Sukses

Kate Middleton Bocorkan Superhero Favorit Pangeran Louis, Siapa Dia?

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan anak-anak Kate Middleton dan Pangeran William tak habis menarik perhatian. Salah satunya soal siapa superhero favorit anak bungsu mereka, Pangeran Louis.

Sosok pahlawan super kesukaan pangeran kecil itu terungkap saat Kate mengunjungi Skotlandia bersama Pangeran William. Mereka berdua memenuhi undangan Wheatley Group pada Rabu, 11 Mei 2022, untuk mendengarkan bagaimana organisasi itu menangani masalah tunawisma di tengah masyarakat.

Pasangan senior Kerajaan Inggris itu lalu mengunjungi rumah warga bernama Joanne Wales dan anaknya, Jason, yang berusia 4 tahun. Usia anak itu sama dengan Pangeran Louis. Ketika itu, Jason memperlihatkan mainan superhero Spider-Man dan Hulk kepada Kate dan William.

Kate mengungkapkan bahwa anak bungsunya juga tertarik pada sosok manusia laba-laba itu. "Louis, bocah kecil kami, juga menyukai Spider-Man," kata dia, dikutip dari People, Jumat (13/5/2022).

Beberapa kali, Kate dan William berbagi cerita kehidupan anak-anak mereka, dari Pangeran George yang sangat menyukai The Lion King keluaran Disney hingga Putri Charlotte yang menyukai kari ekstra pedas. "Peristiwa tahun lalu diartikan bahwa Kate perlu meningkatkan standar, dan dia sudah melakukannya," kata penulis biografi kerajaan Sarah Gristwood sebelumnya kepada People.

"Perubahan waktu menuntut Kate untuk mulai berbagi lebih banyak," kata Gristwood. "Dia melakukannya cukup hati-hati agar bisa terhubung - tidak ada yang menyebabkan kontroversi dan tidak ada yang dianggap berlebihan."

Rabu pekan ini, William dan Kate sebelumnya mengunjungi sebuah sekolah di tempat siswa-siswa muda belajar tentang empati dengan mengamati seorang bayi dijuluki Saul si guru kecil. Saat itu, Pangeran William melontarkan lelucon tentang istrinya yang ingin hamil lagi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Perubahan Gelar

Kate dan William melakukan kunjungan kerajaan ke Skotlandia selama dua hari mulai Rabu pekan ini. Hari pertama mereka diawali dengan kunjungan ke Glasgow yang memfokuskan pada isu kesehatan mental. 

Ada yang berbeda dengan penyebutan gelar resmi Kate dan William selama di Skotlandia. Pasangan yang dikenal sebagai Duke dan Duchess of Cambridge itu mengenakan gelar Earl dan Countess of Strathearn selama di sana.

Gelar itu diberikan oleh Ratu Elizabeth II saat keduanya menikah pada April 2011. Selain dua gelar kerajaan tersebut, Kate dan William juga memiliki gelar Baron dan Lady Carrickfergus.

William dan Kate menghabiskan pagi di Glasgow dengan sekelompok anak bergabung dalam peresmian program untuk membantu kesejahteraan mereka. Pasangan orangtua itu duduk di sesi Akar Empati di SD St. John. Inisiatif ini adalah program intervensi usia dini yang dijalankan oleh gerakan yang diinisiasi Kate, Action for Children. Tujuannya untuk membantu mengembangkan kemampuan anak berempati.

Akar Empati adalah program di kelas yang menghadirkan bayi ke sekolah secara reguler untuk diamati perkembangan dan emosinya oleh anak-anak sekolah. Pasangan itu juga menghabiskan waktu berbicara dengan beberapa anak yang lebih besar yang telah menamatkan program. 

3 dari 4 halaman

Tambah Usia

Sementara itu, Pangeran Louis genap berusia 4 tahun pada 25 April 2022. Seperti tradisi keluarga Cambridge, potret pangeran cilik itu juga diunggah di media sosial untuk merayakan pertambahan usianya. Sederet foto tersebut kembali diambil oleh Kate Middleton.

Dalam sederet potret, Louis terlihat sedang menikmati waktu saat berlibur ke pantai dan memegang bola kriket. Dikutip dari BBC, foto tersebut diambil awal bulan ini di Norfolk. Ia terlihat manis dalam balutan sweater abu-abu bermotif bintang-bintang berwarna-warni yang melapisi kemeja dan celana pendek berwarna biru. Dikutip dari Hello, sweater itu pernah dikenakan kakaknya, George, lima tahun lalu.

Keceriaan tergambar dari wajah pangeran yang berada di urutan ke-5 sebagai pewaris takhta Kerajaan Inggris. Dalam salah satu foto, Louis tampak menyeringai nakal saat dia berlari ke arah kamera. Dua foto lainnya menunjukkan pose Louis yang sedang aktif-aktifnya bergerak, seperti kedua orangtuanya. 

Banyak warganet yang mengucapkan selamat ulang tahun sekaligus menyampaikan harapan terbaik mereka bagi Louis. Ada pula yang mengomentari wajah Louis yang dikatakan semakin mirip dengan kakeknya dari pihak ibu, Michael Middleton.

"Dia terlihat seperti Kakek Middleton," komentar warganet. "Sangat mirip dengan kakek dari ibunya," imbuh yang lain.

 

4 dari 4 halaman

Ulang Tahun Archie

Menambah panjang deretan keluarga Kerajaan Inggris yang berbintang Taurus, putra pertama Meghan Markle dan Pangeran Harry, Archie Harrison Mountbatten-Windsor atau akrab disapa Archie merayakan ulang tahun yang ketiga pada Jumat, 6 Mei 2022. Di momen spesial ini, anggota keluarga Kerajaan Inggris beramai-ramai menyampaikan ucapan selamat ulang tahun untuk Archie.

Melansir Hello Magazone, Sabtu, 7 Mei 2022, akun Twitter resmi Ratu Elizabeth II membagikan foto Archie yang diambil hanya beberapa hari setelah kelahirannya. Dalam foto itu, tampak pula Ratu Elizabeth, Pangeran Philip, Doria Ragland (ibu Meghan), Harry, dan Meghan.

"Selamat ulang tahun ke-3 Archie Mountbatten-Windsor!" tulis sang Ratu Elizabeth dalam keterangan di unggahan foto tersebut. Selain itu, Kate Middleton dan Pangeran William juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Archie di akun Twitter resmi mereka.

Mereka mengunggah foto keluarga Kerajaan Inggris di hari pembaptisan Archie pada Juli 2019. Foto yang sama juga diunggah di akun Instagram Duke and Duchess of Cambridge, saat mereka mengucapkan ulang tahun ke-2 untuk Archie.

"Selamat ulang tahun ke-3 kepada Archie hari ini," tulis pasangan Cambridge itu sambil menambahkan emoji balon dan kue ulang tahun.

Pangeran Charles dan Camilla, Duchess of Cornwall juga me-retweet ucapan selamat ulang tahun untuk Archie dari Ratu Elizabeth. Mereka juga menambahkan pesan tersendiri. "Selamat ulang tahun Archie!" tulis pasangan Charles dan Camilla sambil menambahkan emoji balon.