Sukses

Buku Terbaru tentang Kerajaan Inggris Ungkap Pangeran Harry dan Meghan Markle Penuh Drama

Dalam buku barunya, "The Palace Papers," penulis Tina Brown mengungkap gejolak keluarga kerajaan, termasuk "kecanduan bersama terhadap drama" yang dialami Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle.

Liputan6.com, Jakarta - Kehidupan Pangeran Harry dan Meghan Markle tiada henti menjadi sorotan. Pasangan ini tak jarang pula diterpa berita miring yang memicu kontroversi di publik, termasuk melalui sebuah buku.

"Sumber istana melaporkan bahwa persiapan untuk persatuan Sussex adalah drama sepanjang waktu," kata Tina Brown, penulis buku "The Palace Papers: Inside the House of Windsor - The Truth and the Turmoil" yang rilis Selasa, 26 April 2022, dikutip dari Page Six, Senin (25/4/2022).

Ada pertengkaran yang kini terkenal dengan penata rias dan kepercayaan ratu, Angela Kelly. Tiara yang akan dikenakan Meghan Markle, mendorong Harry untuk berteriak, "Apa pun yang diinginkan Meghan, Meghan bisa dapatkan."

Ada pula kabar pertengkaran Markle dengan calon iparnya Kate Middleton yang dilaporkan terlalu ketat untuk gadis pembawa bunga. Kejadian ini berakhir dengan tergantung pada siapa yang menceritakan kisahnya, apakah Middleton atau Markle atau keduanya menangis.

Brown menulis bahwa "Sumber Istana" yang dibocorkan di sana "banyak mengamuk. Berteriak secara langsung di depan anggota staf lainnya, pada dasarnya di depan terlalu banyak orang, itulah sebabnya semuanya mulai keluar … "

Buku ini juga menggali anggota kerajaan lain dari "The Firm" termasuk Charles, Diana, Camilla, William dan Kate Middleton, yang Brown percaya tidak akan pernah menikahi pewaris takhta jika bukan karena ibunya yang cerdas secara sosial. Pangeran Andrew dan persahabatannya dengan Jeffrey Epstein juga diperiksa, dengan Brown menolak Duke of York yang dipermalukan sebagai "mesin yang dimahkotai."

Brown melihat masa kecil William dan Harry yang sulit dan bagaimana seringnya pertengkaran orangtua mereka dan ketidakbahagiaan ibu mereka, Diana, mempengaruhi mereka. Harry pernah memukul kaki ayahnya dengan tinju kecilnya sambil berteriak, "Aku benci kamu, aku benci kamu, kamu membuat Mummy menangis!"

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehidupan Harry

Para pangeran muda juga harus berurusan dengan sifat ibu mereka yang berubah-ubah. "Mereka terbiasa dengan orang yang mereka cintai yang tiba-tiba menghilang atau tidak disukai lagi," tulis Brown, termasuk sepupu favorit mereka, Beatrice dan Eugenie, yang diabaikan ketika Diana berhenti berbicara dengan ibu gadis-gadis itu, Sarah Ferguson.

Harry merasa sulit di Eton yang disebut sekolah paling terkenal di Inggris dan didirikan pada 1440 oleh Henry VI. Berduka setelah kematian mengejutkan Diana pada 1997 dalam kecelakaan mobil di Paris, ia berjuang secara akademis.

Sebagai seorang remaja, sang pangeran, Brown menulis, "secara teratur terlibat perkelahian yang berubah menjadi fisik, berakhir dengan tongkat penopang setelah menendang jendela selama perselisihan dengan siswa lain atas seorang gadis."

Akhirnya, Brown menulis, dia minum terlalu banyak dan ada bukti bahwa "secara emosional, Harry adalah manusia IED." Setelah beberapa tahun yang sebagian dihabiskan di Australia dan Afrika Selatan, ia mendaftar di Royal Military Academy Sandhurst pada 2005.

3 dari 4 halaman

Kesehatan Mental

Hampir semua orang di sekitar pangeran, tulis Brown, setuju bahwa Angkatan Darat "menyelamatkan Harry agar tidak keluar jalur." Tetapi setelah meninggalkan militer, dia "bertindak agresif, bersenang-senang sepanjang malam" dan tidak senang dengan tugas kerajaannya.

Ia bertemu model cantik dan aktris Cressida Bonas melalui sepupunya Eugenie pada Mei 2012. Putri seorang Earl, Bonas "adalah dunianya tetapi tidak terobsesi dengannya," tulis Brown. "Cantik tapi bukan yang bersolek, dengan karier yang berkembang sebagai aktris di panggung dan TV setelah meninggalkan Universitas Leeds."

Di antara teman dan keluarga, "ada kesepakatan umum bahwa Ms. Bonas memiliki semua bakat untuk menjadi pasangan yang sempurna untuk Harry, yang sangat mencintainya." Tapi, Bonas dilaporkan akhirnya lelah dengan temperamen sang pangeran.

Suatu Hari pada Tahun Baru, pasangan itu pergi ke pub lokal dengan keluarga untuk makan ketika seorang pria tua mendekati mereka dan meminta izin berfoto untuk istrinya yang sakit. Bonas hendak mengatakan ya ketika Harry memerah dan membentak, "Minggir."

Harry kemudian mengakui bahwa dia belajar tinju waktu ini karena dia selalu "di ambang meninju seseorang." "Suasana hati yang biasa" Harry, tulis Brown, "semakin garang" ketika sang pangeran terus-menerus melampiaskan tentang saudaranya William dan ayahnya Charles.

Dia "merasa terus-menerus diperburuk oleh kekuatan yang dimiliki oleh ibu tirinya, Camilla, yang membuatnya merasa seperti pengunjung di Highgrove." Segalanya begitu tegang, Harry kebanyakan berkomunikasi dengan ayahnya melalui sekretaris pribadi.

4 dari 4 halaman

Cerita Harry

Brown mengungkapkan Bonas akhirnya mendorong Harry untuk mendapatkan bantuan untuk kesehatan mentalnya. "Cressida mulai memiliki kekhawatiran serius tentang kesehatan mental Harry," tulis penulis.

"Dialah yang pertama kali membujuk Harry untuk menemui terapis." Tapi sudah terlambat. Teman-teman mereka mengharapkan pengumuman pertunangan keduanya, tetapi setelah dua tahun bersama Harry, Bonas tidak berniat menjadi bangsawan.

Saat mereka putus pada 2014, menurut buku itu, Harry menulis kepada mantannya sebuah "surat manis yang mengatakan bahwa saya mengagumi Anda, saya berharap Anda baik-baik saja dan di atas semua itu, terima kasih telah membantu saya mengatasi sisi iblis saya dan mencari bantuan." Pangeran itu "yakin dia akan melajang selama sisa hidupnya" sampai dia bertemu Meghan Markle pada Juli 2016.

Ketika mereka bertemu di London's Soho Club musim panas itu, Harry kesepian dan ingin memulai sebuah keluarga. Markle juga merasakan hal yang sama.

Acaranya "Suits" selesai, dia akan berusia 35 tahun, dan pacarnya, koki Kanada Cory Vitiello telah "memutuskan dia belum siap untuk menikah, bahkan jika Markle sudah siap." Jadi, mungkin tidak mengherankan bahwa segala sesuatunya bergerak cepat.

Setelah berkencan, sang pangeran membawa aktris itu ke Botswana untuk tinggal di tenda mewah di kamp safari Kwena. Harry begitu bahagia, namun William bersikap skeptis.

"Setiap kali saudaranya jatuh cinta, itu adalah letusan Vesuvius," tulis Brown. "'Kau sadar ini gadis keempat yang kau bawa ke Botswana,' dia mau tidak mau berkomentar setelah kisah perjalanan Harry yang berbinar."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.