Sukses

Sophie Turner Ungkap Perjuangan Lepas dari Gangguan Makan yang Picu Tak Menstruasi Setahun

Gangguan makan yang diidap Sophie Turner berawal dari pengaruh beracun media sosial.

Liputan6.com, Jakarta - Sophie Turner tidak berhenti berusaha untuk lepas dari gangguan makan yang serius. Dalam wawancara untuk sampul Elle UK edisi Juni 2022, dikutip dari E! Online, bintang serial populer Game of Thrones ini mengungkap bahwa ia meminta seorang terapis tinggal bersamanya untuk membantunya tetap sehat.

"Untuk waktu yang lama, saya mengidap gangguan makan dan saya punya pendamping," kata perempuan yang sedang mengandung anak keduanya bersama Joe Jonas tersebut. "Itu adalah terapis yang akan memastikan saya tidak melakukan sesuatu yang tidak sehat dengan kebiasaan makan saya."

Aktris 26 tahun itu melanjutkan, "Suatu malam, saya terus-menerus memikirkan komentar yang saya lihat di Instagram. Saya seperti, 'Saya sangat gemuk, saya sangat tidak diinginkan,' dan berjalan keluar."

"Ia berkata kepada saya, 'Anda tahu, tidak ada yang benar-benar peduli. Saya tahu Anda memikirkan hal ini, tapi tidak ada orang lain yang memikirkannya. Anda tidak sepenting itu.' Itu adalah hal terbaik yang bisa dikatakan siapa pun pada saya," tuturnya bercerita.

Turner sebelumnya telah berbicara tentang perjuangannya memerangi gangguan makan. "Tiba-tiba, metabolisme semua orang melambat pada usia 17, 18 (tahun), dan kemudian itu didokumentasikan," katanya pada The Sunday Times Magazine pada 2019. "Kulit saya dan segalanya. Orang-orang mengomentarinya."

Istri Joe Jonas ini melanjutkan, "Saya terlalu sadar akan tubuh saya di usia muda. Itu mengambil alih pikiran saya, hanya itu yang akan saya pikirkan. Penghitungan kalori, semuanya. Saya berhenti menstruasi selama satu tahun. Saat itulah saya memutuskan untuk menjalani terapi."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terapi Setiap Minggu

Sophie Turner menambahkan bahwa ketika Jonas bertemu dengannya pada 2016, ia "melalui fase jadi sangat tidak sehat secara mental." "Ia (Jonas) mengatakan, 'Saya tidak bisa bersamamu sampai kamu mencintai dirimu sendiri, saya tidak bisa melihatmu lebih mencintai saya lebih dari kamu mencintai dirimu sendiri.'"

Aktris itu menambahkan, "Saya pikir ia menyelamatkan hidup saya dengan cara tertentu."

Turner, yang membintangi serial baru HBO The Staircase, mengatakan pada Elle UK bahwa ia masih menjalani terapi "setiap minggu." "Kadang-kadang, saya pergi retret untuk memeriksa diri sendiri, dan saya masih memiliki hari-hari ketika saya merasa tertekan atau cemas," tambahnya. "Sekarang bisa diatur. Saya punya alatnya."

Ia mengatakan, media sosial membuatnya "sangat cemas" dan bahwa ia baru-baru ini memutuskan untuk menghapus aplikasi Instagram dari ponselnya, dan itu "sangat membantu."

"Itu membuat perbedaan besar. Jalani kehidupan nyata. Itu jauh lebih menyenangkan," kata nominee Primetime Emmy Award untuk Aktris Pendukung Luar Biasa dalam Serial Drama pada 2019 tersebut.

3 dari 4 halaman

Hamil Anak ke-2

Dalam wawancara itu, Sophie Turner juga bercerita tentang kehamilan anak keduanya. Ia juga mengisahkan bagaimana keluarga, termasuk putri berusia hampir dua tahunnya, Willa, dan suaminya, Joe Jonas, menerima berita kehamilannya.

"Ini tentang hidup bagi saya, membesarkan generasi berikutnya," katanya. "Hal terbesar dalam hidup adalah melihat putri saya semakin kuat. Kami sangat bersemangat untuk (menambah anggota) keluarga. Itu adalah berkat terbaik yang pernah ada."

Willa tidak begitu mengerti ia akan punya adik, kata Turner. "Saya akan menunjuk ke perut saya dan berkata, 'Apa yang ada di sana?' Dan dia akan berkata, 'Bayi,'" Turner mengucapkan. "Tapi kemudian ia menunjuk ke perutnya sendiri dan berkata, 'Bayi,' dan kemudian dia akan menunjuk ke perut ayahnya dan berkata, 'Bayi.'"

"Jadi, saya pikir ia hanya berpikir bahwa perut adalah bayi dan itulah namanya. Tapi, ia jauh lebih lengket dari biasanya, jadi saya pikir ia punya ide (tentang akan memiliki adik). Ia menginginkan Mummy sepanjang waktu. Ia mengklaim wilayahnya," aktris itu menyambung.

4 dari 4 halaman

Merahasiakan Kehidupan dengan Joe Jonas

Sophie Turner mengatakan, ia sengaja merahasiakan hidupnya dengan Joe Jonas. "Saya sangat protektif terhadap kehidupan yang telah kami bangun," katanya. "Setiap kali Joe dan saya tampil bersama di karpet merah, kami memastikan itu untuk alasan yang tepat dan masuk akal bagi karier kami. Anda tidak pernah ingin memasarkan diri Anda sebagai pasangan selebritas. Ini tidak terlalu keren."

"Dan putri saya tidak pernah meminta semua ini," lanjutnya. "Saya tahu apa yang dapat dilakukan terhadap kesehatan mental Anda untuk berada di industri ini, dan difoto setiap hari dan mendapat komentar. Itu bukan sesuatu yang saya ingin ia tangani kecuali ia berkata, 'Ini yang ingin saya lakukan.'"

"Kami cukup ketat tentang itu. Kami akan mendorongnya untuk melakukan apapun yang ia inginkan, tapi saya tidak berpikir kami akan secara profesional membiarkannya melakukan apapun sampai ia berusia 18 tahun. Saya juga merasa sangat yakin bahwa putri saya tidak akan jadi anak nepotisme," tandas Turner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.