Sukses

Siapa Alina Kabaeva yang Disebut Kembali Hamil Anak Perempuan Vladimir Putin?

Alina Kabaeva disebut telah melahirkan empat anak, dua anak lelaki dan dua anak perempuan, dari hubungannya dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Liputan6.com, Jakarta - Alina Kabaeva kembali jadi buah bibir. Kekasih rahasia Vladimir Putin itu dikabarkan sedang mengandung calon anak kelimanya yang berjenis kelamin perempuan dengan Presiden Rusia itu. 

Dikutip dari New York Post, Senin, 11 Juli 2022, kabar kehamilan Alina dikatakan tak disambut bahagia oleh Putin, mengutip keterangan saluran Telegram General SVR. Saluran itu dilaporkan dijalankan oleh orang dalam Kremlin.

"Berita itu sama sekali tidak menyenangkan calon ayah dan presiden Rusia dalam satu orang, yang menyatakan pendapat bahwa sudah ada cukup banyak anak, dan terlebih lagi, anak perempuan, yang sangat mengecewakan Alina Maratovna," tulis unggahan anonim itu, menggunakan nama depan dan tengah Kabaeva.

Berita itu juga sempat beredar pada Mei 2022. Akun Telegram yang sama melaporkan kehamilan Alina itu diduga tak direncanakan sebelumnya, dikutip dari The Sun.

Putin sebelumnya dirumorkan telah memiliki empat anak dari Alina Kabaeva yang merupakan mantan atlet senam ritmis peraih medali emas Olimpiade itu. Mereka terdiri atas dua anak lelaki dan sepasang anak kembar perempuan yang disembunyikan di Swiss.

Sumber Page Six pada awal tahun ini juga menyebutkan bahwa ia dan anak-anaknya bersembunyi di lokasi rahasia di negara itu. Jika kabar kehamilan itu benar, Putin berarti akan menjadi ayah dari tujuh anak. Presiden Rusia terlama itu telah memilliki dua anak perempuan dari pernikahan sebelumnya dengan mantan pramugari Rusia, Lyudmila Shkrebneva.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perempuan Paling Fleksibel

Kabaeva merupakan salah satu pesenam paling berprestasi dalam sejarah senam ritmik. Ia memenangi dua medali Olimpiade, 14 medali Kejuaraan Dunia, dan 21 medali Kejuaraan Eropa. Kabaeva yang lahir di Uzbekistan disebut bertemu pertama kali dengan Putin setelah ia memenangi medali emas untuk Rusia di Olimpiade Athena 2004.

Ia dijuluki perempuan Rusia yang paling fleksibel karena tubuhnya sangat lentur. Kabaeva juga pernah berpose tanpa busana dengan sebagian tubuhnya ditutupi bulu hewan untuk majalah pria.

Kabaeva merupakan salah satu anggota parlemen pro-Kremlin selama delapan tahun. Ia pernah terlihat menghadiri kongres Partai Rusia Bersatu di Moskow pada 14 April 2022 yang saat itu meminta Vladimir Putin menjadi pemimpin partai tersebut. ada 2014, ia ditunjuk Kremlin untuk memimpin Grup Media Nasional yang dimiliki pemerintah, dengan gaji 10 juta dolar AS setahun.

Kisah asmara Presiden Rusia dan mantan atlet senam itu tidak pernah dikonfirmasi. Pada 2008, surat kabar Rusia Moskovsky Korrespondent melaporkan bahwa setelah Putin bercerai dari istrinya, ia akan menikahi Alina. Namun, laporan itu disanggah Kremlin dan koran tersebut ditutup.

3 dari 4 halaman

Berpaspor Swiss

Meski kabar terus disanggah, spekulasi hubungan antara Putin dan Kabaeva tidak benar-benar hilang. Sumber itu bahkan menduga pasangan itu sudah menikah dengan upacara ortodoks Rusia secara tertutup.

Meski profil terkemuka, Kabaeva sangat jarang terlihat di publik dalam beberapa tahun terakhir. Ia juga menyangkal memiliki anak pada Juli 2013, saat muncul laporan bahwa ia telah melahirkan anak perempuan di rumah sakit elite, Saint Ann, di Ticino, Swiss. Kabar lain menyebutkan bahwa ia melahirkan bayi lelaki kembar pada 2019 di klinik kebidanan Kulakov, di Moskow.

"Semua anak-anak punya paspor Swiss dan aku pikir ia (Kabaeva) juga memiliki," sambung sumber tersebut.

Sementara itu, Swiss yang disebut sebagai negara tempat Kabaeva tinggal memutuskan tidak lagi mengambil posisi netral menghadapi invasi Rusia ke Ukraina. Negara itu memutuskan mengambil sikap keras terhadap Rusia yang mengejutkan banyak orang di komunitas internasional.

Tidak segera jelas bagaimana sanksi ini dapat memengaruhi anak-anak Putin dan Kabaeva. Hal ini mengingat mereka semua diduga memegang paspor Swiss dan asetnya disembunyikan secara hati-hati.

4 dari 4 halaman

Anak-Anak Putin

Putin sebelumnya menikahi Lyudmila Shkrebneva selama tiga dekade sebelum akhirnya bercerai pada 2013. Mereka memiliki dua putri, Maria yang lahir di Leningrad pada 1985 dan Katerina yang lahir di Jerman pada 1986 ketika keluarga itu tinggal di sana semasa Putin bertugas di KGB.

Detail profil dua anak perempuan tertuanya tak diungkap pasti oleh Putin. Diyakini putri pertama bernama Maria Putina yang kini berusia 36 tahun. Ia menggunakan nama belakang Vorontsova dan merupakan salah satu pemilik Nomenko, perusahaan investasi yang bergerak di perawatan kesehatan. 

Anak keduanya dikatakan bernama Katerina Tikhonova yang kini berusia 35 tahun. Ia disebut sebagai mantan penari profesional yang mengoperasikan inisiatif kecerdasan buatan di Universitas Negeri Moskow.

Orang nomor 1 Rusia itu juga diisukan memiliki anak perempuan rahasia bernama Luiza Rozova yang dikenal sebagai Elivazeta Krivonogikh. Ia disebut sebagai hasil hubungan asmara Putin dan Svetlana Krivonogikh, perempuan yang diduga dipacari Putin dari 1990-an hingga 2000-an.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.