Sukses

6 Detail Pernikahan Ben Affleck - Jennifer Lopez, Hasil Bersabar Selama 20 Tahun

Usai resmi bertunangan untuk kedua kalinya, Ben Affleck dan Jennifer Lopez akhirnya menikah.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Ben Affleck dan Jennifer Lopez menikah di Las Vegas, Aneruka Serikat. Beberapa sumber mengatakan keduanya mendapatkan surat izin menikah dari Clark County Nevada, Sabtu. Dilansir dari People, Senin (18/7/2022), mereka menikah dalam sebuah upacara kecil.

"Sangat-sangat kecil. Mereka hanya ingin menikah, jadi mereka pun menikah," kata sebuah sumber yang dikutip People. 

Kisah cinta Jennifer Lopez atau JLo dengan Affleck memang menarik perhatian publik. Pasangan itu dijuluki Bennifer. Kurang lebih setahun berpacaran, keduanya bertunangan pada November 2002. J.Lo dan Ben pernah membintangi sejumlah film bersama termasuk Gigli dan Jersey Girl. Ben juga pernah jadi model video klip Jlo.

Dua tahun setelah tunangan, tepatnya pada Januari 2004, keduanya mengumumkan hubungan mereka telah berakhir.  Di tahun ini, J.Lo kembali menjalin hubungan dengan, Ben Affleck. Mereka resmi bertunangan untuk kedua kalinya pada April 2022.

Keduanya kembali bertunangan setelah 18 tahun berpisah. Sang pelantun lagu Love Don't Cost A Thing itu membocorkan cara sang kekasih melamarnya yang ternyata berlangsung di kamar mandi. Ia juga berbicara tentang kesempatan kedua mereka untuk mendapat cinta sejati.

Mendapat lamaran tak terduga itu, ia hanya tersenyum lebar sembari air mata terus mengalir di wajahnya. Ia mengaku merasa sangat bahagia.  "Itu tidak mewah sama sekali, tetapi itu hal paling romantis yang pernah saya bayangkan... hanya Sabtu malam yang tenang di rumah, dua orang berjanji untuk selalu ada untuk satu sama lain," imbuhnya.

"Kami dua orang yang sangat beruntung. Yang memiliki kesempatan kedua untuk cinta sejati," demikian JLo menyimpulkan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Antre dan Elvis Presley

Wanita berusia 52 tahun ini meyakini hubungannya dengan Ben kali ini terasa lebih berbeda karena sama-sama sudah matang. Kini mereka sudah resmi menikah, yang berarti butuh waktu 20 tahun bagi Ben dan J.Lo untuk bersatu dalam pernikahan. 

"Kami melakukannya. Cinta itu indah. Cinta itu baik. Dan ternyata, cinta itu sabar. Dua puluh tahun bersabar," tulis J-Lo dalam keterangan di situsnya, Minggu, 17 Juli 2022.

Dilansir dari beragam sumber, berikut enam fakta dan detail pernikahan Ben Affleck dan Jennifer Lopez.

1. Antre Nikah 

Kabar pernikahan ini dibenarkan oleh JLo sendiri dalam sebuah buletin yang rilis pada Mingu, 17 Juli 2022, "Tadi malam kami terbang ke Vegas, mengantre bersama empat pasangan lain untuk mendapatkan lisensei, semuanya melakukan perjalanan yang sama ke ibu kota pernikahan dunia," tulis Lopez dalam buletin itu yang dilansir dari CNN.

2. Kendaraan Elvis Presley

JLo pun menceritakan detail proses pernikahannya saat itu. Ia mengatakan bahwa mereka tiba di kapel pada tengah malam dan sempat mengambil foto, bahkan berfoto dengan kendaraan yang pernah digunakan oleh mendiang Elvis Presley.

Selain itu, pelantun On The Floor itu mengatakan bahwa acara pernikahan tersebut berjalan dengan baik. "Kami membaca sumpah kami sendiri di kapel kecil dan saling memberikan cincin yang akan kami pakai selama sisa hidup kami," tulis JLo.

"Pada akhirnya itu adalah pernikahan terbaik yang bisa kami bayangkan," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

3. Gaun Pengantin

J.Lo sepertinya memakai dua gaun berbeda untuk pernikahannya. Salah satunya adalah gaun off-the-shoulder berenca putih dengan lengan panjang, dan garis leher berbentuk hati. Terdapat detail korset dan ekor gaun panjang yang dipadukan dengan kerudung berenda yang serasi.

Gaun tersebut dari koleksi gaun pengantin Zuhair Murad. Gaun pengantin itu terinspirasi dari film Hollywood lama. Terlebih mereka bertemu di lokasi syuting film Gigli pada 2001.

Dalam foto lain yang disertakan dalam buletinnya, pebisnis itu juga memperlihatkan gaun boatneck putih tanpa lengan dengan tekstur berlapis. Sementara, Ben memakai tuksedo putih koleksi lamanya, seperti ditulis Lopez saat pasangan bertukar cincin kawin yang 'akan kami pakai selama sisa hidup kami' di Kapel Pernikahan Little White.

Jennifer juga membagikan klip pengantin pria bersiap-siap di kamar mandi kecil berdinding merah muda dan cermin yang tergores. Begitu pula foto putri Lopez, Emme yang duduk di kursi belakang mobil pengantin mereka.

4. Nama Lengkap dan Nama Baru

Sementara itu TMZ melaporkan, Ben dan J.Lo mengajukan surat izin menikah dengan nama lengkap masing-masing, Benjamin Geza Affleck dan Jennifer Lynn Lopez. Benjamin Geza Affleck disebut sebagai pihak 1 dan Jennifer Lynn Lopez sebagai pihak 2.

Menurut Associated Press, dalam surat tersebut disebutkan penyanyi yang biasa dipanggil J.Lo tersebut akan menggunakan nama belakang sang suami, menjadi Jennifer Affleck. Namun sejauh ini belum ada komentar dari pasangan tersebut.

4 dari 4 halaman

5. Belum Didaftarkan

J.lo dan Affleck menikah dalam sebuah upacara kecil. "Sangat-sangat kecil. Mereka hanya ingin menikah, jadi mereka pun menikah," kata sebuah sumber yang dikutip People. Sampai Minggu, 17 Juli 2022, sertifikat pernikahan pasangan berjuluk Bennifer 2.0 tersebut belum dimasukkan lagi ke kantor catatan sipil.

Ada waktu 10 hari setelah pernikahan untuk mendaftarkan sertifikat tersebut ke kantor catatan sipil. "Saya bisa mengonfirmasi bahwa Ben Affleck dan Jennifer Lopez mendapatkan surat izin menikah tadi malam, tetapi saat ini surat pernikahan mereka belum didaftarkan," kata Lynn Marie Goya, petugas kantor catatan sipil Clark County, dilansir BBC, Minggu, 17 Juli 2022.

6. Tempat Tinggal

Usai resmi menikah,kabarnya, Ben dan J.Lo telah memutuskan untuk menetap di sebuah rumah di area perkebunan Beverly Hills, AS. Bulan lalu, mobil J.Lo terparkir sebuah perkebunan besar di Beverly Hills dan empat truk pindahan tampak berlalu lalang di luar perkebunan tersebut.

Sinyal-sinyal Ben Affleck dan J.Lo segera menikah sebenarnya sudah terpampang nyata. Keduanya belakangan ini tengah berburu rumah bersama. Mereka kerap membawa anak-anak untuk liburan bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.