Sukses

Tasya Farasya Makan Nasi Putih Disiram Es Kopi Susu, Bagaimana Rasanya?

Es kopi susu ini disiram Tasya Farasya ke nasi putih dan nasi shirataki.

Liputan6.com, Jakarta - Saking pentingnya nasi dalam budaya makan Indonesia, tidak sedikit orang menganggap "belum makan kalau belum makan nasi." Tapi, dalam kasus nasi putih disiram es kopi susu, apakah itu masih menggugah selera makan Anda sebagaimana Tasya Farasya?

Ya, dalam sebuah video yang dibagikan di akun TikTok-nya, baru-baru ini, beauty vlogger tersebut kedapatan bereskperimen dengan perpaduan makanan tidak biasa. Ini, seperti diucapkan Tasya, diikutinya dari tren makanan di Filipina.

Ia menyebut, "Tapi, yang kali ini kayaknya menarik deh. Ternyata di Philippine, banyak yang makan nasi pakai kopi, lho."

Dalam klip berdurasi 59 detik itu, Tasya menghadirkan dua menu kopi dari bisnis kulinernya, Golden Black Coffee: GB Coffee dan Roasted Almond Coffee. Sementara GP Coffee dicampurnya ke nasi putih, menu kopi lainnya ia siram di atas nasi shirataki.

"Kalau enak kita bikin menu kali ya," ia mengatakan.

Setelah mencicipi kombinasi tersebut, Tasya tampak tertawa sambil menutupi mulutnya. "Enak ... Gue enggak bohong. Maksudnya kayak ketan gitu, lho," katanya mengomentari sajian nasi putih dicampur es kopi susu.

Tasya juga mencobanya dengan nasi shirataki. "Gue lebih (suka) ke nasi sih, karena shirataki tuh susah dikunyahnya," ia menyebutkan.

Setelahnya, tim Tasya Farasya juga ikut mencicip kombinasi makanan tidak biasa tersebut. Ada yang sepakat dengan Tasya, "Eh tapi enak," sementara ada juga yang tidak ragu menyebut, "Enggak suka." "Sebenarnya, karena kita enggak terbiasa aja jadi kayak mehhhh, tapi sebenarnya kalau dimakan enak," Tasya mengatakan lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kombinasi Makanan Lainnya

Unggahan Tasya Farasya yang saat artikel ini ditulis sudah mencatat lebih dari satu juta penayangan tersebut pun ditanggapi warganet. Tasya sendiri menulis sebagai keterangan unggahan, "Enak kayak bubur kacang ijo wkwkkwkwkwkwk siapa yg brani coba??"

Ada yang berkomentar, "Mau coba tapi bagaimana ya," sementara pengguna lain menulis, "Zaman yang akan datang bisa-bisa makan nasi pake bubble tea," warganet berbeda menyambung, "Sekte apalagi ini."

Seorang pengguna menulis, "Rasanya kek makan bubur merah putih rasa kopi," yang dijawab "Benar banget," oleh Tasya. Ada juga yang menyarankan, "Kalau diganti ketan kayanya lebih nyambung deh rasanya."

Lainnya malah menyarankan "kombinasi aneh" lainnya. Ada yang menulis, "Bubur kacang ijo kasih nasi enak," dan "Cobain deh nasi putih pakek samangka enak bangettt."

Nyatanya, ini bukan kali pertama nasi putih dipadukan dengan kopi. Sebelum ini, kombinasi dua bahan tersebut sudah lebih dulu viral dalam visual nasi goreng bubuk kopi.

3 dari 4 halaman

Nasi Goreng Bubuk Kopi

TikToker Singapura dengan akun @ewjeans kian memenuhi julukannya sebagai "master nasi goreng beragam rasa." Lewat video yang diunggah, beberapa waktu lalu, ia membagikan resep nasi goreng bubuk kopi.

"Here’s one for all the coffee lovers! (Ini sebuah (resep nasi goreng) untuk semua pecinta kopi)," tulisnya sebagai keterangan unggahan tersebut.

Dalam video yang dimaksud, ia mulai mengolah hidangan tersebut dengan menumis semua bahan dasar untuk nasi goreng. Ini termasuk bawang bombai, bawang merah, bawang putih, nasi, dan telur.

Ia memasak dengan keterampilan menggoreng yang cukup mengesankan bagi beberapa warganet. Setelah itu, ia menambahkan bahan khusus di resep nasi goreng ini: bubuk kopi Nescafé Gold. Itu seketika mengubah nasi goreng jadi berwarna cokelat pekat.

"Can cook this for valentines dinner (Bisa dimasak untuk makan malam hari Valentine)," tulisnya dalam komentar lanjutan. Warganet menanggapi saran itu dengan menulis, "Apakah kamu mau kami putus saat makan malam?"

"You're asian? You want me to call uncle Roger????? (Kamu orang Asia? Kamu mau aku panggilkan paman Roger?)" komentar pengguna lain yang dibalas si pemilik akun dengan menulis, "Summon him (Panggilkan ia)."

4 dari 4 halaman

Nasi Goreng Milo

Uncle Roger merupakan nama panggilan komedian Malaysia-Tiongkok, Nigel Ng. Ia menarik perhatian pada 2020 lalu ketika mengomentari acara memasak di BBC yang dibawakan chef Hersha Patel, perempuan berkebangsaan Inggris-India, yang saat itu ia menggarisbawahi "dosa besar" memasak nasi goreng.

Sementara, komentar-komentar di unggahan resep nasi goreng bubuk kopi tetap riuh. Salah satunya mengaku "pusing hanya dengan melihat ini," sedangkan ada juga yang meminta si pemilik akun mencukupkan kreasi resep nasi gorengnya. "Sharing is caring (Berbagi berarti peduli)," katanya membalas komentar itu.

"Blink if you're fine (Berkedip jika kamu baik-baik saja)," imbuh yang lain, dan dijawab dengan emoji orang berkedip oleh pemilik akun. Beberapa tentu mengungkit kembali kehebohan resep nasi goreng bubuk Milo tempo waktu. "Who hurt you bro? (Siapa yang menyakitimu?)" komentar seorang pengguna.

Ya, pengguna ini memang sudah bereksperimen memasak nasi goreng menggunakan bubuk Milo di video sebelumnya. Dalam video berdurasi 32 detik itu ia memperlihatkan bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat nasi goreng Milo, yang kemudian menimbulka reaksi tidak kalah menghebohkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.