Sukses

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Serasi Saat Pergi Kondangan Bareng, Warganet Ungkit Nadya Arifta

Liputan6.com, Jakarta - Hubungan asmara putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep dan Putri Indonesia DIY 2022, Erina Gudono sedang jadi sorotan publik. Sejak kepergok nonton pertandingan sepak bola bersama, publik pun mulai mencium jalinan asmara di antara keduanya.

Meski tak secara gamblang mengungkapkan hubungan spesial mereka, pasangan ini beberapa kali tampil bersama. Belum lama ini, Kaesang kedapatan menghadiri kondangan bareng Erina Gudono. Keduanya tak malu-malu lagi jalan berdua. Kaesang dan Erina terlihat serasi saat menghadiri kondangan tersebut.

Momen kondangan Kaesang dan Erina diunggah akun TikTok @luckypanjiasmoro. Dalam video itu, Kaesang dan Erina tampak jalan bareng dan tidak malu-malu lagi menunjukkan kebersamaan mereka.

Keduanya juga bersedia berfoto bersama pengantin dan bahkan bersama beberapa tamu undangan. Kaesang terlihat memakai setelan kemeja batik bernuansa merah dan celana panjang hitam.

Kaesang terlihat memakai sneakers warna hitam dan membawa sebuah tab dengan cover hitam. Sementara, Erina tampil anggun dengan dress berwarna broken white dan heels cokelat muda.

Ia juga terlihat menenteng tas tangan warna abu-abu. Keduanya kompak memaka masker hitam yang sempat dilepas saat berfoto bersama pengantin.

Warganet pun ikut senang melihat kebersamaan keduanya. Namun, tidak sedikit yang menyinggung Nadya Arifta, sosok wanita yang diketahui pernah dekat dengan Kaesang Pangarep.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Dirangkul Kaesang

Sejak hubungan asmara Kaesang dan Erina Gudono mencuat ke publik, nama Nadya Arifta selalu ikut disebut-sebut. Sebelumnya, Nadya santer dikabarkan dekat dengan putra presiden tersebut usai putus dengan kekasihnya terdahulu Felicia Tissue. Nadya bahkan dituding sebagai orang ketiga yang menyebabkan hubungan Kaesang dan Felicia berakhir. 

Unggahan video Kaesang dan Erina itu mendapat beragam komentar dari warganet. "ketika sama yg ini kok gw yg happy bangetttttttt," komentar seorang warganet. "gmn yah perasaannya budhe..melihat ini...nangis ga yah..," komentar warganet lainnya menyinggung tentang Nadya.

"huhuhuhuu ini cocok jd mntu presidend semoga si mbok dhe baik 2 saj ya," timpal warganet lainnya.  Sampai berita ini ditulis, unggahan tersebut sudah dilihat lebih dari 714 ribu kali dan disukai lebih dari 21 ribu kali.

Sebelumnya, beredar video singkat di media sosial yang menampilkan Kaesang tengah merangkul perempuan berambut panjang dan mengenakan masker. Perempuan itu juga tampak berbalut jersey Persis Solo berwarna merah.

Bukan tanpa alasan hingga akhirnya Erina Gudono disebut-sebut dirangkul oleh Kaesang kala itu. Erina juga sempat memperlihatkan suasana ketika berada di lokasi pertandingan sepak bola Persis Solo vs PSS Sleman.

3 dari 4 halaman

Sosok Erina

Video yang menunjukkan kebersamaan Kaesang dengan perempuan yang diduga Erina Gudono itu pun viral di media sosial. Video mereka dibagikan kembali sejumlah akun, termasuk di TikTok dan YouTube.  Dalam video juga terlihat Kaesang sempat dipanggil anggota TNI dan kepolisian untuk menyalami mereka.

Selepas momen tersebut, Kaesang kemudian berlari ke arah perempuan yang dirangkulnya menuju parkiran mobil. Kabar tersebut memunculkan dugaan warganet bahwa hubungan asmara Kaesang dan Nadya telah berakhir. Dugaan diperkuat dengan Nadya yang telah menghapus foto-fotonya dengan Kaesang di media sosialnya.

Erina Sofia Gudono adalah Puteri Indonesia DIY 2022 yang berhasil masuk Top 11 di kontes Puteri Indonesia 2022. Dikutip dari laman resmi Puteri Indonesia, Minggu (12/6/2022), Erina, begitu ia akrab disapa adalah perempuan kelahiran Amerika Serikat. Dia merupakan anak ketiga dari empat bersaudara yang tumbuh di Yogyakarta.

Perempuan kelahiran 11 Desember 1996 tersebut menempuh studi Manajemen Keuangan di Universitas Gajah Mada (UGM). Ia lantas melanjutkan pendidikan di Columbia University Master of Public Administration. Kini, Erina bekerja sebagai Finance Analyst di international investment bank.

4 dari 4 halaman

Penjelasan Nadya

Erina Gudono telah berhasil meraih beragam prestasi sekaligus penghargaan internasional. Sebut saja ketika ia sebagai delegasi Indonesia di Harvard World Model United Nation, ia juga keluar sebagai juara pertama di Business Project Competition di Tokyo, Jepang.

Erina juga berhasil menyabet juara pertama kompetisi esai mewakili Indonesia di Australia Libertarian Conference, meraih juara pertama AIESEC Social Initiative Competition, National Business Plan Competition, hingga International Business Case Competition. Ia juga memenangkan penghargaan "Most Social Spirited Scholar" UGM FEB Award, Diajeng 1 Jogja dan lainnya.

Sementara itu, akun Instagram Nadya Arifta ramai diserbu warganet +62. Wanita berhijab ini kebanjiran pesan di fitur Direct Message. Salah satunya, mempertanyakan kenapa ia kini sangat aktif di media sosial. Dituding pasif saat viral digosipkan pacaran dengan Kaesang Pangarep, Nadya Arifta memberi penjelasan.

"Aku klarifikasi boleh? Tahun lalu semua akun socmed sempat diretas orang, biasalah usil (jangan katain hackernya ya). Jadi aku waktu itu berusaha balikin akun IG dan Twitter saja," cuitnya.  Oknum peretas juga “mengacak-acak” akun Telegram Nadya Arifta. Karenanya, ia tidak aktif di medsos dan hanya berkicau di fitur WhatsApp Stories. Kini, ia kembali ke jagat maya.

"Bahkan sampai telegram juga sempat kena retas. Jadi ya sudah solusinya no socmed at all wkwk. Plus solusinya cuma bisa apdet status di WA layaknya Mamaku," Nadya Arifta menyambung.