Sukses

Meghan Markle dan Pangeran Harry Bakal Hadiri Acara PBB di New York

Liputan6.com, Jakarta - Meghan Markle dan Pangeran Harry berencana bepergian ke Kota New York. Menurut laporan, juru bicara PBB mengonfirmasi bahwa pasangan itu akan berada di New York untuk menghadiri Sidang Umum PBB dalam rangka merayakan Nelson Mandela Day pada 18 Juli 2022.

Dikutip dari People, Rabu (13/7/2022), Pangeran Harry diperkirakan akan berpidato. Meghan muncul di konferensi Wanita PBB pada Hari Perempuan Internasional pada 2015. Ibunda Meghan Markle, Doria Ragland hadir saat dia memberikan pidato inspiratif tentang kesetaraan gender.

"Perempuan PBB, seperti yang kalian ketahui, telah menetapkan tahun 2030 sebagai tanggal kedaluwarsa untuk ketidaksetaraan gender," katanya.

Perempuan berusia 40 tahun tersebut melanjutkan, "Dan inilah yang mengejutkan, studi menunjukkan bahwa pada tingkat saat ini, penghapusan ketidaksetaraan gender tidak akan mungkin dilakukan sampai tahun 2095. Itu 80 tahun lagi dari sekarang."

Meghan menyebut ketika menyangkut partisipasi dan kepemimpinan politik perempuan, persentase anggota parlemen perempuan secara global hanya meningkat 11 persen sejak 1995. "11 persen dalam 20 tahun? Ini harus berubah. Lebih dari setengah populasi dan potensi dunia adalah perempuan, jadi tidak adil dan tidak praktis untuk suara mereka, untuk kita suara, untuk tidak terdengar di tingkat pengambilan keputusan tertinggi," katanya.

Anggota keluarga kerajaan, termasuk kakek-nenek Pangeran Harry, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip, serta kedua orangtuanya, Pangeran Charles dan Putri Diana, bertemu dengan Nelson Mandela dalam banyak kesempatan sebelum kematiannya pada 2013. Selama tur pasangan itu ke Afrika pada 2019, mereka bertemu dengan Graca Machel, janda Mandela.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nelson Mandela Day

Pangeran Harry dan Meghan juga mengunjungi Pameran Seratus Tahun Nelson Mandela di London pada Juli 2018. Meghan dan Pangeran Harry mengunjungi New York City pada September 2021, dimulai dengan kunjungan ke One World Observatory di World Trade Center bersama mantan Walikota Bill de Blasio, istrinya Chirlane McCray, putra mereka Dante de Blasio dan Gubernur Kathy Hochul.

Selama perjalanan, mereka bertemu dengan Duta Besar AS untuk PBB Linda Thomas-Greenfield dan Meghan membacakan buku anak-anaknya The Bench kepada siswa kelas dua di P.S. 123 Mahalia Jackson School di Harlem. Pasangan ini kemudian muncul di atas panggung di Global Citizen Live di Central Park, di mana mereka berbicara tentang kebutuhan dunia akan kesetaraan vaksin COVID-19.

"Setiap orang di planet ini memiliki hak mendasar untuk mendapatkan vaksin ini. Itu intinya, tapi itu tidak terjadi," kata Meghan.

Meghan dan Pangeran Harry kembali ke New York pada November lalu, menandai Hari Veteran di AS dan Hari Peringatan di Inggris pada gala Salute to Freedom 2021 di Intrepid Museum. Setelah menyentuh karpet merah, Pangeran Harry mempersembahkan Penghargaan Intrepid Valor perdana kepada lima anggota layanan, veteran, dan keluarga militer yang hidup dengan luka perang yang tak terlihat.

3 dari 4 halaman

Pulang Kampung

Bulan lalu, pasangan itu kembali ke Inggris dengan dua anak mereka, yakni Archie Harrison dan Lilibet Diana untuk perayaan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II. Keluarga kecil itu tiba di Inggris pada Rabu, 1 Juni 2022.

Kembalinya Meghan dan Harry di Istana Buckingham sukses menjadi sorotan publik. Kehadiran mereka kembali berkumpul dengan keluarga kerajaan Inggris menjadi yang pertama kali dalam waktu lebih dari dua tahun lamanya. Selama pulang kampung, mereka juga merayakan ulang tahun pertama Lili dengan pesta di halaman belakang rumah mereka di Inggris, Frogmore Cottage di Windsor.

Dikutip dari People, Jumat, 3 Juni 2022, Meghan Markle dan Pangeran Harry bergabung dengan keluarga kerajaan di acara Trooping the Color pada Kamis, 2 Juni 2022 di istana. Dari potret yang beredar, Duchess of Sussex terlihat sempat bercanda dan tertawa bersama para anak bangsawan muda kerajaan, termasuk buah hati Zara Tindall, yakni Mia dan Lena, serta putri Peter Phillips, Savannah.

Pertemuan ini menandai pertama kalinya Meghan Markle dan Pangeran Harry muncul bersama keluarga kerajaan selama lebih dari dua tahun. Pasangan ini terlihat berbincang dengan Duke of Kent.

4 dari 4 halaman

Penampilan Terakhir

Penampilan terakhir Meghan Markle dan Pangeran Harry terjadi pada Maret 2020 untuk Commonwealth Day, acara terakhir mereka sebagai bangsawan pekerja resmi. Harry dan Meghan menyaksikan parade ulang tahun Ratu Elizabeth II dari Kantor Mayor Jenderal, yang menghadap ke Parade Penjaga Kuda.

Meghan Markle terlihat mengenakan topi dari Stephen Jones bertepi lebar yang asimetris dengan pita biru tua yang besar. Ibu dua anak tersebut juga berbalut gaun biru tua, sementara Pangeran Harry mengenakan setelan biru, bukan gaun seremonial seperti dulu.

Ratu Elizabeth II sebelumnya mengumumkan bahwa hanya anggota keluarga kerajaan yang bekerja senior yang akan ambil bagian dalam penampilan di balkon. Pangeran Harry dan Meghan Markle mundur dari tugas kerajaan pada Januari 2020 dan sejak itu pindah ke Montecito, California, Amerika Serikat.

Kamis pagi sebelumnya, anak-anak Cambridge, yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, tampil debut dalam kereta mereka di Trooping the Colour. Pangeran Louis mencuri perhatian dengan kejenakaan ekspresifnya di balkon istana. Pada Jumat, 3 Juni 2022, Pangeran Harry dan Meghan Markle diharapkan untuk hadir kembali di Layanan Nasional Thanksgiving di Katedral St. Paul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.