Sukses

Nadya Hutagalung Percaya Diri dengan Uban, Merasa Lebih Sehat

Liputan6.com, Jakarta - Nadya Hutagalung kini tengah menikmati kehidupan bersama keluarganya di Australia. Model dan presenter yang memulai karier sejak usia 12 tahun itu rutin membagikan sederet potret yang mengungkap kabar terbarunya.

Terkini, Nadya curhat perihal rambutnya yang beruban. Di usia 47 tahun, tak bisa dipungkiri bahwa rambut indah Nadya semakin didominasi oleh uban.

Nadya kini telah mulai bisa mencintai rambutnya secara apa adanya. Sebelum itu, ia sempat mengalami pergolakan perihal rambut putihnya.

Selama bertahun-tahun, Nadya mengaku berjuang untuk meraih apa yang diinginkannya agar terlihat lebih baik. Menurutnya, hal tersebut baik untuk dilakukan, tetapi dengan rasa nyaman dalam diri masing-masing.

Ia menyadari bahwa selama ini dia dipusingkan oleh ekspektasi yang tak sesuai dengan kata hati. "Berusaha hidup sehat selama beberapa dekade, (tapi) satu hal yang mengganggu adalah mewarnai rambut abu-abu saya (menjadi hitam)," tulisnya dalam bahasa Inggris dalam unggahan di akun Instagamnya, Kamis, 28 April 2022.

Menurut Nadya, rambutnya tumbuh dengan cepat. Kalau sedang banyak pekerjaan, ia terpaksa harus mewarnai rambut dua minggu sekali. "Hal tersebut menghabiskan waktu, uang, dan (memerlukan) bahan kimia tambahan yang saya pribadi lebih suka hidup tanpanya (bahan kimia)," tulisnya.

Sebagai penggiat lingkungan hidup, Nadya juga merasa terbebani karena selama ini ia selalu berkampanye untuk mengurangi penggunaan bahan-bahan kimia dalam kehidupan sehari-hari. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Cantik Natural

Setelah melepas kebiasaan lamanya mewarnai rambut dalam kurun waktu tertentu, Nadya merasa dirinya lebih sehat. Ia bahkan lebih menyukai warna rambutnya yang sekarang dibanding dulu.

"Saya menyukai rambut saya sekarang ini karena terasa lebih sehat, lebih kuat, dan terus terang jauh lebih menarik dari sebelumnya," tuturya. "Saya suka itu, seperti highlights alami dan tergantung pada hari dan cahayanya, sering terlihat sangat berbeda," tulisnya lagi.

Nadya menyadari bahwa uban pada rambutnya merupakan bagian alami dari kehidupan seorang manusia. Tidak ada seorang pun yang tahu cara menghentikan perubahan warna rambut itu.

Meski sudah beruban, warganet tetap banyak yang memuji kecantikannya. Dia pun jarang menggunakan makeup berlebih ketika mengunggah foto di media sosial. Kebiasaan itu justru membuat wajahnya tampak cantik secara natural.

 

3 dari 4 halaman

Awet Muda

Akhirnya, dia berhasil menerima dan mencintai penampilannya dengan rambut beruban. Bahkan, dia pun mendapat berbagai pujian dari warganet yang menganggap penampilannya tetap awet muda.

"Absolutely beautiful Kak Nad! Mari rayakan hidup setiap hari. Salam 🌿🍀," komentar seorang warganet. "Aaaah jadi makin yakin no more hair colouring for healthier hair (tak ada mewarnai rambut lagi demi rambut yang lebih sehat😍," komentar wargaanet lainnya.

Sebelumnya, Nadya pernah dikabarkan menjalani operasi plastik agar terlihat awet muda. Pada 2019 lalu, mantan VJ MTV Indonesia ini tiba-tiba saja menjadi pembicaraan warganet karena digosipkan menjalani operasi plastik demi wajah mulusnya.

Ia pun buka suara lewat vlog Robert Hariyanto. Di kesempatan ini, Robert menanyakan apakah benar Nadya melakukan operasi plastik sehingga terlihat awet muda. "Tidak. Ini dari orangtua saya. Sama sekali nggak pernah," jawab Nadya, melansir kanal Showbiz Liputan6.com.

Ketika ditanya apakah ada rencana untuk melakukan operasi plastik, Nadya tidak berniat melakukannya. Tetapi jika orang lain mau, ia tak akan mempermasalahkan.

 

4 dari 4 halaman

Pola Hidup Sehat

"Aku nggak tahu, aku sudah 40 tahun lebih. Secara fisik, iya saya merasa 40 tahunan, tapi secara hati dan pikiran tidak. Aku nggak judge orang lain yang mau (oplas), biar lebih pede," ujar Nadya.

Nadya dikenal sebagai model dan sempat menjadi host untuk program Asia's Next Top Model selama dua musim. Ia kemudian mundur dan fokus merawat tiga buah hatinya. 

Selama ini, Nadya terkenal sebagai salah satu model yang sangat menjaga pola hidupnya. Ia kerap membagikan aktivitas ketika ia sedang yoga dan menerapkan pola hidup sehat. Kebiasaan itu membuatnya nampak awet muda meski telah berusia 47 tahun.

Hal itu terlihat dari sejumlah unggahannya di media sosial. Ia kerap menggunakan celana jeans dan sneakers dalam berbagai kesempatan. Meski dengan wajah natural, tidak tampak kerutan di wajahnya.