Sukses

Cerita Cinta Shakira, 22 Tahun Jalin Hubungan Spesial dengan Anak Mantan Presiden dan Pesepak Bola

Kabar putus ini ukup mengejutkan karena hubungan percintaan Gerard Pique dan Shakira selama ini jarang ada isu negatif.

Liputan6.com, Jakarta - Perjalanan cinta pesepak bola Barcelona, Gerard Pique, dengan penyanyi Shakira akhirnya usai sudah. Keduanya mengumumkan perpisahan mereka. Pasangan tersebut telah lama hidup bersama dan dikaruniai dua orang anak, yakni Milan (9 tahun), dan Sasha (7). Kini mereka memutuskan untuk tidak lagi berpasangan.

Kabarnya, perpisahan mereka karena Pique diduga berselingkuh dengan wanta lain. Bahkan, ada dugaan bahwa Pique sudah tinggal di apartemen yang terpisah dengan penyanyi asal Kolombia itu.

Surat kabar Spanyol, El Periodico, memberitakan perselingkuhan bek klub Barcelona itu. Lorena Vazquez dan Laura Fa, dua jurnalis El Periodico, membenarkan bahwa pria asal Spanyol itu bertemu dengan seorang gadis muda.

Melansir laman Bola.com dari Firstpost, gadis berusia 20 tahun dan berambut pirang itu adalah mahasiswi dan pembawa acara di Barcelona. Tapi, identitasnya belum terungkap. Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Pique terlihat bersama wanita ini beberapa kali dan Shakira mengetahuinya.

Kabar itu cukup mengejutkan karena hubungan percintaan Gerard Pique dan Shakira selama ini jarang ada isu negatif. Keduanya bahkan beberapa kali jadi couple goals oleh banyak orang.

Mereka bahkan masih terlihat mesra dengan memamerkan kebersamaannya ketika Hari Valentine pada Februari silam. Keduanya memang belum merespons langsung kabar ini.

Tapi yang jelas, hubungan keduanya sudah tidak baik-baik saja.  Pada Sabtu, 4 Juni 2022, Shakira dan Gerard Pique mengumumkan hubungan mereka sudah retak. 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awet Jalin Hubungan

"Dengan menyesal kami mengonfirmasi bahwa kami telah berpisah," begitu pernyataan bersama sang diva dan pemain Barcelona tersebut. "Kami saat ini meminta privasi demi kebaikan anak-anak kami, yang merupakan prioritas terbesar kami. Terima kasih atas pengertian dan rasa hormatnya," lanjut pernyataan tersebut.

Meski belum pernah menikah, wanita berusia 45 tahun itu termasuk awet dalam menjalin hubungan khusus dengan pria. Selama 22 tahun terakhir, ini hanya berpacaran dengan dua orang pria.

Ia berkenalan dengan Pique pada 2010 dan mulai jadian setahun kemudian. Kalau hubungan mereka benar-benar berakhir di tahun ini, berarti mereka sudah 11 tahun jadian.

DIlansir dari Daily Mail dan berbagai sumber lainnya, sebelum berpacaran dengan Pique, Shakira menjalin hubungan khusus dengan pria asal Argentina, Anronio de la Rua pada tahun 2000. Antonio berprofesi sebagai pengacara.

Ia adalah putra sulung mantan presiden Argentina, Fernando de la Rua yang berkuasa pada 1999 sampai 2001. Setelah beberapa tahun, Shakira dan Antonio memutuskan untuk berpisah pada 2010 tapi merahasiakan penyebab perpisahan mereka.

3 dari 4 halaman

Piala Dunia 2010

"Selama hampir 11 tahun bersama kami saling mencintai, saling menyayangi dan saling menjaga. Itu menjadi waktu terindah dalam hidup kami, dan berkat cinta itu dan perhatian yang kami bagi satu sama lain," ucap pemilik nama lengkap Shakira Isabel Mebarak Ripoll ini. "Kami sudah menjadi pasangan dan rekan istimewa. Persahabatan kami dan pemahaman satu sama lain kuat dan tidak bisa hancur," lanjutnya.

Setelah putus dari Antonio, Shakira kemudian bertemu dengan Pique. Mereka pertama kali bertemu saat syuting video lagu resmi Piala Dunia 2010 "Waka Waka (This Time for Africa)" di awal 2010. Kabarnya, mereka sering bertemu secara sembunyi-sembunyi menyusul pertemuan awal mereka. Namun keduanya selalu membantah saat ditanya mengenai kedekatan mereka.

Namun pada Februari 2011, pasangan itu terlihat bergandengan tangan saat meninggalkan sebuah restoran di Barcelona. Mereka akhirnya mengonfirmasi rumor kalau keduanya pacaran.

Pada Januari 2013, Shakira dan Pique mengumumkan kelahiran bayi pertama mereka, seorang bayi laki-lak yang diberi nama Milan Pique Mebarak. "Nama Milan, berarti sayang, penuh kasih dan anggun dalam bahasa Slavia; dalam bahasa Romawi Kuno, bersemangat dan melelahkan; dan dalam bahasa Sansekerta, penyatuan," terang Shakira.

Shakira kemudian mengatakan kepada sebuah majalah bahwa Gerard Pique adalah ayah yang aktif dan membantunya dalam membesarkan putra mereka. "Ayahnya sangat terlibat. Dia luar biasa. Bayi itu menghabiskan banyak waktu bersamaku seperti halnya dengan ayahnya. Dia tipe ayah yang penuh perhatian," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Tanggal Lahir Sama

Pada awal 2015, pasangan itu mengonfirmasi kepada media bahwa mereka akan mempunyai bayi laki-laki lagi. Selanjutnya, pada akhir Januari mereka menyambut Sasha Pique Mebarak, putra kedua mereka. "Nama Sasha adalah keturunan Yunani dan Rusia dan berarti `pembela umat manusia` dan `pejuang`," tulis Shakira di Instagram.

Pada 2017, Shakira merilis lagu `Me Enamore,` yang berarti "Saya merasa jatuh cinta, dan lagu ini merupakan penanda bahwa saya menemukan cinta dengan Pique pada tahun 2010,” katanya.

Perbedaan usia yang cukup jauh, Shakira lebih tua 10 tahun dari Pique, sepertinya tidak terlalu berpengaruh. Uniknya, tanggal lahir mereka sama yaitu 2 Februari.

Beberapa tahun lalu mereka sempat dikabarkan akan menikah secara resmi. Namun pernikahan itu akhirnya tidak terlaksana karena kini keduanya sudah berpisah.

Dilansir dari Harper's Bazaar, dalam wawancara awal tahun 2020 bersama 60 Minutes, Shakira sempat mengungkap alasan mengapa ia tak mau menikah dengan Gerard Pique. "Sejujurnya, perwakinan membuatku sangat takut. Aku tidak mau dia melihatku sebagai istri. Aku lebih memilih ia melihatku sebagai pacar," kata Shakira kala itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.