Sukses

Kim Kardashian Melebarkan Area Vagina Bodysuit SKIMS Khusus untuk Khloe

Liputan6.com, Jakarta - Khloe Kardashian sepertinya akan mendapat apa yang diinginkannya setelah mengeluhkan desain area selangkangan bodysuits SKIMS milik saudara perempuannya, Kim Kardashian. Sebelumnya, Khloe menyebut, busana tersebut nyaris tidak menutupi "vaginanya yang lebih besar," menurut laporan Page Six, Sabtu (25/6/2022).

Melalui Instagram Story-nya, Kim mengunggah video dari beberapa shapewear-nya. Ia menulis, "@khloekardashian ini hari keberuntunganmu!!! Saya sedang rapat desain @skims dan kami akan memperluas area vagina bodysuit shapewear hanya untuk KAMU.”

Sebagaimana diketahui, Khloe mengungkap keluhan tentang bodysuit tersebut dalam sebuah episode The Kardashians musim semi ini. Dalam adegan itu, perempuan berusia 37 tahun tersebut memberi tahu Kim, ia memiliki "sesuatu yang ingin dibicarakan" tentang bodysuits.

"Kalian tahu kalian mengolok-olok saya karena memiliki vagina yang lebih besar dari kebanyakan orang," kata Good American Founder itu pada saudara perempuannya saat mereka duduk di sebuah restoran.

Ia menambahkan bahwa bodysuit SKIMS yang ia kenakan "luar biasa," tapi sayang area selangkangannya terlalu kecil. "Itu hanya menutupi klitoris saya? (Bagian) vagina membutuhkan sedikit lebih banyak kain, hanya sedikit lebih lebar," ia mengucapkan.

Kim Kardashian dengan jelas menerima umpan balik itu, dan berbicara tentang pembaruan produk di Instagram Story-nya. "Khloe, kamu akan sangat bangga," katanya di unggahan tersebut."Saya sedang rapat full SKIMS shapewear dan teman-teman, kami membuat bagian vagina di bodysuit lebih tebal, maaf, lebih lebar."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Bukan Pembaruan Pertama

Ini bukan pembaruan pertama yang dikerjakan SKIMS tahun ini. Maret lalu, Kim berpose dalam crotchless catsuit dari merek tersebut yang dijuluki sebagai "the ultimate after-dark staple."

Kemudian pada awal Mei 2022, lini busana itu sudah lebih dulu merilis The Adaptive Collection untuk penyandang disabilitas, menurut GMA. Koleksinya mencakup empat bagian, semuanya dalam rentang Fits Everyone: bralette scoop adaptif, thong, brief, dan boy short.

Setiap bagian hadir dalam empat warna dan ukuran berbeda dari XXS hingga 4X. Selain itu, semua potongan-potongan ini telah menambahkan fitur "untuk aksesibilitas tambahan berpakaian," SKIMS menjelaskan di situs web mereka.

Stefanie Schaffer adalah salah satu model yang ditampilkan dalam kampanye SKIMS untuk koleksi ini. Schaffer kehilangan kedua kakinya, menderita cedera tulang belakang dan kelumpuhan, cedera otak traumatis, menderita beberapa patah tulang, serta kegagalan organ dalam ledakan perahu tahun 2018, katanya. Ia sekarang memiliki dua kaki palsu.

Sejak kecelakaan itu, Shaffer mengatakan, ia telah menemukan aktivitas baru, seperti bersepeda tangan dan ski duduk di Nordik, dan telah "bertekad memanfaatkan apa yang terjadi pada saya dan menjalani kehidupan baru saya sebaik mungkin."

 

3 dari 4 halaman

Tidak Selalu Mulus

Seperti bisnis lain, jalan SKIMS juga tidak selalu mulus. Akhir tahun lalu misalnya saat seorang pengguna TikTok tidak dapat menutup kekesalannya setelah menerima pakaian dalam dari label Kim Kardashian, SKIMS. Pakaian dalam yang ia dapatkan dinilai tidak sesuai dengan ukuran yang semestinya.

"Sekarang Kim Kardashian, kita harus bicara," kata Jasmine Alexandria di akun TikTok-nya, dilansir dari New York Post. "Saya membeli SKIMS saat Natal dan izinkan saya berbicara tentang ukurannya karena itu benar-benar mengganggu saya."

Dalam video itu, pihak merek diduga telah mengecilkan produk Core Control Thong. Alexandria juga menandai akun TikTok Kim di keterangan unggahannya tersebut.

Si pemilik akun mengklaim membeli shapewear dengan ukuran "large/extra large." Ia pun mengeluarkan pakaian dalam itu dari boksnya, menunjukkannya, dan mengeluh soal tingkat elastisitas yang dinilai "kaku."

"Ini ukuran 'large/extra large' dan ini tidak elastis. Saya bahkan tidak bisa memakainya sampai ke paha saya," keluh perempuan itu.

4 dari 4 halaman

Menegur Keluarga Kardashian

TikToker ini juga menegur keluarga Kardashian, termasuk Kim dan saudara perempuannya, Kourtney, Khloe, Kendall, juga Kylie atas dugaan ketertarikan mereka menjalani operasi plastik untuk menonjolkan pinggul, bokong, dan payudara. "Ini gila untuk saya karena keluarga Kardashian, seperti kalian, membeli tubuh kalian, kan?" katanya.

"Jadi pertanyaan saya kepada Kim Kardashian adalah ukuran apa yang Anda kenakan di label Anda? Karena Anda tidak memakai yang 'large/extra large,'" kata Alexandria.

Dalam video selanjutnya, Alexandria menunjukkan perjuangganya mencoba mengenakan pakaian dalam tersebut. "Saya mengunggah video percobaan: Skims-1 Saya-0," tulisnya dalam kolom keterangan video.

Namun, SKIMS membahas ukuran pakaian dalam ini di situs resminya. "Item ini sengaja dibuat lebih kecil untuk tampilan dan nuansa yang menekan. Jika Anda lebih menyukai kenyamanan lebih untuk dipakai sehari-hari, kami sarankan untuk memilih ukuran lebih besar," bunyi deskripsi itu.

Pakaian dalam ini tersedia dalam ukuran 2X/3X dan 4X/5X. Sementara, Kim belum secara terbuka menanggapi keluhan video Alexandria.

Warganet telah menandai akun putri Kim, North West, dengan harapan bahwa ia akan mengingatkan ibunya tentang kritik pedas pada Skims. "@Kim dan North Northie bisakah kamu memeriksa tag ibumu?" tulis seorang warganet.

"Alih-alih menandai Kim Kardashian, Anda harus menandai North, saya cukup yakin dia akan menyampaikan pesan itu kepada ibunya dengan sangat cepat," tambah warganet lain.