Sukses

Kisah Perempuan Dilamar 2 Pria Sekaligus di Waktu Nyaris Bersamaan

Liputan6.com, Jakarta - Beragam cerita bahagia juga mengejutkan kerap dibagikan melalui media sosial. Salah satunya tentang seorang perempuan di Malaysia menerima kunjungan dua pria sekaligus yang ingin melamarnya.

Dikutip dari mStar, Rabu (11/5/2022), perempuan yang dilamar dua pria sekaligus tersebut bernama Fatin Atirah. Ia dan keluarganya dihebohkan dengan kehadiran pria lain secara tiba-tiba pada 3 Mei 2022.

Menurut Fatin, ia dan keluarganya tengah berdiskusi dengan kekasih Fatin bernama Faiz. Saat itu, pria tersebut tengah berkunjung ke rumah dan membicarakan terkait rencana untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan.

"Saya sudah lama bicara dengan pacar saya dan menyuruhnya ke rumah agar bisa lebih mengenal mama dan abah. Ini saatnya membicarakan keinginannya untuk melamar saya nanti," kata Fatin kepada mStar.

Ia melanjutkan, Faiz sudah minta izin untuk datang saat hari Lebaran kedua dan ibunda Fatin pun menunggunya datang. Fatin sekeluarga ada di rumah, termasuk neneknya, menanti kehadiran Faiz.

Saat semuanya tengah berbincang, tiba-tiba muncul kendaraan lain di depan rumah. Fatin menyebut tidak mengenal orang-orang yang datang, kecuali salah seorang kerabat jauh ibunya yang dipanggilnya nenek.

Perempuan berusia 22 tahun itu menyampaikan nenek tersebut datang untuk melamarnya atas cucunya. Situasi tersebut membuat semua orang di rumah panik, termasuk kekasih Fatin, Faiz.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Memilih Lamaran Kekasih

Melalui video TikTok yang dibagikannya, terlihat jelas wajah pria tersebut 'takut' karena ada pihak lain yang berusaha 'menikungnya' saat mencoba melamar Fatin. Video tersebut telah disaksikan lebih dari dua juta kali di aplikasi tersebut.

Namun menurut Fatin, ia dan keluarganya harus menolak lamaran sang nenek. "Nenek mendekati saya, jadi saat saya naik ke atas rumah, dia bisik dia datang dengan cucunya untuk berkenalan dengan saya," kata Fatin.

Mendengar hal tersebut, Fatin tertegun, menolak, dan mengatakan kepada nenek itu bahwa kekasihnya datang untuk melamarnya. "Abah juga menyuruh nenek untuk tidak membicarakan masalah ini saat itu karena Faiz ada di sana," katanya.

"Namun, nenek bersikeras sampai akhirnya abah harus 'bicara perlahan' di dekat dapur bersamanya," lanjut Fatin.

Ia mengaku tetap memilih Faiz menjadi suaminya kelak, meski nenek memintanya berkali-kali dekat dengan cucunya. Fatin menyebut, untuk menenangkan diri, salah seorang anggota keluarga harus 'menggantikan' tempatnya dengan menerima lamaran nenek itu.

"Setelah salah satu anggota keluarga saya menerima hadiah, keluarga nenek bubar dan situasi menjadi tenang. Untungnya, pacar saya tidak patah semangat setelah saya menjelaskan apa yang terjadi. Dia juga tahu bahwa saya tidak akan memilih orang itu meski situasi seperti itu cukup menantang bagi seorang pria," terang Fatin.

3 dari 4 halaman

Kendarai Mobil Malaysia-Jerman

Cerita menarik soal melamar kekasih datang dari seorang pria asal Malaysia bernama Engku Mohammad Hadri Engku Hassan rela menyetir Malaysia-Jerman untuk melamar kekasihnya. Menurut unggahan di akun Facebook Hayashi86, perjalanan panjang ini bermula di kawasan Putrajaya, Malaysia, pada Senin, 19 Agustus 2019.

Hadri mengabarkan lewat unggahan di akun Instagram-nya pada Rabu, 21 Agustus 2019 bahwa ia sudah sampai di perbatasan Thailand. Total, Hadri akan berkendara melewati 25 negara, termasuk Cina, Mongolia, Latvia, dan Rusia, sebelum sampai di Jerman.

Tur tersebut diestimasi akan menghabiskan biaya 250 ribu ringgit Malaysia atau setara Rp846 juta dan bakal memkan waktu sekitar tiga minggu sebelum Hadri bisa melamar kekasih. Dikutip dari Malay Mail, teman Hadri mengatakan, ayah Hadri membantu merencanakan perjalanan ini lewat diskusi rute dan mengakumulasi konsumsi yang akan membuat tur ini selesai seefisien mungkin. Sebagai bagian dari perjalanan panjang sebelum lamar kekasih, Hadri akan mempromosikan Visit Malaysia 2020 di setiap destinasi. 

4 dari 4 halaman

Kisah Cinta

Pihaknya telah menyertakan dua sopir cadangan untuk memudahkan perjalanan ini. Sponsor lainnya disebut juga diterima Hadri. Dikutip dari Says, Hadri dikenal sebagai pria yang dengan track akademis memuaskan. Ia juga diketahui sangat senang dengan serba-serbi mobil.

Dalam perjalanan kerja pada 2007, Hadri bertemu dengan perempuan asal Jerman yang telah lebih dulu berkenalan dengannya lewat internet. Perbedaan bahasa tak jadi penghalang baginya.

Dua tahun kemudian, Hadri terbang ke Jerman untuk bertemu perempuan tersebut dan memberitahu bahwa dirinya jatuh hati. Perasaan itu dinyatakan dengan memberi setangkai mawar dan surat cinta.

Perempuan itu terharu dan mereka pun menjalin hubungan sampai sekarang. Niat melamar kekasih sebenarnya sudah ada sejak 2018, tapi Hadri ingin membuatnya kian spesial.

Ia pun mulai mencari sponsor untuk membuat perjalanannya kian mudah. Usaha ini membuahkan hasil dan kini Hadri tengah melakukan perjalanan hingga nantinya sampai di Jerman.