Sukses

Profil Ji Sung, Pemeran Utama Drakor Adamas

Drama Korea baru Ji Sung, Adamas, mulai ditayangkan pada Rabu, 27 Juli 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea terbaru Ji Sung bertajuk Adamas resmi ditayangkan mulai Rabu, 27 Juli 2022. Drama yang juga dibintangi Seo Ji Hye, Lee Soo Kyung, dan Heo Sung Tae ini ditayangkan pada Rabu dan Kamis setiap minggunya.

Dikutip dari Soompi, Kamis (28/7/2022), drama Korea ini menggambarkan kisah saudara kembar yang mengungkap kebenaran dari sebuah insiden 22 tahun lalu. Keduanya berjuang menghapus tuduhan ayah kandung mereka membunuh ayah tiri mereka.

Mereka juga berupaya menemukan "adamas" yang merupakan bukti pembunuhan. Drama yang ditayangkan di tvN tersebut disutradarai Park Seung Woo.

Ia menjelaskan bahwa Adamas adalah drama dengan lebih dari satu genre. "Kami telah mengatakan ini adalah drama investigasi, tetapi bisakah kami menggambarkannya dalam satu kata? Saya banyak berpikir tentang ini di awal," katanya.

Park menyebut sulit menjelaskan drama tersebut dengan satu ekspresi. Bila ia mengungkap Adamas adalah drama bergenre thriller misteri, ada pula sisi aksi yang kuat. "Jika saya menganggapnya aksi, ada juga aspek noir. Rasanya seperti campuran dari berbagai genre. Sulit untuk menggambarkan aspek ini," tambahnya soal drama Adamas.

Sedangkan Ji Sung membintangi peran ganda sebagai saudara kembar identik Ha Woo Shin, seorang penulis, dan Song Soo Hyun, seorang jaksa pasukan khusus yang bekerja di kantor Kejaksaan Distrik Pusat. Meski terdengar sangat banyak, ini bukan pertama kalinya Ji Sung berperan seperti ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sosok Ji Sung

Nama Ji Sung tentu telah malang melintang di dunia hiburan Korea Selatan. Aktor yang terlahir dengan nama Kwak Tae Geun ini memulai karier dengan ikut audisi untuk drama kampus pada 1999 dan bertemu penulis skenario Song Ji Na.

Song tertarik pada Ji Sung dan menulis karakter baru untuknya, yang kemduian mengarah ke debut aktingnya. Atas saran manajernya kala itu, Ji Sung mulai memakai nama panggung Chae Ji Sung, lalu memutuskan menghapus nama keluarga Chae dan hanya dikenal sebagai Ji Sung.

Perjalanan seni perannya dimulai dengan beberapa peran kecil hingga bermain dengan peran lebih besar, terutama dalam drama televisi Wonderful Days (2001) dan Sunshine Hunting (2002), serta film komedi romantis Whistling Princess (2002). Ia juga berperan dalam drama perjudian All In (2003) dan di tahun yang sama, ia juga bermain di The King's Woman.

Sejak itu, deretan drama telah dimainkannya dari 2005 hingga 2022. Beberapa drama yang diperankan Ji Sung meliputi Terms of Endearment; Save the Last Dance for Me; Kill Me, Heal Me; Entertainer; Innocent Defendant; Familiar Wife; Doctor John; The Devil Judge; dan masih banyak lagi.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kehidupan Pribadi

Tak hanya drama, Ji Sung juga telah bermain dalam sederet judul film. Kariernya bermula dari bermain film Whistling Princess (2002), Phantom Master: Dark Hero from the Ruined Empire (2004), Blood Rain (2005), Fate (2008), My PS Partner (2012), Confession (2014), The Vampire Lives Next Door (2015), dan Feng Shui (2018).

Ji Sung mendaftar wajib militer pada 7 Juni 2005. Meski awalnya terdaftar sebagai tentara biasa, Administrasi Tenaga Kerja Militer memindahkannya ke unit promosi militer ("entertainer") pada Februari 2006. Ia menjabat sebagai "duta besar publik urusan militer" dan menyelesaikan wajib militer pada 6 Juni 2007.

Sementara, Ji Sung telah menikah dengan aktris Lee Bo Young di Aston House, W Seoul Walkerhill Hotel pada 27 September 2013. Pertemuan mereka bermula dari lokasi syuting serial TV Save Last Dance for Me (2004), dan mengonfirmasi hubungan mereka pada 2007.

Keduanya mengumumkan pertunangan pada 2 Agustus 2013. Setelah mengikat janji suci pada 2013, pasangan ini dikaruniai dua buah hati, yakni putri bernama Kwak Ji Yoo lahir 13 Juni 2015 dan anak kedua seorang putra bernama Kwak Woo Sung, lahir pada 5 Februari 2019.

4 dari 4 halaman

Karakter di Adamas

Terlibat di drama Adamas sebenarnya bukan kali pertama Ji Sung bermain banyak peran dalam sebuah produksi. Dalam drama Kill Me Heal Me tahun 2015, Ji Sung memainkan karakter yang mengembangkan gangguan identitas disosiatif, membuat aktor tersebut akhirnya memainkan hingga tujuh peran berbeda sekaligus.

Ji Sung mengungkap bahwa ketujuh karakter tersebut sangat berbeda. Tapi, pendekatannya dalam memerankan saudara kembar di drama teranyar tidaklah sama.

Aktor berusia 45 tahun ini juga berbagi tentang perannya dalam drama Adamas. "Kedua orang itu memiliki permulaan yang sama. Karena mereka serupa, ada banyak aspek yang sulit saat saya mencoba untuk menekankan penggambaran perbedaan halus mereka," ungkap Ji Sung.

Sedangkan sutradara juga berbicara tentang proses casting drama ini. "Ji Sung di-casting sebelum saya, jadi dia adalah alasan terbesar mengapa saya memutuskan melakukan proyek ini. Eun Hye Soo yang diperankan Seo Ji Hye sulit digambarkan dengan satu atau dua kata. Ia harus anggun dan tidak boleh tampak memiliki luka batin. Karakternya harus cantik. Saat kami mencari persimpangan itu, solusi yang kami temukan adalah Seo Ji Hye," terang sutradara Adamas itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.