Sukses

Perjalanan Cinta Angela Lee sampai Umumkan Perceraian Setelah Hampir 2 Tahun Menikah

Liputan6.com, Jakarta - Angela Lee mengumumkan perceraian dengan suaminya, Alexander, setelah dua tahun menikah. Ia mengucapkan terima kasih pada mantan suaminya itu.

"Terimakasih untuk empat taon ini, Inilah akhir dari kisah kita.....," tulis Angela sebagai keterangan unggahan pada Rabu, 25 Mei 2022. "Terima kasih untuk pertemuan, dan ini akan menjadi akhir kisah yang akan selalu kukenang di hati...."

Dalam potret hitam putih itu, Angela tampak berada di sebuah tempat bersama Alexander"Terima kasih untuk semua pelajaran hidup yang mendewasakanku dan membuatku semakin mengerti bagaimana berdiri tegak dan pantang menyerah....," Angela menambahkan.

Angela sengaja mengunci komentar unggahan tersebut. Meski begitu, tak sedikit warganet yang menyukai unggahan itu. 

Angela lahir pada 14 Maret 1987 di Semarang, Jawa Tengah. Bersama mantan suaminya, David Hardian Sugito, ia sempat ditangkap pihak kepolisian Polres Sleman, Yogyakarta, pada 5 Februari 2018. Penangkapan tersebut terkait kasus penipuan berkedok investasi.

Mereka diduga melakukan penipuan kepada sejumlah orang dengan kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah. Selain Angela, ia juga dikenal dengan nama Barbie Jowo.

Angela Lee sempat membintang sinetron Super Puber sebagai Tiwi pada 2016. Ia juga bermain dalam sinetron Prince Charming pada tahun yang sama. Juga, sempat menjadi presenter berbagai acara, seperti D'Academy Celebrity, D'Box, dan Pagi-Pagi Pasti Happy.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pernikahan Kedua

Angela Lee dan David mendekam di penjara Sleman karena kasus penipuan dan penggelapan uang Rp25 miliar. Selain harus menjalani hukuman, gara-gara kasus tersebut, keduanya memutuskan bercerai.

David bahkan sempat mengajaknya bunuh diri bersama anak mereka. Hal itu bertujuan agar mereka tidak lagi merasakan utang yang banyak kala itu. Akhirnya, Angela bertemu dengan salah satu pengacara yang akhirnya membantu dirinya menyelesaikan kasusnya secara bertahap.

Setelah bercerai dengan suami pertamanya, Angela Lee akhirnya menikah lagi dengan pengusaha bernama Alexander. Angela menerima lamaran Alexander pada 27 September 2020. Pernikahan berlangsung secara tertutup pada 20 Oktober 2020.

Kabar bahagia itu terungkap dari unggahan yang beredar luas di media sosial. Banyak warganet yang mempertanyakan figur Alexander. Pasalnya, Angela jarang sekali mengungkap sosok sang kekasih. Tapi, Alexander ternyata bukan orang sembarangan. Ia pengusaha tajir yang memiliki bisnis mobil mewah.

 

3 dari 4 halaman

Seperti Gelandangan

Angela Lee sempat menceritakan tentang dirinya setelah bebas dari penjara. Meski mengecap pengalaman pahit harus mendekam di penjara, Angela tak ingin menjadikan itu jadi sisi negatif dalam dirinya.

"Ini pembelajaran hidup dan Angel masuk penjara pun enggak boleh menganggap itu sebagai hal negatif," ucap Angela. "Waktu keluar dari penjara itu pulangnya dadakan. Waktu itu enggak (tahu akan) pulang hari itu, jadi begitu dikabarin kalau SK (Surat Keputusan) turun, mau enggak mau harus pulang."

Angel pun menjelaskan saat ia keluar dari penjara, tidak ada keluarganya yang menjemput. "Jadi kayak gelandangan gitu," lanjutnya. 

Setelah keluar dari penjara, ia menemui putranya di Semarang. Saat bertemu, Angela langsung memeluk putranya itu dan berbisik meminta maaf.

 

4 dari 4 halaman

Operasi Hidung

Selain kasus itu, nama Angela Lee juga sempat jadi perbincangan usai menjalani operasi hidung, beberapa waktu lalu. Ia mengungkap itu melalui akun Instagram pribadinya.

Angela menjelaskan bentuk hidungnya miring sehingga ia memutuskan menjalani operasi plastik untuk memperbaikinya. Namun, impian mendapatkan bentuk hidung sempurna ternyata tak sesuai kenyataan.

"Aku jujur nyesel mutusin buat OP hidung karena kendala hidung miring, sampe kejadian jadi kemarin tuh implan aku jebol.... ampe mau tembus ke kulit jadi posisinya uda nonggol gitu....." kata Angela, Selasa, 2 November 2021.

Angela mengatakan karena tekstur kulitnya tipis, implan itu akhirnya hampir menembus permukaan kulit. Ia terpaksa menjalani operasi lanjutan untuk menjahit jaringan kulit yang jebol. Bila dibiarkan, jaringan itu bisa mengalami infeksi.