Sukses

Member NCT Dream Main ke Pantai Ancol, Foto Jeno Banjir Pujian sampai Dibuatkan Puisi

Liputan6.com, Jakarta - Member NCT Dream tampak sejenak bersenang-senang di Indonesia usai tampil dalam perhelatan Allo Bank Festival 2022, akhir pekan kemarin. Mereka sempat berjalan-jalan dan menikmati keindahan Pantai Ancol dengan menaiki kapal.

Hal ini terlihat dalam unggahan akun Twitter resemi NCT Dream @NCTsmtown_DREAM. Dalam unggahan tersebut, terlihat salah satu personel mereka, Lee Jeno, menikmati hembusan angin di atas kapal.

Ia tampil menawan dengan gaya busana kasual. Tak hanya itu, ia juga sempat berpose dengan latar bendera merah putih di belakangnya. Unggahan ini lantas mendapat respons positif dari publik hingga mencapai ratusan ribu retweet.

Akun Twitter resmi Wonderful Indonesia bahkan turut memberi respons atas cuitan NCT Dream tersebut. "Apakah kita benar-benar melihat malaikat mengarungi lautan di Ancol?" tulis akun tersebut dalam bahasa Inggris sembari mengutip cuitan NCT Dream pada Selasa, 24 Mei 2022.

Akun Twitter Wonderful Indonesia sendiri merupakan wadah promosi bagi berbagai destinasi wisata memukau yang ada di dalam negeri. Cuitan tersebut lantas mengejutkan banyak orang karena akun resmi seperti ini ikut memuji personel NCT Dream.

"Admin Wonderful Indonesia habis ini beli photocard Jeno nih," komentar seorang warganet. "Kaget banget NCT Dream debut di Twitter Wonderful Indonesia. Benar-benar nggak nyangka," tulis warganet lainnya.

Tak hanya itu, untuk menghindari kesalahpahaman, akun Twitter Wonderful Indonesia juga memberi semacam klarifikasi pada cuitan selanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Keindahan Laut Ancol

"Admin akun ini tidak salah mengutip cuitan di atas. Kami secara objektif mengapresiasi keindahan laut di sekitar ancol dan NCT Dream," tulis akun Twitter @wonderfulid pada cuitan selanjutnya, kembali dalam bahasa Inggris.

Sampai berita ini ditulis, cuitan akun Wonderful Indonesia tersebut sudah disukai oleh lebih dari 63 ribu akun di Twitter. Sejumlah warganet juga membagikan ulang unggahan foto Jeno dengan berbagai komentar, bahkan ada yang mengirimkan semacam puisi dengan kalimat yang terkesan agak janggal.

Puisi tersebut juga beredar dalam bahasa Inggris dan Korea, bahkan menggunakan huruf Korea di media sosial lain.  Salah satunya diunggah akun Twitter @zhhcaca pada 22 Mei 2022.

Isinya bertuliskan, "Konsonan langit yang akan menjadi sebuah takdir cinta kita, menjadikan hamparan bahwa saksi ini, detik ini, secara sinaran ulrafeng yang mulai dinaungi oleh greenday akan menjadi cranberries cinta kita menjadi nyata. Aku persembahkan terjun dari kapal laut untukmu sayang."

3 dari 4 halaman

Foto Jaemin

Puisi serupa juga dibagikan akun Instagram @nicogtin_ pada Rabu (25/5/2022). Isinya sama persis hanya saja kata kapal laut diganti,  "Konsonan langit yang akan menjadi sebuah takdir cinta kita menjadikan hamparan bahwa saksi ini detik ini secara sinaran ultrafeng yang mulai dinaungi oleh greenday akan menjadi cranberries cinta kita menjadi nyata, aku persembahkan terjun dari helikopter untuk kamu sayang."

Puisi tersebut dibagikan dalam unggahan terbaru Jaemin di akun Instagram-nya pada Rabu (25/5/2022). Sama seperti Jeno, Jaemin juga mengunggah foto saat sedang naik kapal di Pantai Ancol. Baru beberapa jam dibagikan, unggahan tersebut sudah disukai lebih dari 1,5 juta kali dan mendapatkan lebih dari 66 ribu komentar.

NCT Dream berada di Indonesia sejak 19 Mei 2022 dengan agenda utama tampil di sebuah festival musik di Jakarta. Mereka tiba di Indonesia dengan sambutan para fans yang heboh. Saking hebohnya, mereka membuat rusak sejumlah fasilitas di terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), karena ingin lebih dekat melihat personel NCT Dream.

4 dari 4 halaman

Buah Salak dan Soto Ayam

Usai mendarat di Indonesia, unggahan Jaemin NCT Dream di Instagram Story langsung jadi sorotan. Jaemin mengabarkan kedatangannya ke Tanah Air. "Halo Indonesia," tulis pelantun lagu Hot Sauce tersebut dengan memperlihatkan pemandangan Jakarta dari jendela pesawat.

Melansir kanal News Liputan6.com, aktivitas mereka setibanya di penginapan pun menjadi sorotan. Salah satunya, saat anggota NCT Dream disuguhi buah-buahan khas negara tropis.

Staf hotel tempat mereka menginap menyuguhi anggota NCT Dream salak dan kelengkeng. Hal ini diketahui dari sesi live bersama penggemar yang dilakukan Jisung dan Jeno. Dalam live tersebut, Jisung dan Jeno memegang buah salak dan kelengkeng, melihat bentuknya dengan kebingungan.

Sepertinya, itu kali pertama mereka melihat buah-buahan tersebut. Mereka juga menikmati hidangan khas Indonesia seperti soto ayam dan sate ayam.

Pada Senin, 23 Mei 2022 mereka sudah meninggalkan Indonesia lewat Bandara Soetta setelah mengunjungi beberapa tempat di Jakarta, termasuk Ancol, bahkan Pasar Ikan Muara Karang.