Sukses

Dikira Hanya Kebelet, Ibu di AS Terkejut Lahirkan Anak ke-6 di Toilet

Liputan6.com, Jakarta - Seorang ibu lima anak terkejut mendapati dirinya hendak melahirkan anak keenamnya saat berada di toilet. Ia sebelumnya merasa kebelet buang air hingga pergi ke toilet.

Ibu bernama Adrianne Grayson itu tak menyangka ia sedang hamil. Ia hanya merasa perutnya kembung dan merasa kram perut biasa pada 27 September 2021. Ia pun pergi ke toilet.

Beberapa menit kemudian, ia tersadar bahwa ia sedang akan bersalin. Adrianne dibantu suaminya akhirnya berhasil melahirkan putra mereka, Apollo, di lantai toilet. Kondisi bayi itu sehat dengan berat 6 pon 9 ons.

Menurut perempuan asal Dallas, Texas itu, kelahiran tersebut benar-benar mengejutkannya. Ia tak mengalami gejala kehamilan, berat badannya juga tak naik selama hamil. Bahkan, ia mengaku berat badannya turun sembilan pon di dua bulan pertama kehamilan.

"Dalam kehamilanku sebelum-sebelumnya, aku selalu mengalami gejala tetapi ini tak berlaku saat mengandung Apollo. Perutku biasanya membesar saat hamil anak-anakku yang lain. Aku juga sebenarnya memiliki masalah pinggul selama kehamilanku yang sebelumnya karena beban membawa bayi di dalamnya," tutur perempuan berusia 33 tahun itu, dikutip dari laman Metro UK, Rabu (6/4/2022).

Karena pengalaman tersebut, ia benar-benar tak menyangka sedang mengandung Apollo. Sang suami akhirnya menjalani vasektomi pada awal bulan ini untuk memastikan kejadian seperti kelahiran bayi Apollo tidak terulang lagi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Kembung dan Kram Perut

Adrianne mengaku selama hamil Apollo, kesehatannya dalam kondisi prima. Ia makan dengan baik dan berolahraga setiap pagi. Ia bahkan bisa memakai baju lamanya, termasuk memakai celana pendek ketat.

Perubahan pada tubuhnya baru terasa dua bulan sebelum melahirkan. Ia mengaku mengalami kembung sepanjang waktu. Namun, ia tak curiga karena mengaku sistem pencernaannya tak selalu baik dan sering mengalami kembung bila memakan makanan tertentu.

"Jadi, aku tak terpikir hal itu (hamil),"ujarnya. Terlebih, anak kelimanya baru berusia 1 tahun saat ia melahirkan Apollo.

Blogger dan kreator label baju ibu Live and Create Designs itu mengungkapkan kram dan kembung parah baru dirasakannya dalam 24 jam sebelum melahirkan Apollo. Untuk meredakan rasa sakitnya, ia lalu melakukan yoga dan mandi.

 

 

3 dari 5 halaman

Proses Persalinan

Namun, rasa sakit di perutnya tak kunjung reda. Ia bahkan terpikir hendak ke rumah sakit karena tak tahan dengan rasa sakit yang dirasakannya. Sebelum itu, ia mengaku ingin buang air besar.

"Tapi ketika aku pikir aku buang air besar, aku mendengar sesuatu keluar. Spontan, aku berpikir itu bukan air ketubanku yang pecah, kan?" ucapnya.

Ia lalu menaruh tangannya di bawah dan merasakan kepala bayi. Instingnya langsung muncul, ia merasa harus melahirkan bayi itu.

"Aku mendorong sangat kuat. Aku bersaksi dalam waktu sekitar lima menit, bayi itu keluar dan aku menggendong Apollo. Aku sejujurnya seperti memegang alien saat itu karena tak percaya dengan apa yang kulihat!" sambung Adrienne lagi.

 

 

4 dari 5 halaman

Panggil Suami

Setelah melahirkan Apollo, ia baru berteriak memanggil suaminya. "Ia berlari ke kamar mandi dan melihat bayi yang kugendong," ujar Adrienne.

Ia mengingat jelas raut wajah terkejut suaminya. "Hanya satu kata yang keluar dari mulutnya, 'Oh Tuhan'," sambung dia.

Ia pun segera meminta suaminya memanggil bidan. Pada pukul 2 pagi, bidan yang membantu persalinannya datang dan membantu ia dan Apollo membersihkan diri. Bayi itu kini berusia 6 bulan.

5 dari 5 halaman

8 Cara Cegah Bayi Baru Lahir Tertular Covid-19