Sukses

Gaya Rey Mbayang di Premier Cinta Subuh, Disebut Mirip Song Kang

Liputan6.com, Jakarta - Film Cinta Subuh akhirnya resmi tayang pada 19 Mei 2022. Film religi yang diklaim bukan religi biasa itu menghadirkan Rey Mbayang sebagai Angga, dan Dinda Hauw sebagai Ratih. Mereka pun turut hadir dalam pemutaran perdana film yang berlangsung di Epicentrum XXI Jakarta, Sabtu, 14 Mei 2022.

Rey Mbayang saat itu tampil klimis dengan poni belah tengah dan agak mengembang. Ia mengenakan busana bernuansa pastel dari label Sapto Djojokartiko.

Ia memakai inner berkerah bulat dengan detail lace dibordir di bagian depan berwarna kuning gading, dilapis cropped jacket berkerah lebar. Penata gaya Hagai Pakan mengombinasikannya dengan celana palazzo warna krem. Sepatu kets keluaran Adidas menjadi aksesori penyempurna yang memberi kesan berjiwa muda.

"Kenalin.. Rizki Anangga Wijayanu. Kenalan ga dosa kan?" tulisnya dalam kolom keterangan.

Penampilan ayah satu anak ini mengundang komentar dari warganet. Wajah Rey saat itu dinilai mirip aktor K-drama, Song Kang.

"mirip songkang," tulis salah seorang penggemar di kolom komentar. "song kang versi indo," imbuh yang lain. "Song kang banget ini mah," kata warganet berbeda.

Tak kalah dengan Rey Mbayang, Dinda Hauw terlihat anggun dalam balutan gaun dengan rok berpotongan A-line karya desainer Sapto Djojokartiko. Stylist yang sama membantu memadukannya dengan jilbab sutra yang berkilat. 

Riasan wajah Dinda dipertahankan senatural mungkin. Hanya lipstik merah yang menonjol dari dandanannya malam itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Proses Panjang

Dalam sebuah unggahan, Rey pernah mengungkap bahwa film pertama yang dibintangi dengan Dinda itu memakan waktu lama. "Reading-nya sebelum nikah, dan shooting-nya pas baru nikah," tulisnya pada 11 April 2021.

Dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, ia juga mengaku film itu mempertemukannya dengan Dinda. Ia pun bercerita sempat kebingungan di lokasi syuting. 

"Saat adegan marah, waktu itu saya bingung. (Cewek yang di hadapannya) ini Dinda apa Ratih ya," imbuhnya. Senada dengan suami, Dinda Hauw menjelaskan posisi penting Cinta Subuh dalam hidupnya.

"Cinta Subuh jadi saksi dan berkah buat hidup aku. Ceritanya hampir sama aku. Aku dicuekin, di-PHP-in, tapi akhirnya bisa menikah dengan yang terbaik yang dipilihkan Allah SWT," urainya.

Pernikahan keduanya sempat menghebohkan dunia maya. Mereka saat itu tidak mengalami proses pacaran dan hanya menjalani taaruf. 

Perjalanan kisah cinta Dinda Hauw dan Rey Mbayang secara kebetulan menjadi inspirasi untuk film yang mereka bintangi, Cinta Subuh, garapan Falcon Pictures. Dinda dan Rey menambahkan jika cerita dalam film ini sangat mirip dengan kehidupan nyata mereka, khususnya ketika membahas tentang masalah taaruf.

3 dari 4 halaman

Masa Taaruf di Tengah Persiapan Film

Dinda mengingat, perjalanan Cinta Subuh menuju layar lebar terbilang panjang. Berawal dari film pendek yang mengudara di sebuah kanal YouTube, Cinta Subuh lantas dibukukan Ali Ghifari.

"Di film ini dijelaskan kalau taaruf itu enggak yang segitunya, kan banyak yang bilang serem, kayak beli kucing dalam karung, tapi ini enggak. Bagus deh malah indah banget," ujarnya saat jumpa pers secara virtual perkenalan film Cinta Subuh, baru-baru ini.

Ia mengaku momen itu menjadi pertemuan pertamanya dengan Rey. "Intinya Falcon mempertemukan kita deh," kata dia.

Ada dua kali pertemuan yang meninggalkan kesan sangat baik. Kesan itu mengantarkan mereke ke proses taaruf. Namun, kebingungan sempat dirasakan karena semestinya mereka tak boleh sering bertemu saat taaruf dijalani.

"Satu hari sebelum reading, kita ngasih tahu Falcon. Bahwa kita lagi taaruf. Bingung juga pas reading gimana, karena kalau taaruf enggak boleh sering ketemu," tutur dia. "Untungnya pas reading, nggak ada kayak pegang-pegangan tangan, jadi masih sesuailah sama taaruf kita."

4 dari 4 halaman

Sinopsis Film Cinta Subuh

Film Cinta Subuh mengisahkan seorang mahasiwa bernama Angga yang jatuh cinta kepada Ratih. Angga dikenal sebagai mahasiswa yang kurang bisa salat tepat waktu, berkebalikan dengan Ratih, seorang perempuan yang sangat religius dan cerdas. 

Meski begitu, Ratih mau membuka hati untuk Angga, lantaran pria itu punya karakter yang unik, tulus, dan ceria. Padahal sebelumnya, Ratih selalu berharap punya pasangan hidup yang soleh, menjaga pandangan, berbudi pekerti tinggi, cerdas, dan rajin salat. Ratih pun memberi syarat pada Angga, yakni salat subuh tepat waktu.

Semua harapan Ratih itu sebenarnya ada pada sosok Arya Satria Negara yang diperankan Roger Danuarta. Arya juga sebenarnya menyimpan rasa ke Ratih, tetapi tidak bisa mendekati Ratih secara serampangan. Satu-satunya cara bagi Arya untuk mendekati Ratih adalah dengan menikahinya. 

Film Cinta Subuh tak hanya tayang di bioskop Indonesia, tetapi juga di Malaysia mulai Kamis, 19 Mei 2022. Film drama Indonesia terbaru garapan sutradara Indra Gunawan ini merupakan film adaptasi dari novel yang berjudul sama, karya Ali Farighi.