Sukses

Dinikahi Ben Affleck, Jennifer Lopez Kenakan Gaun Pengantin Terinspirasi dari Film Lama

Pernikahan Jennifer Lopez dan Ben Affleck berlangsung akhir pekan lalu di Las Vegas, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan asmara Jennifer Lopez dan Ben Affleck akhirnya berujung ke pelaminan. Pernikahan keduanya digelar di Las Vegas, Amerika Serikat, pada akhir pekan lalu.

Pelantun lagu Jenny on The Block itu mengonfirmasi pernikahan tersebut lewat newsletter miliknya, On The JLo, edisi 17 Juli 2022. "Kami melakukannya. Cinta itu indah. Cindah itu baik. Dan ternyata cinta itu sabar. 20 tahun bersabar," tulis JLo saat memulai cerita pernikahannya, dikutip dari Page Six, Senin (18/7/2022).

Bintang Hollywood itu menyebut pernikahan tersebut persis seperti yang ia dan Ben Affleck impikan. Ia mengatakan, mereka mengantre bersama empat pasangan lainnya saat akan mendaftarkan pernikahan yang digelar Sabtu malam, 16 Juli 2022 itu. 

"Di belakang kami, dua lelaki saling berpegangan tangan. Di depan kami, pasangan muda yang menyetir tiga jam dari Victorville, di ulang tahun kedua putri mereka. Semua dari kami menginginkan hal yang sama, dunia mengenali kami sebagai pasangan dan menyatakan cinta kami kepada dunia lewat simbol kuno dan hampir universal dari sebuah pernikahan," sambung Jennifer.

"Kami baru sampai di kapel pernikahan putih kecil pada tengah malam," ungkapnya.

Kapel itu, kata Jennifer, tetap buka hingga larut malam selama beberapa menit. Mereka pun sempat berfoto di mobil Cadillac merah muda yang ternyata pernah digunakan Elvis Presley.

Tak lupa, Jennifer Lopez juga membocorkan gaun pengantin yang dikenakannya saat bertukar janji suci dan cincin kawin di kapel. Ia menyebutnya sebagai 'gaun dari film lama'.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2 Gaun

Lopez yang kini berusia 52 tahun sepertinya memakai dua gaun berbeda untuk pernikahannya. Salah satunya adalah gaun off-the-shoulder berenca putih dengan lengan panjang, dan garis leher berbentuk hati. Terdapat detail korset dan ekor gaun panjang yang dipadukan dengan kerudung berenda yang serasi. Gaun tersebut dari koleksi gaun pengantin Zuhair Murad. 

Gaun pengantin itu terinspirasi dari film Hollywood lama. Terlebih mereka bertemu di lokasi syuting film Gigli pada 2001. 

Dalam foto lain yang disertakan dalam buletinnya, pebisnis itu juga memperlihatkan gaun boatneck putih tanpa lengan dengan tekstur berlapis. Sementara, Ben mengenakan tuksedo putih koleksi lamanya, seperti ditulis Lopez saat pasangan bertukar cincin kawin yang 'akan kami pakai selama sisa hidup kami' di Kapel Pernikahan Little White.

Jennifer juga membagikan klip pengantin pria bersiap-siap di kamar mandi kecil berdinding merah muda dan cermin yang tergores. Begitu pula foto putri Lopez, Emme yang duduk di kursi belakang mobil pengantin mereka.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Asmara

Kisah asmara Jennifer Lopez terjalin pertama kali pada 2001. Ia dan Ben kemudian sepakat untuk bertunangan setahun berikutnya, dengan cincin berlian merah Harry Winston 6,10 karat yang bernilai sekitar 2,5 juta dolar AS.

Namun, hubungan romantis mereka tak pernah sampai ke pernikahan. Ben dan Jennifer putus, lalu menjalani kehidupan berbeda. Jennifer sempat menikah dengan Marc Anthony pada 2004 hingga 2011. Mereka memiliki sepasang anak kembar bersama.

Sementara, Ben menikah dengan Jennifer Garner pada 2005 dan menghasilkan tiga anak. Pernikahan Ben dan Garner berakhir pada 2018 setelah Ben mengaku ia tak bahagia.

Jennifer sempat bertunangan dengan pebisnis Alex Rodriguez sebelum akhirnya bersatu dengan Ben Affleck. Sutradara film Argo itu akhirnya melamar kembali Jen dengan cincin berlian alami 8,5 karat yang diapit oleh duo berlian putih berbentuk trapesium.

"Berlian hijau dengan ukuran itu sangat langka dan akan mengecilkan nilai cincin pertunangan mereka sebelumnya," kata CEO The Diamond Pro Mike Fried kepada Page Six Style saat itu. "Saya akan menghargai cincin itu lebih dari 5 juta dolar AS dan [itu] bisa bernilai lebih dari 10 juta dolar AS."

4 dari 4 halaman

Keluarga Baru

"Mereka benar ketika mereka berkata, 'yang Anda butuhkan hanyalah cinta.'," lanjut Lopez.

Ia mengaku bersyukur dilimpahi kebahagiaan dan membentuk keluarga baru dengan lima anak yang luar biasa. Ia pun menandatangani sertifikat pernikahannya dengan menuliskan, "Dengan cinta, Nyonya Jennifer Lynn Affleck."

Sebelumnya, Ben Affleck dikabarkan melamar Jennifer Lopez di kamar mandi. Lopez merinci bagaimana lamaran itu terjadi di dalam buletin On the JLo edisi terbaru. Ia juga berbicara tentang kesempatan kedua mereka untuk mendapat cinta sejati.

"Apakah Anda pernah membayangkan impian terbesar Anda bisa menjadi kenyataan?" dia memulai kisah di buletin, dikutip dari People, Rabu (13/4/2022).

"Pada sabtu malam ketika aku di tempat favoritku di bumi (di tengah mandi busa), cintaku berlutut dan melamar," sambung dia.

Jennifer Lopez mengaku benar-benar lengah dan hanya menatap Ben Affleck sambil tersenyum dan menangis dalam waktu bersamaan. Ia sempat tidak bisa berkata-kata sebelum Affleck mengonfirmasi sikap diamnya. "Dia berkata, 'Apakah itu ya?'. Saya bilang Ya, tentu saja itu Ya," ucap J.Lo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.