Sukses

Penampilan Raline Shah di Festival Film Cannes 2022 yang Memukau hingga Disorot Media Asing

Liputan6.com, Jakarta - Raline Shah tampil memukau dalam ajang Festival Film Cannes ke-75, baru-baru ini. Penampilan Raline dengan busana indahnya membuat dirinya disorot sejumlah media asing.

Ia membagikan sejumlah potret penampilan dirinya saat berada di ajang Cannes. Pada hari pertama, Raline mengenakan gaun hijau cantik dan indah yang menyita perhatian publik.

"Malam pertama yang indah di Cannes di karpet merah untuk pemutaran film Les Amandiers (Forever Young)," tulis Raline pada Senin, 23 Mei 2022. Penampilan Raline tersebut menjadi trending di berbagai media sosial di mancanegara.

Dalam acara tersebut, Raline Shah tampil anggun dan cantik dalam balutan gaun dominan berwarna hijau. Gaun yang membuatnya tampil cantik dan mewah adalah gaun rancangan desainer Michael Cinco dari Dubai. Gaun rancangan Michael Cinco tak hanya membuat Raline Shah cantik, tapi gaun ini bisa bersinar dalam gelap.

“Raline Shah dalam mahakarya menakjubkan dari @michael5inco, gaun neon yang dramatis dan epik ini adalah karya seni yang saya nantikan di karpet merah Cannes tahun ini! Tolong matikan lampunya sambil menunggu bersinar,” tulis akun Instagram @fashion_celebs_critics_, Selasa, 24 Mei 2022.

"Aduuuuuuuuuh terpukau dengan semuanya …. 😍😍😍 just WOWWWW!!!!," komtentar warganet. "Ka Raline sangat cantik seperti biasa, Bangga padamu dan semoga sukses untuk cannes-mu," puji warganet yang lain pada Raline.

Raline Shah lahir 4 Maret 1985. Selain sebagai aktris, model, tokoh masyarakat, ia juga pengusaha. Nama Raline mulai melejit usai memenangkan gelar "Putri Favorit Indonesia" di ajang kecantikan Puteri Indonesia 2008.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Gaun Tanpa Lengan Renda Lincing

Tak hanya itu, Raline juga membagikan penampilannya saat hari kedua Cannes. Dalam unggahan itu, ia mengenakan gaun karya desainer Sapto Djojokartiko.

Raline tampak anggun dengan gaun putih tersebut. Ia tampil memukau untuk menghadiri pemutaran perdana film karya sutradara Park Chan Wook "Heojil Kyolshim" atau The Decision to Leave.

Gaun tanpa lengan renda lincing itu, membuat penampilan Raline tampak menawan. Apalagi, ia melengkapi penampilannya dengan berlian mewah koleksi Chopard yang begitu dikenal di mancanegara.

"Best banget dah...mata langsung seger d buat nya....huhuuu menghayal bisa pake dress gitu🤭🤭cakepup ah pokok nya🥰🥰🥰👍👍👍," ungkap seorang warganet. Gaun ini disebut seorang warganet mendapat ulasan tinggi di majalah mode seperti Vogue Inggris dan masuk sebagai 'All The Best Fashion From The 2022 Cannes Film Festival'.

 

3 dari 4 halaman

Desainer India

Berbeda dengan penampilan hari pertama dan kedua, pada hari ketiga, Raline Shah mengenak gaun hijau dari desainer India terkemuka Gaurav Gupta. Ia mengenakan emerald glass gown tersebut untuk menonton pemutaran perdana film "L'Innocent'.

"Mengenakan gaun hijau menakjubkan dari desainer couture India terkemuka @gauravguptaofficial yang mengingatkan saya pada sosok favorit saya dari India, @sadhguru," ungkap Raline.

"Seluruh tampilan wow! Kamu membuat kami bangga dengan gayamu yang elegan," komentar seorang warganet. "Diam seperti Pemalu Bergerak datang ke event2 gede, bukan Maeeeen circlenya Raline emang Lah..keknya dia artis Indo atu2nya yang banyak banget dateng di event2 internasional deh bahkan selfie ama artes hollywood or Kpop sering bgtt , best kak Raline🔥🔥🔥," puji penggemar Raline yang lain.

 

4 dari 4 halaman

Biaya Sendiri dan Keluarga

Sementara di Indonesia, ayah Raline, Rahmat Shah mengunggah sebuah video singkat dan beberapa potret tentang penampilan Raline di ajang Film Festival Cannes. Sang ayah menulis, "Raline Shah yg Kita Kenal Baik, sebagai Duta Pmi Provinsi Sumut dan Duta Satwa Indonesia serta berbagai kegiatan Sosial lainnya yg diBiayai Raline & Keluarga juga berbagai Profesi diantaranya Bintang Film, Model Int dan lain2nya," tulis Rahmat Shah.

"Bangga dengan Putri Medan 1 ini... Jaya & Sukses selalu @ralineshah .. Barakallah... 💐," komentar seorang warganet. "Selamat pak @rahmat_shah23 turut bangga sy🙏🏻🙏🏻🙏🏻," puji warganet lainnya.

Siapa Rahmat Shah, merujuk akun Instagram pribadinya, ia adalah Ketua Umum Perhimpunan Kebun Binatang se-Indonesia (PKBSI). Dalam salah satu unggahannya, Rahmat menulis, "Kura2 & Penyu serta jenis yg sama lainnya adalah Satwa yg Dilindungi, satwa yg paling tenang, slow dan yg terpanjang umurnya...."