Sukses

Natalie Portman Tampil Kekar di Thor: Love and Thunder, Bentuk Otot dalam 10 Bulan

Liputan6.com, Jakarta - Film superhero terbaru dari Marvel Cinematic Universe (MCU), Thor: Love And Thunder akhirnya tayang di berbagai negara, termasuk di Indonesia. Film ini dibintangi Chris Hemsworth dan Natalie Portman.

Sejak cuplikan pertama film Thor: Love and Thunder dirilis, publik tak hanya menyoroti Chris Hemsworth sebagai pemeran Thor. Pencinta film-film Marvel juga memperbincangkan Natalie Portman sebagai Jane Foster.

Salah satu alasannya, penampilan Portman mampu menarik banyak perhatian. Ia tak hanya berperan sebagai mantan kekasih Thor, tapi juga jadi The Mighty Thor atau bisa dibilang Thor perempuan.

Bukan hanya memakai kostum Thor, aktris berdarah Yahudi itu juga tampil mengesankan dengan otot-otot lengan yang lebih besar dari biasanya. Penampilannya ini merupakan transformasi yang besar, mengingat di dua film Thor sebelumnya, Jane adalah seorang profesor yang sama sekali tak punya kekuatan fisik, kecuali kecerdasan otaknya.

Dari cuplikannya, Portman bahkan berhasil menggunakan palu Mjolnir milik Thor yang sebelumnya hanya bisa diangkat oleh Thor dan Captain America.

"Untuk film Black Swan, aku diminta untuk jadi sekurus mungkin, tapi untuk Thor, aku harus membesarkan tubuhku sebesar mungkin. Ini adalah tantangan yang menakjubkan dan sebagai perempuan ini cukup jadi beban pikiran," ungkap Portman, dilansir dari laman Glamour, Kamis (7/7/2022).

Untuk bisa mendapatkan tampilan berotot, Portman dilatih khusus oleh Naomi Pendergast, pelatih fitness dari Australia's RPX Fitness. Menurut Naomi, tujuan dari workout Natalie adalah fokus untuk membesarkan otot lengan dan perut.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sebelum dan Selama Syuting

Latihan ini tidak dilakukan sembarangan dan dengan pengawasan ketat. Naomi mengaku harus mempersiapkan tubuh Natalie lebih dulu agar tidak terjadi cedera.

Latihan untuk Natalie ini berlangsung selama lima bulan sebelum syuting dan berlanjut selama proses syuting untuk mempertahankan otot-otot aktris berusia 41 tahun itu. Menurut Naomi, total Natalie Portman membentuk otot di lengan dan perutnya selama kurang lebih 10 bulan.

"Untuk membawa Natalie ke tujuan ini dengan aman tanpa cedera, kami mengkondisikan tubuhnya dulu selama sekitar empat bulan. Hal ini diperlukan agar dia bisa mengangkat beban tanpa memengaruhi persendiannya," terang Naomi.

Dengan mengutamakan otot lengan dan perut, Naomi dan timnya melatih tubuh bagian atas Natalie tiga kali seminggu. Kegiatannya berupa latihan lengan, punggung, dan dada. Selain itu ada juga boxing, skipping, dan lari.

"Dua hari lainnya kami dedikasikan untuk latihan pencegahan cedera. Olahraganya termasuk latihan dasar pilates, peregangan, release work dan melatih keseimbangan," jelas Naomi.

3 dari 4 halaman

Gaya HIdup Sehat

Setiap hari, Portman melakukan rutinitas olahraga khusus untuk film Thor terbaru ini selama 1,5 sampai 2 jam. Karena kondisi pandemi kala itu, dia juga banyak fokus latihan angkat beban di rumah.

"Saat mulai syuting, kami baru bisa latihan di gym. Jadi, kami jadi punya banyak akses pada peralatan olahraga untuk bisa melakukan sesi-sesi latihan selanjutnya," ungkap Naomi. 

Untuk memulai latihan, Natalie harus melakukan pemanasan dengan latihan tubuh atau body-weight exercise menggunakan workout band dan cakram luncur. Ini dilakukan untuk menyelaraskan tubuh bagian atas sehingga bisa memaksimalkan kekuatan.

Portman sudah sejak lama menjalani gaya hidup sehat. Hal ini pun dibenarkan oleh Naomi. Menurut Naomi, Natalie adalah orang yang sangat sehat dengan pola makan yang sehat dan bersih, jadi dia dan timnya tidak banyak mengubah pola makanannya.

Pemeran film V for Vendetta ini juga merupakan seorang vegan. Jadi selama latihan, Naomi hanya menambahkan menu yang memberikan banyak protein bagi tubuh Natalie. Ia harus punya protein yang cukup pada untuk bisa membentuk otot-otot yang diperlukan.

"Agar dia punya cukup protein untuk menghasilkan otot-otot yang bulky, kami meningkatkan konsumsi bubuk protein vegan beberapa kali sehari," pungkas Naomi.

4 dari 4 halaman

Karpet Merah

Menjelang penayangan, para pemeran film Thor: Love And Thunder sudah lebih dulu berjalan di karpet merah premier film tersebut di Inggris, Selasa, 5 Juli 2022, waktu London. Penampilan memukau pun diperlihatkan bintang-bintang layar lebar tersebut, termasuk Natalie Portman.

Melansir People, peraih Oscar ini melangkah keluar di karpet merah dalam gaun mini merah Dior yang menakjubkan. Busana penarik perhatian itu dipasangkannya dengan hiasan kepala bunga yang serasi.

Aktris berusia 41 tahun ini melengkapi penampilannya dengan pulasan lipstik merah yang berani, mata smoky perpaduan merah muda dan ungu nan berwarna-warni, dan sepatu hak bertali yang serasi. Bukan kali pertama, Portman sudah mengenakan tampilan lain dari Dior saat tur pers untuk film tersebut awal pekan ini.

Kontras dari Portman, rekan aktrisnya, Pom Klementieff, justru memilih tampilan serba hitam nan menawan. Ia merupakan gaya karpet merah pertamanya untuk Thor: Love and Thunder.

Klementieff memadukan jaket biker kulit Alexander McQueen Fall 2022 di atas gaun jala nan apik. Ia pun memakai stiletto heels yang secara keseluruhan berpadu serasi dengan riasan mata smoky-nya. Penampilannya dipuji "tidak mengikuti tren dan tahu gayanya sendiri."

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS