Sukses

Woori The Virgin, Drama Korea Terbaru yang Angkat Isu Inseminasi Buatan

Liputan6.com, Jakarta - Woori The Virgin, drama Korea yang sedang tayang merupakan ini diadaptasi dari acara Amerika Jane The Virgin, yang ceritanya didasarkan pada telenovela Venezuela. Woori the Virgin menceritakan kisah seorang perempuan bernama Oh Woo Ri.

Woori dengan ketat menjaga kesuciannya sebelum menikah, tetapi berakhir hamil setelah inseminasi buatan yang tidak disengaja selama pemeriksaan medis. Tentu saja, Woori kaget dan tidak bisa berkata-kata karena ucapan dokter tersebut sangat tidak masuk akal untuknya yang tidak pernah berhubungan seks dengan orang lain.

Woori selama ini melindungi dirinya dari sentuhan laki-laki dan masih perawan. Im Soo Hyang akan berperan sebagai Woo Ri, sementara Sung Hoon memerankan Raphael, CEO sebuah perusahaan besar dan ayah biologis dari anak Woo Ri, dilansir dari laman Soompi, Selasa (10/5/2022).

Pada 6 Mei 2022, “Woori the Virgin” merilis bagan karakter baru yang menangkap hubungan antara karakter. Pertama, bagan tersebut menyoroti cinta segitiga yang rumit antara Oh Woo Ri, Raphael, dan Lee Kang Jae (Shin Dong Wook).

Oh Woo Ri adalah asisten penulis skenario yang telah berkencan dengan detektif kejahatan kekerasan Lee Kang Jae selama dua tahun.  Karena ketidakhadiran ayahnya saat tumbuh dewasa, dia dibesarkan oleh neneknya dengan keras.

Akhirnya, dalam drama Korea terbaru itu, dia terjebak dalam situasi yang tidak terduga. Oh Woo Ri juga dikaitkan dengan Raphael yang secara mengejutkan digambarkan sebagai ciuman pertamanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Keseruan Cerita

Istri Raphael, Lee Ma Ri (Hong Ji Yoon) adalah penipu cantik yang hidupnya berbohong. Drama ini akan menangkap lika-liku yang akan terungkap setelah Oh Woo Ri hamil secara tak terduga dengan anak Raphael.

Bagian tersebut juga menyoroti keluarga Oh Woo Ri. Seo Gwi Nyeo (Yeon Woon Kyung) membesarkan putrinya Oh Eun Ran (Hong Eun Hee) sendirian. Sementara, Oh Eun Ran juga membesarkan Oh Woo Ri seorang diri di usia muda setelah melepaskan mimpinya menjadi seorang penyanyi.

Seo Gwi Nyeo membesarkan Oh Woo Ri dengan ketat. Ia berharap cucunya tidak mengikuti jalan yang sama dengannya. Selanjutnya, ayah Oh Woo Ri, Choi Sung Il (Kim Soo Ro) akan muncul kembali dalam kehidupan mereka untuk pertama kalinya dalam 29 tahun, menambahkan lebih banyak keseruan dalam cerita.

3 dari 4 halaman

Beragam Cerita

"Dengan fokus drama ini pada Oh Woo Ri, yang sedang mengandung anak Raphael. Drama ini akan menghadirkan beragam cerita melalui setiap episode dan akting berbakat dari aktor yang benar-benar tenggelam dalam karakter mereka," komentar tim produksi.

Semua aktor dan staf mencurahkan hati dan jiwa mereka sambil khawatir membuat [drama] yang akan membuat pemirsa tertawa dan merasa tersentuh melalui layar kecil. Mereka berusaha agar para penonton benar-benar terhibur dengan kehadiran Woori the Virgin.

"Woori the Virgin” tayang perdana pada 9 Mei 2022. Drama korea bertema romansa ini tayang di SBS pada slot penayangan Senin-Selasa mulai pukul 22.00 KST atau sekitar jam 20.00 WIB. Mereka bisa menyaksikan seluruh episode drakor ini setiap minggunya melalui aplikasi streaming online di VIU.

 

 

4 dari 4 halaman

Profil Im Soo Hyang

Im Soo Hyang lahir pada 19 April 1990 ini merupakan seorang aktris di Korea Selatan. Namanya mulai dikenal publik atas perannya setelah membintangi serial drama Korea New Tales of Gisaeng pada 2011 lalu serta Inspiring Generation pada 2014.

Ia beberapa kali memenangi penghargaan atas keberhasilannya setelah membintangi beberapa serial drama Korea. Pada 2011, ia dinobatkan sebagai Best New Actress pada 4th Korea Drama Awards dan SBS Drama Awards atas perannya di serial New Tales of Gisaeng.

Soo Hyang juga mencuri perhatian saat menjadi Kang Mi-rae dalam serial My ID is Gangnam Beauty. Ia berhasil menyabet Top Excellence Award sebagai Actress in a Drama dalam Korea Culture and Entertainment Awards 2018.

Kehadirannya dalam Woori the Virgin tentu akan menjadi hiburan tersendiri bagi para penggemarnya, terutama di Indonesia. Dalam drama ini Im juga akan reuni dengan Sung Hoon. Ia mengatakan sejak bekerja bersama di awal kariernya telah membentuk rasa persahabatan. Ia sangat senang dan lega bahwa Sung mengambil peran utama.

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS