Sukses

Red Velvet dan NCT Dream Ramaikan Allo Bank Festival 2022

Liputan6.com, Jakarta - Bagi penggemar K-pop, Mei 2022 ini jadi momen istimewa karena Red Velvet dan NCT Dream akan tampil di ajang Allo Bank Festival. Mereka siap menyapa para penggemar ketika nantinya tampil di Istora Senayan, Jakarta.

Red Velvet adalah girl group di bawah manajemen SM Entertainment beranggotakan Irine, Wendy, Seulgi, Joy dan Yuri. Grup ini debut tahun 2014  dan baru saja merilis mini album ke-6 mereka bertajuk Queendom, awal April 2022.

Sebelumnya, Red Velvet merilis mini album kedua yang diberi judul The Velvet. Para penggemar percaha bahwa single utamanya, yaitu One of These Night, dibuat untuk tribut tragedi kapal sewol pada Maret 2016.

Peristiwa tenggelamnya kapal sewol memang meninggalkan duka bagi seluruh masyarakat Korea. Kejadian tersebut menewaskan lebih dari 200 orang yang sebagian besar merupakan kelompok wisata dari salah satu sekolah di Ansan.

Pada Maret 2017, Red Velvet resmi mengumumkan nama fandomnya, yakni Reveluv. Kata tersebut diambil dari singkatan Red Velvet yakni RV dan luv yang dimaksudkan "love Red Velvet" atau semua yang mencintai Red Velvet. Selain itu, Reveluv juga bisa diartikan sebagai para pembuat mimpi Red Velvet menjadi nyata yang diambil dari bahasa Prancis.

Red Velvet akan tampil di hari kedua Special Shows pada Sabtu, 21 Mei 2022. Mereka juga jadi penampil utama dalam acara bertajuk Allo Bank Musik Concert. Tidak hanya Red Velvet, penonton juga bisa menikmati penampilan dari Ari Lasso, BCL, Padi Reborn, Putri Isnari, serta Krisdayanti dan Amora.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

NCT Dream

Sebelumnya, NCT Dream dijadwalkan tampil pada Jumat, 20 Mei 2022 sebagai guest star utama di Special Shows hari pertama Allo Bank Grand Launching. Kehadiran mereka di Indonesia tentu sudah dinantikan banyak orang.

NCT Dream debut pada 2016 silam dan jadi sub-unit ketiga dari NCT (Neo Culture Technology), juga naungan SM Entertainment dengan anggota remaja pria sejumlah tujuh orang, yakni Mark, Renjun, Jeno, Haechan, Jaemin, Chenle dan Jisung. NCT Dream tercatat telah merilis 10 album sejak debut.

Grup ini merupakan sub unit yang mengusung konsep usia anggotanya di bawah 20 tahun. NCT sendiri secara keseluruhan, terbentuk dari anggota dengan beragam kebangsaan dan usia, dengan jumlah anggota "tidak terbatas," kendati formasi terkini mencatat 23 anggota.

Debut NCT Dream terbilang sukses, karena menyuguhkan musik bubblegum pop yang ceria khas anak-anak remaja, dengan konsep grup yang saat itu jarang ditemui. Setelah sukses debut, pada 1 Februari 2017 SM Entertaintment mengumumkan, NCT Dream akan merilis album pertama mereka My First.

3 dari 4 halaman

Sederet Lagu

Musik NCT Dream telah matang selama bertahun-tahun seiring pertambahan usia para anggota. Awalnya, NCT Dream dimaksudkan untuk mengikuti sistem kelulusan. Anggota akan meninggalkan grup setelah berusia 20 tahun (19 usia internasional), dan anggota baru akan ditambahkan.

Mark adalah anggota pertama yang lulus, dan NCT Dream melakukan comeback pertama mereka tanpanya pada 2019. Namun, SM Entertainment kemudian secara resmi mengumumkan penghapusan sistem kelulusan ini pada 2020. Mark (yang sebelumnya telah lulus dan tidak berpromosi bersama grup sejak 2018) kembali dimasukkan ke dalam lineup resmi.

Sementara anggota tidak akan lagi meninggalkan grup, lineup untuk NCT Dream akan bergilir. Ini berarti bahwa tidak setiap comeback akan menampilkan semuanya. Ini memungkinkan para anggota berpromosi dengan subunit NCT lainnya, seperti NCT 127, di mana Mark dan Haechan adalah anggota tetap.

NCT Dream akan berbagi panggung dengan musisi lokal ternama, seperti Raisa, Rizky Febian, hingga Dewi Persik. Selain Special Shows, Allo Bank Festival juga akan menyuguhkan Outdoor Shows di tiga hari yang sama dan tiketnya dijual seharga Rp1 ribu per hari. Bintang tamu yang akan mengisi rangkaian acara Outdoor Shows antara lain Kunto Aji, Project Pop, dan Diskoria.

 

4 dari 4 halaman

Cara Pembelian Tiket

Allo Bank Festival 2022 digelar dalam rangka peluncuran Allobank sebagai bank digital yang dimiliki Mega Corpora. Allo Bank dibuat untuk meningkatkan efisiensi dari kinerja operasional dan mutu layanan untuk para nasabahnya.

Para nasabah Allo Bank dapat melakukan berbagai aktivitas perbankan secara online di aplikasinya melalui akses digital. Begitu calon nasabah yang ingin melakukan pembuatan akun di bank tersebut.

Pembelian tiket festivasl musik tersebut bisa dilakukan dengan mengakses laman event.detik.com dan pilih kategori tiket yang diinginkan. Kemudian, pilih "Beli Tiket."

Selanjutnya, isi data diri. Klik persetujuan syarat dan ketentuan. Selanjutnya, Anda akan ditampilkan event, kategori tiket, dan harga yang harus dikonfirmasi.

Klik centang jika data sudah benar. Isi kode Captcha, klik Bayar. Pembayaran hanya dapat dilakukan menggunakan Allo Bank. Cek email untuk menerima konfirmasi pemesanan yang akan didaftarkan dalam bentuk e-ticket.