Sukses

Cerita Akhir Pekan: Kemasan Lucu dan Elegan Hantaran Kue Lebaran 2022

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah outlet hantaran kue Lebaran 2022 sedang sibuk melayani pesanan dari konsumen. Salah satunya dilakukan Hobit.co, sebuah outlet hantaran kue Lebaran dari Kota Kembang, Bandung.

"Harga per item kami itu dari Rp30 ribu hingga Rp1 juta," kata Lydia Hannah. owner Habit.co saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu, 16 April 2022. "Kami ingin agar bisa menjangkau masyarakat dari berbagai golongan," imbuh Lydia.

Mengenai kemasan hantaran, Lydia menyebut menggunakan bahan yang ramah lingkungan dan kokoh, terutama kayu. Secara umum bentuknya boks, seperti koper, tas, dan lain-lain.

"Bentuknya sangat bervariasi, kemasannya juga sangat unik, dengan berbagai warna dan motif yang sangat menawan," ucap Lydia. "Kayu juga sangat kokoh dan kami lapisi dengan bahan lain sehingga tercipta boks yang indah."

Lydia mengungkapkan kemasan yang akan dikirim, biasanya diberi hiasan yang baik dan unik, serta lucu. Tidak bermaksuda membuat orang tertawa, tapi membuat orang senang melihat hantaran kue lebarannya.

"Hampers dengan bentuk yang lucu itu bentuknya segi tiga mungil. Ada juga gantungannya. Ini untuk hampers anak-anak, bisa juga untuk karyawan. Ini memang personal size banget," ucap Lydia.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Elegan

Dari kemasan-kemasan itu, banyak konsumennya yang merasa senang karena hingga saat ini. Mereka tertarik membelinya.

"Buktinya, memasuki tengah Ramadhan ini, beberapa item kami sudah sold out. Kalau order sekarang sudah tidak ada karena permintaannya yang tinggi," ucap Lydia.

Ia menegaskan, kemasannya lebih ke arah elegan, unik, dan beberapa lucu. "Lucu itu lebih cenderung ke motif, kain, warna, dan tekstur, dan aksesori hantarannya," imbuh Lydia.

Lydia mengatakan dengan kemasan hampers yang unik dan tidak biasa, dengan harga yang affordable, ia yakin hampersnya memikat hati masyarakat.

3 dari 4 halaman

Desain Khusus

"Hampers Habitco ini dapat dikategorikan lucu, menarik karen boksnya didesain secara khusus. Kami sangat memperhatikan secara bahan, bahkan hingga ke aksesori yang digunakan yang terdapat dalam packaging kami," kata Lydia.

Ia menjelaskan, kemasan terbuat dari kayu, kemudian dilapisi dengan kain dan kulit yang bertekstur dan motif tertentu. Jadi, benuk kemasan hantarannya tidak polos atau biasa saja.

"Kami juga menambahkan dengan aksesori, baik dari pita atau aksesori pendukung lainnya hingga sampai ke plakat pun kami pilih yang benar-benar cocok. Sehingga penampilan secara keseluruhan, hantaran kami ini benar-benar spesial," papar Lydia.

4 dari 4 halaman

Pengemasan

Di luar kemasan, hal yang sangat penting adaah soal pengemasan itu sendiri. Lydia mengatakan kemasan produknya sangat memperhatkan soal kesehatan.

"Itu yang utama, apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini. Kami sangat memperhatikan prokes dalam keseharian kami dalam membuat hampers. Apalagi, kami juga punya produk kue kering, yang tidak mungkin tidak bersih," ucapnya.

Ia juga selalu mengecek citarasa kue. Hal penting lain, Lydia juga memperhatikan estetika. Estetika tidak hanya berdasarkan boks luarnya saja, tapi juga isi dan susunannya.

"Jadi, saat klien kami terima dan kemudian mereka buka, tentu mereka akan merasa senang banget," tegasnya. "Kami berusaha agar hampers kami aman dikriim ke mana pun," tegas Lydia.