Sukses

Kate Middleton Wakili Ratu Elizabeth II di Acara Penghargaan, Tampil Beda dengan Gaun Hijau Rp14 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Kate Middleton kembali menjalankan tugas kerajaan mewakili Ratu Elizabeth II. Kali ini, Duchess of Cambridge menghadiri acara penghargaan The Queen Elizabeth II Award for Bristish Design.

Calon ratu Kerajaan Inggris tampil memesona. Ia mengenakan gaun hijau botol bertekstur kerikil rancangan desainer Kanada-Inggris, Edeline Lee, jauh dari kebiasaan Kate saat menghadiri acara high fashion di Museum Desain London.

Dikutip dari laman Page Six, Kamis (5/5/2022), gaun midi yang menampilkan leher tinggi berkerah dengan detail dasi di siku itu berharga 981 dolar AS atau sekitar Rp14,2 juta. Gaun tersebut dipasangkan dengan gesper emas ganda melingkari pinggang.

Penampilan itu dipadankan dengan statement earrings emas dari label Nadine Irena. Anting-anting itu juga sempat dikenakannya saat menjalani tur Karibia, begitu pula dengan sepatu Emmy London berbahan suede hijau. dan clutch warna senada. Masing-masing diketahui berharga Rp6 juta dan Rp5,4 juta. 

Di sepanjang acara, Kate terlihat berbincang dengan Pemimpin Redaksi Vogue Inggris, Edward Enninful. Sosok itu pernah bekerja sama dengan Meghan Markle saat ia menjadi editor tamu majalah tersebut untuk edisi September 2019.

Kate juga menemui para desainer baru yang berpartisipasi dalam inisiatif British Fashion Council Foundation. Program itu menyediakan kesempatan bagi para desainer baru berbakat dengan dukungan keuangan dan kesempatan mentoring.

Duchess akan mempersembahkan The Queen Elizabeth II Award for British Design kepada pemenang yang belum diumumkan, dilanjutkan dengan menonton peragaan busana yang imersif dari sang desainer.

Penghargaan desain perdana diberikan oleh Ratu sendiri pada 2018 ketika menghadiri London Fashion Week untuk pertama kalinya. Momen itu sempat menjadi berita utama di seluruh dunia ketika dia duduk di barisan depan di acara Richard Quinn bersama Anna Wintour.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Rayakan Ultah Pernikahan ke-11

Sebelumnya, Kate Middleton dan Pangeran William merayakan ulang tahun pernikahan ke-11 pada 29 April 2022. Momen tersebut dimanfaatkan William untuk menjalani tugas kerajaan.

Duke of Cambridge bukan menyinggung pernikahan mereka, tetapi soal banjir dahsyat yang memengaruhi Australia. Pangeran berusia 39 tahun ini membagikan pesan di halaman media sosialnya pada Jumat, 29 April 2022.

Pesan ini disampaikan sehari setelah dia berbicara dengan responden darurat dan penduduk yang terdampak banjir parah. Bencana tersebut menghancurkan pantai timur Australia dalam beberapa bulan terakhir.

"Besarnya dan dampak jangka panjang banjir di Australia terhadap mereka yang terkena dampak sangat menghancurkan. Kecepatan kehancuran telah mengakibatkan ribuan orang kehilangan rumah, bisnis, dan pendapatan," kata William dengan foto dirinya yang mengambil bagian dalam panggilan video.

Ayah tiga anak ini melanjutkan, "Warga dan responden darurat terus bekerja sama untuk membangun kembali lingkungan yang hancur dan pulih dari bencana alam ini."

3 dari 4 halaman

Ulang Tahun Charlotte

Dalam waktu hampir bersamaan, keluarga Cambridge merayakan hari pertambahan usia Putri Charlotte ke-7 tahun, pada Senin, 2 Mei 2022. Kate Middleton dan Pangeran William merilis foto-foto baru sang putri. Sederet potret ini merupakan hasil jepretan Kate sendiri, lapor People.

"Duke dan Duchess of Cambridge dengan senang hati membagikan tiga foto baru Putri Charlotte menjelang ulang tahunnya yang ke-7 besok," kata pasangan itu dalam sebuah pernyataan, Minggu, 1 Mei 2022.

Potret manis itu diambil di Norfolk akhir pekan ini oleh Kate Middleton. Charlotte, yang dinilai makin mirip dengan Duke of Cambirdge, tersenyum saat berpose di ladang bunga lonceng biru di dekat rumah pedesaan keluarga, Anmer Hall. Dalam satu foto, ia memeluk anjing baru keluarga Cambridge.

Karena hari ini adalah hari libur di Inggris, Charlotte tidak pergi ke sekolah untuk melanjutkan perayaan. Bangsawan muda dan kakak laki-lakinya Pangeran George sama-sama bersekolah di Thomas's Battersea di London dengan biaya 30 ribu dolar AS (sekitar Rp435 juta) per tahun. Charlotte, yang telah belajar balet dan menunggang kuda di rumah pedesaan keluarga di Norfolk, juga suka "membuat tangannya berantakan" saat membuat pizza sendiri, ungkap Kate.

4 dari 4 halaman

Konservasi Kupu-Kupu

Foto hasil jepretan Kate yang dirilis dalam momen ulang tahun Putri Charlotte itu tentu bukan kali pertama. Sebelumnya, potret menggemaskan Putri Charlotte yang tengah memegang kupu-kupu di tangannya hasil bidikan Duchess of Cambridge telah lebih dulu dibagikan.

Potret itu pun dibagikan bukan tanpa tujuan. Keterangan unggahan di akun Instagram Duke and Duchess of Cambridge pada 7 Agustus 2021 memuat, "Kami ingin memperlihatkan kupu-kupu Merak dan Red Admiral yang cantik ini sebagai bagian dari inisiatif Big #ButterflyCount yang berlangsung di seluruh Inggris."

"@savebutterflies mendorong kita semua untuk menghitung makhluk luar biasa ini karena mereka bukan hanya makhluk yang indah, tapi juga sangat penting," tambah mereka.

Pangeran William dan Kate Middleton melanjutkan, kupu-kupu adalah bagian penting dalam ekosistem, baik sebagai penyerbuk maupun komponen rantai makanan. Mereka berharap jumlah kupu-kupu tahun ini akan mengalahkan angka tahun lalu.