Sukses

G-Dragon Beli Penthouse Rp189 Miliar Secara Tunai, Cetak Rekor Penjualan Apartemen Tertinggi

Salah satu tetangga G-Dragon di kompleks penthouse itu adalah RM dan Jimin BTS.

Liputan6.com, Jakarta - G-Dragon kembali disorot publik. Leader band BigBang itu dikabarkan membeli penthouse super mewah di Nine One Hannam seharga 16,4 miliar won atau setara Rp189 miliar secara tunai.

Menurut data pengadilan pada 3 Juni 2022, G-Dragon tercatat membeli penthouse seluas 244 meter persegi di Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul, pada akhir Maret 2022. Angka itu sekaligus mencetak rekor penjualan tertinggi untuk sebuah apartemen pada 2022.

Dikutip dari AllKpop, Sabtu (4/6/2022), dilaporkan pula bahwa G-Dragon membayar penthouse itu sepenuhnya dengan uang tunai. Pria bernama asli Kwon Ji-yong itu bersama lima pemilik rumah lain menandatangani kontrak jual beli apartemen dengan nominal yang sama.

Menurut sistem pengungkapan harga transaksi riil Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi, harga tertinggi untuk sebuah apartemen yang pernah tercatat adalah 14,5 miliar won atau sekitar Rp167 miliar, untuk apartemen seluas 273 meter persegi di The Penthouse Cheongdam. Hunian vertikal itu berlokasi di Cheongdam-dong, Gangnam-gu, Seoul.

Sebelum dipecahkan Nine One Hannam, rekor harga penjualan apartemen tertinggi di Seoul dipegang oleh sebuah unit di The Penthouse Cheongdam. Unit apartemen seluas 407 meter persegi itu dihargai 14,5 miliar won yang terjual pada 28 April 2022.

The Penthouse Cheongdam sebelumnya menduduki peringkat pertama dalam harga perumahan umum tahun ini. Salah satu unit dengan luasan 407 meter persegi dihargai 16,89 miliar won. 

Sementara, harga jual penthouse Nine One Hannam sebenarnya tidak diungkap ke sistem publik. Tetapi dengan informasi yang bocor ke publik, kompleks apartemen itu kini menempati peringkat pertama terkait harga penjualan tertinggi apartemen di Korea Selatan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetangga Anggota BTS

Nine One Hannam adalah kompleks hunian yang pembangunannya selesai pada akhir 2019. Total ada 341 unit apartemen di kompleks yang memiliki empat lantai basement dan sembilan lantai di atas tanah, serta sembilan gedung itu. 

Penthouse ini memiliki tempat parkir dan lift sendiri. Dari jumlah itu, tujuh unit sudah dibeli publik, sedangkan tiga unit lainnya masih dimiliki pengembang.

Kompleks apartemen itu juga diketahui dimiliki oleh dua member BTS, yakni RM dan Jimin. Dikutip dari laman South China Morning Post, Nine One Hannam dijuluki sebagai Beverly Hills-nya Korea Selatan lantaran beragam fasilitas eksklusif dan para pemilik berduit yang tinggaal di sana. 

Lokasinya dekat dengan Sungai Han dan Gunung Namsan. Kompleks itu dilengkapi dengan sistem dan fasilitas keamanan verifikasi empat langkah seperti ruang pesta, lapangan golf, kolam renang, dan ruang makan mewah dengan sarapan yang disajikan oleh koki hotel, perkebunan ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan untuk selebriti.

Menurut Koreaboo, RM dan Jimin membeli apartemen itu pada Maret 2021. Masing-masing menghabiskan sekitar 5,7 juta dolar AS dan 5,3 juta dolar AS – secara tunai, tidak kurang. Di kompleks itu juga tinggal aktris Hallyu Jun Ji-hyun.

3 dari 4 halaman

Eksis di Show Channel

G-Dragon sebelumnya disorot kamera saat menghadiri show Chanel yang mengetengahkan koleksi Cruise mereka di Hotel Monte Carlo Beach, pada Kamis sore, 5 Mei 2022. Ia menjadi satu-satunya brand ambassador Chanel pria yang hadir dalam acara tersebut. Ia diundang langsung Direktur Kreatif Chanel Virginia Viard dalam show berskala internasional pertama yang digelar di masa pandemi Covid-19.

Dikutip dari laman AllKpop, rapper itu tampil modis dengan memadukan item dari Chanel dan label miliknya, Peaceminusone (PMO). Hal itu terlihat dari simfoni apik motif ikonis Chanel, camelia, dan motif bunga aster khas PMO untuk menghadiri show tersebut.

GD, biasa disapa, mengenakan kardigan biru pastel bermotif bunga dari Chanel untuk membalut kemeja yang dihiasi bros dan dan kancing PMO. Ia juga menyilangkan tas malam dari Chanel yang didandani dengan bros PMO ukuran besar. Tak berhenti di situ, ia memasang aksesori berlogo Chanel yang berkilauan di giginya.

G-Dragon juga terlihat membawa aksesori rambut andalannya, yakni scrunchie. Ikat rambut yang biasa dipakai perempuan itu melingkar di pergelangan tangannya, berfungsi untuk mengikat rambutnya yang kini dicat warna pelangi.

 

4 dari 4 halaman

Tubuh Kurus

Fotografer sempat memotret G-Dragon memakai scrunchie berbahan sutra sebagai gelang saat ia tiba di bandara di Seoul, jelang keberangkatan ke Monako, pada 3 Mei 2022. Akseori itu seolah menyeimbangkan cincin dan gelang yang dikenakan artis di bawah manajemen YG Entertainment yang cukup ramai.

Bukan hanya gaya fesyennya yang jadi sorotan, tubuh kurus G-Dragon juga menyita perhatian. Perubahan fisik paling signifikan terlihat dari pipi G-Dragon yang biasanya chubby menjadi tirus. Badannya pun terlihat lebih kurus dari sebelumnya.

Para penggemar mengkhawatirkan kondisi sang idol yang saat itu menjadi satu-satunya selebritas Asia yang diundang ke show. Jagat maya sontak dipenuhi komentar warganet.

"Dia terlihat terlalu kurus," ujar warganet.

"Dia terlihat lemah," sambung yang lain.

"Apakah G-Dragon selalu sekurus ini?" imbuh yang lain.

"Aku harap berat badannya bertambah," komentar warganet berbeda.

"Dia terlihat seperti ibu-ibu Jepang," ucap yang lain.

"Mungkin itu karena angle fotonya saja, tapi dia terlihat terlalu kurus," kata yang lain sedikit optimistis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.