Sukses

Berawal dari Garasi Rumah, Sedapnya XO Burger Bali Jadi Favorit Wisatawan Asing

Liputan6.com, Jakarta Buat kamu yang lagi liburan di Bali, wisata kuliner menjadi salah satu agenda yang nggak mungkin dilewatkan. Di Pulau Dewata, jangan lupa mampir ke XO Burger Bali. 

XO Burger hadir di Bali sejak 2015. Linawati sebagai pemilik usaha mengaku bahwa burger jadi menu yang selalu mendapatkan review bagus dan jadi best seller. 

"Setelah vakum satu tahun, kami buka pertama kali pada 31 Agustus 2019 dengan menu spesialis hanya di burger saja," kenangnya.

Awal Buka di Garasi Rumah

Fokus di menu burger, XO Burger Bali mendapatkan respon baik dari penikmat kuliner, khususnya para wisatawan asing di Bali. 

"Usaha kami saat baru buka pertama hanya di garasi rumah dan lokasinya cukup terpencil di dalam gang. Tapi seiring berjalannya waktu, makanan yang dijual mulai dipromosikan mouth to mouth," jelasnya.

Kesuksesan XO Burger Bali diuji oleh efek pandemi yang bikin penjualannya menurun drastis. Pantang menyerah, Linawati memikirkan cara untuk bertahan. Mulai dari menciptakan menu burger baru yang bisa dinikmati oleh pasar lokal dan mengurangi marginnya. Usahanya tak sia-sia dan menu-menunya diterima baik oleh warga lokal, terutama di kawasan Badung, Bali.

Ini Rahasia Sedapnya XO Burger Bali

 

Mengusung nama XO yang berarti Xtra Ordinary, Linawati menyebutkan rahasia sedap burger racikannya ada pada homemade patty dan homemade BBQ sauce. 

"Menu kami yang paling adalan tentunya burger kami, khususnya XO Special Burger dan XO Creamy Mushroom Burger," jelasnya.

XO Special Burger tampil mencolok dengan bun warna hitam, berkat penambahan charcoal bubuk di dalamnya. Isiannya lengkap, mulai dari homemade beef atau chicken patty, keju cheddar, telur goreng, smoked beef bacon, homemade XO BBQ sauce, selada dan tomat, juga Gherkin atau pickle.

Buat pencinta menu yang didominasi keju dan tekstur yang creamy, bisa pesan XO Creamy Mushroom Burger dengan homemade creamy mushroom sauce. Uniknya, bukan hanya menyediakan menu siap santap, XO Burger Bali juga melayani pre-order untuk memeriahkan acaramu. Mulai dari burger tower, mini burger untuk party bites, hingga hampers yang disesuaikan dengan bujet.

Bisa Dikenal Lebih Luas

 

"Harapan ke depannya tentunya menginginkan XO Burger Bali bisa semakin dikenal di selutuh area Bali, bahkan hingga seluruh Indonesia," jelas Linawati. 

Bukan hanya mengandalkan pemasaran dari mulut ke mulut saja, review dan pesanan pun datang dari pelanggan yang mengetahui usaha kuliner ini secara online.

ManisdanSedap.com yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network ini pun siap mendukung. Bukan hanya membantu menemukan beragam menu pre-order dari seluruh Nusantara dalam sekejap, tapi juga menampilkan jualan pemilik UMKM. 

Makin lengkap dengan fitur tombol pembelian, pembeli bisa lebih mudah berinteraksi dengan seller via WhatsApp. Praktis pasarkan kreasi kulinermu, yuk gabung ke ManisdanSedap.com!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

 (*)