Sukses

Adegan Panas Seo Ye Ji di Episode Perdana Eve Tuai Perdebatan

Drama Korea Eve tengah jadi sorotan setelah adegan panas Seo Ye Ji di episode perdana. Drama ini sekaligus menjadi penanda kembalinya sang aktris usai skandal gaslighting, beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Episode perdana drama Eve yang tayang pada 1 Juni 2022 mencatat rating penonton rata-rata 3,6 persen serta rating penonton seluruh kota sebesar 3,3 persen. Pencapaian tersebut berdasarkan data dari Nielsen Korea pada Kamis, 2 Juni 2022.

Dikutip dari Allkpop, Jumat (3/6/2022), drama Eve menjadi proyek pertama Seo Ye Ji setelah skandal gaslighting yang menderanya. Eve menceritakan kisah seorang perempuan yang mengabdikan hidupnya untuk membalas dendam.

Episode pertama dari serial ini ditayangkan pada Rabu, 1 Juni 2022, yang diperuntukkan bagi usia 19+. Hal ini dikarenakan melibatkan adegan hubungan intim antara Lee Rael (diperankan oleh Seo Ye Ji) dan suaminya Jang Jin Wook (diperankan oleh Lee Ha Yool).

Kemunculan adegan panas drama Eve mendapat tanggapan beragam dari warganet. Beberapa mengkritik pengaturan adegan karena Lee Rael dan Jang Jin Wook diperlihatkan sedang berhubungan intim di belakang panggung setelah pertunjukan untuk keluarga siswa taman kanak-kanak.

Namun, warganet lainnya berpendapat bahwa adegan itu tampak "memadai" dalam mencerminkan tema drama serta untuk kemajuan plot cerita. "Adegan hubungan intim dalam drama TV? Ini mungkin akan segera ditandai," tulis seorang warganet.

"Itu terlalu murahan. Aku tak menyaksikannya," lanjut lainnya. "Mengesampingkan fakta bahwa adegan itu memiliki rating 19+, produksi adegan itu sangat canggung," kritik warganet lain soal adegan panas drama ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kritik Pedas

Tak hanya itu, masih ada beragam tanggapan pedas lainnya terkait adegan panas Seo Ye Ji di drama Eve. "Saya merasa ini adalah pertama kalinya saya melihat produksi semacam ini di drama TV Korea," tulis warganet.

Bahkan, ada pula yang mengkritik soal aktingnya di adegan panas tersebut. "Aktingnya aneh. Hanya Park Byung Eun yang menjalankan perannya sebagai pengintip dengan baik," lanjut warganet lain.

Di sisi lain, warganet turut menyayangkan Seo Ye Ji memilih ambil bagian dalam proyek drama ini. "Mengapa Seo Ye Ji memilih proyek ini? Dia seharusnya menunggu sedikit lebih lama dan kemudian kembali dengan yang lebih baik," tulis warganet.

"Adegan ingin menjadi 19+ sangat buruk, tetapi para aktor tidak bisa melakukannya kekekekeke," tulis lainnya.

"Seo Ye Ji seharusnya menjadi karakter yang tak tertahankan yang mendekati Park Byung Eun dengan sebuah agenda. Itulah inti dari adegan itu," lanjut warganet lainnya. "Demi plot, itu tidak sepenuhnya adegan yang tidak berguna," kritik lainnya.

3 dari 4 halaman

Perbedaan Usia

Tak hanya soal adegan panas, drama baru Seo Ye Ji juga memicu perdebatan mengenai perbedaan usia para aktornya. Dikutip dari Koreaboo, Jumat (3/6/2022), banyak warganet di komunitas online yang menyatakan bahwa mereka tidak nyaman dengan perbedaan usia antara karakter utama.

Sementara warganet lain mengatakan, tidak ada yang salah dengan itu. Episode pertama menampilkan adegan karakter Seo Ye Ji, yang berusia 28 tahun, merayu karakter Park Byung Eun, yang berusia 41 tahun, untuk membalas dendam.

Banyak warganet yang menunjukkan bahwa perbedaan usia antara dua karakter dalam drama tersebut adalah 13 tahun. "Yang lebih mengejutkan dari adegan ranjang adalah perbedaan usia," jelas warganet.

"Lead kedua juga 38 LOL. Premisnya benar-benar menyebalkan," tulis warganet.

"Mengapa seorang berusia 28 tahun berkencan dengan pria berusia 41 tahun?" tanya warganet.

"Kesenjangan usia benar-benar... Saya tidak suka fakta bahwa seorang berusia 40 tahun menyukai seorang gadis berusia dua puluhan," jelas lainnya.

Namun, ada banyak warganet yang mempertahankan perbedaan usia karena premis drama ini adalah seorang perempuan muda yang menggunakan kecantikannya untuk membalas dendam pada pria sukses yang lebih tua. "Mengapa semua orang membenci drama secara otomatis ketika mereka melihat perbedaan usia? Ini bahkan bukan drama percintaan, tapi drama tentang toxic love. Mengapa itu penting?" balas warganet.

"Saya tidak terlalu peduli dengan perbedaan usia, tetapi dialognya buruk," tulis lainnya.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Eve

Dikutip dari Showbiz Liputan6.com, Eve dimulai dengan kehebohan di Korea Selatan. Kang Yoon Kyum (Park Byung Eun), CEO dari perusahaan raksasa LY Group, digosipkan berselingkuh. Identitas perempuan ini masih menjadi misteri. Pasalnya, ia berani "melawan" keluarga berpengaruh di negara ini, mantan perdana menteri Han Pan Ro dan putrinya, Han So Ra (Yoo Sun), yang merupakan istri Kang Yoon Kyum. 

Han Pan Ro dan Han So Ra jelas marah besar dengan kemunculan rumor ini. Apalagi mereka tipe orang membalas dendam secara sangat keji. Awal mula kehebohan ini dimulai tiga bulan lalu, dalam sebuah acara yang terasa innocent: acara gala di TK elit Liyan. 

Dalam acara itu, Lee La El (Seo Ye Ji), salah satu orangtua murid, menyedot perhatian hadirin dengan tampil membawakan tarian Tango. Kang Yoon Kyum terkesima. Kang So Ra menganggapnya tak selevel. Di sisi lain, sejumlah wali murid lain bertanya-tanya soal latar belakang La El yang terasa misterius. 

La El ternyata memiliki trauma masa lalu yang begitu membekas, dan terkait dengan Han Pan Ro sekeluarga.

"Kehidupan orang-orang berkedudukan tinggi seperti kalian terlalu jauh untuk dijangkau. Tapi kunci jalan pintasnya adalah hati kalian. Begitu kalian menggenggam tanganku, aku akan menyeret kalian ke api yang membakarku," kata La El. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.