Sukses

6 Inspirasi Gaya Monokrom ala Jeje Seleb Citayam Fashion Week

Di sederet potret, Jeje Citayam Fashion Week bahkan memakai akesori andalan ikon fesyen seperti Harry Styles.

Liputan6.com, Jakarta - Fenomena Citayam Fashion Week sepertinya masih ogah menepi dari lampu sorot atensi publik. Dengan berbagai pro kontra yang menyertainya, "pertunjukan fesyen jalanan" ini telah melahirkan beberapa nama yang secara khusus jadi sorotan. Salah satunya adalah Jeje.

Pemilik nama asli Jasmine Laticia ini sukses menarik perhatian sebagai salah satu sosok sentral "pekan mode" yang dikenal bertempat di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat tersebut. Telebih, figur dara yang juga dikenal sebagai TikToker ini dinilai mirip adik mendiang Bibi Ardiansyah, Fuji.

Menarik esensi Citayam Fashion Week, Jeje telah mencoba berbagai outfit di akun Instagram pribadinya dari waktu ke waktu. Jika disimak, ia kebanyakan mengusung gaya monokrom yang secara fit tidak terlalu sulit ditiru maupun dikombinasikan dengan gaya pribadi Anda.

Di salah foto, misalnya. Jeje kedapatan dengan santainya mengombinasikan kaus hitam beraksen tulisan berwarna kontras di bagian dada dengan celana garis-garis yang lebih statement. Ia membiarkan rambut pendeknya jatuh tanpa ditata macam-macam.

Yang unik, ia tampak memakai sarung tangan hitam di tangan kirinya, sementara memanfaatkan cincin polos sebagai aksesori di jari tengah tangan kanan. Riasan wajahnya hanya dipertegas di bagian alis, serta memakai lipstik nude kecolekatan.

Di potret berbeda, Jeje kembali memperlihatkan pilihan busana simpel. Kala itu, ia sweetshirt hitam dengan aksen sablon di bagian depan. Sementara cincin tetap jadi aksesori, ia menambahkan kalung mutiara sebagai pemanis gaya lainnya.

Ini telah dimanfaatkan sederet ikon fesyen, termasuk Harry Styles, sebagai go-to accessory yang menambah pernyataan gaya tanpa banyak usaha. Riasan wajah Jeje tetap bernuansa nude, namun ia kali ini menambahkan pulasan eyeliner sebagai pelengkap yang memberi sentuhan cat eye.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ragam Gaya Monokrom Jeje

Potret selanjutnya memperlihatkan Jeje memakai item fashion yang sepertinya ada di lemari semua orang: kaus putih polos. Itu dipadankannya dengan cutbray jeans dan sepatu high cut bergaya klasik. Seperti biasa, titik riasan wajah dara diketahui berusia 16 tahun itu berpusat di bagian alis dan bibir.

Jeje juga kedapatan berbagai foto bergaya street style dengan sleeveless crop top putih berpadan sweatpants abu. Menyelaraskan keseluruhan tampilnya, kali ini ia memakai sneaker putih yang serasi.

Busana serupa pun pernah dikenakannya di potret berbeda. Kala itu, Jeje memilih atasan warna hitam yang dipadukan dengan baggy pants hitam. Bedanya, di outfit kali ini, ia tampak memakai kalung mutiara sebagai aksesori pelengkap.

Gaya monokrom pun sempat diperlihatkan Jeje saat membuat video TikTok dengan Atta Halilintar. Kala itu, ia memakai kemeja putih, juga salah satu item fashion andalan hampir semua orang, yang dipasangkan dengan celana panjang hitam. "Allo gays jeje lg sama bang attha nih," tulisnya sebagai keterangan video.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Busana Lainnya

Namun demikian, Jeje sempat bertransformasi jadi cewek Bumi saat jadi model video klip bersama Bonge, sosok terkenal lainnya dari Citayam Fashion Week. Keduanya digaet penyanyi dan penulis lagu, Keljo alias Kelvin Joshua, dalam penggarapan video musik terbarunya berjudul Jangan Katakan Cinta yang dirilis Sabtu, 22 Juli 2022.

Di awal klip yang disutradarai sendiri oleh Keljo tersebut, Jeje terlihat sedang diwawancara tentang rasa cinta pada kekasihnya, Roy. Di waktu yang bersamaan, tidak jauh dari tempat Jeje, Bonge terlihat turun dari mobilnya.

Pandangan Jeje pun dengan cepat berpindah ke Bonge. Ia kemudian menghampiri Bonge dan keduanya menghabiskan waktu bersama, sebelum akhirnya Jeje mengungkap cintanya pada Bonge yang kemudian disambut dengan respons tidak terduga.

Di klip itu, Jeje bergaya dengan sleeveless crop top putih dan celana panjang krem. Ia melengkapi penampilannya dengan tas punggung kecil warna abu-abu dan sneaker hitam. Sementara Bonge tampil dengan jaket hitam motif kotak-kotak, kaus putih, dan celana panjang gombrong hitam. Topi, kacamata hitam, dan sneaker hitam putih pun jadi pelengkap penampilannya.

4 dari 4 halaman

Buka Pintu-Pintu Baru

Jeje dan Bonge juga beberapa kali berganti outfit dalam klip tersebut. Sebagian besar lokasi syutignya dilakukan di kawasan Stasiun Dukuh Atas atau sering disebut SCBD (Sudirman, Citayam, Bojong Gede, Depok).

Kehadiran keduanya dalam video klip disebut sangat istimewa bagi Keljo. Ia berharap video klip ini bisa membuka pintu-pintu baru untuk keduanya. "Big Thanks to @bonge_real @911jelicascalling yg BAGUS BANGET ACTING NYAA!! semoga kalian makin sukses dan dari JKC bisa buka kesempatan2 baru buat kalian yaaa!" tulis Keljo dalam unggahan di akun Instagram-nya, 22 Juli 2022.

Jangan Katakan Cinta merupakan single pamungkas dari konsep trilogi dari Keljo. Sebelumnya ada lagu Sesal Terlambat yang dirilis pada Oktober 2021 dan Sirna pada Maret 2022. Jangan Katakan Cinta diciptakan Keljo dan gitaris bandnya, Yoshua Perwirana.

Di akhir video klip, terlihat Keljo sedang mendekati Jeje yang membelakangi kamera. Setelah itu, video berakhir dengan tulisan "To Be Continued (bersambung)."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.