Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Nikita Willy Kaget Lihat Harga Segelas Cendol di Los Angeles

Top 3 Berita Hari Ini, Nikita Willy kaget lihat harga cendol di Los Angeles, bahasa Melayu dan Shanghai lockdwon massal.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang Nikita Willy beli es cendol di Los Angeles, Amerika Serikat (AS). Meski diperkirakan akan segera melahirkan, Nikita Willy tak mau berdiam diri di rumah. Bersama suaminya, Indra Priawan, ia mengunjungi sebuah bazar di Los Angeles,

Mereka mengunjungi beberapa gerai yang menjual makanan khas Indonesia. Nikita terlihat sangat bahagia ketika menemukan salah satu jajanan yang langka di AS yaitu es cendol.

Bukan hal itu yang kali ini jadi sorotan, melainkan harga dari salah satu minuman khas Indonesia itu. Berita kedua yang menarik perhatian adalah tentang Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim.

Ia menolak usulan Perdana Menteri (PM) Malaysia Ismail Sabri Yaakob untuk menjadikan Bahasa Melayu sebagai bahasa kedua di ASEAN. Nadiem menjelaskan bahwa pemerintah berupaya mengembangkan, membina, serta melindungi bahasa dan sastra Indonesia. Berita ketiga yang banyak diminati adalah tentang Shanghai.

Kota di China ini seperti kota hantu sejak diberlakukannya lockdown karena melonjaknya Covid-19 saat diperpanjang selama 10 hari. Seluruh kota seperti kota hantu sejak kawasan lokasi barat sungai juga dikunci.

Aturan penguncian ketat tidak mengizinkan meninggalkan rumah mereka untuk berjalan-jalan dengan anjing mereka atau membuang sampah. Seorang wanita menjelaskan bahwa dia merasa iri dengan kucing-kucing liar di lingkungannya. Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ulasannya.

Nikita Willy Kaget Lihat Harga Segelas Cendol di Los Angeles

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Tinggal menghitung hari sebelum Hari Perkiraan Lahir (HPL), Nikita Willy dan Indra Priawan tetap tidak mau berdiam diri di apartemen mereka. Keduanya menyempatkan waktu luangnya dengan mengunjungi sebuah bazar di Los Angeles, Amerika Serikat (AS).

Pasangan yang memilih melahirkan di Negeri Paman Sam ini mengunjungi beberapa gerai yang menjual makanan khas Indonesia. Nikita terlihat sangat bahagia ketika menemukan salah satu jajanan yang langka di AS yaitu es cendol.

Selanjutnya…

Nadiem Makarim Tolak Bahasa Melayu Jadi Bahasa Kedua di ASEAN, Sebut Bahasa Indonesia Lebih Layak

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim menolak usulan Perdana Menteri (PM) Malaysia Ismail Sabri Yaakob untuk menjadikan Bahasa Melayu sebagai bahasa kedua di ASEAN. Ismail Sabri mengungkap gagasan itu di Majelis Tinggi Malaysia pada 23 Maret 2022.

"Saya sebagai Mendikbud Ristek tentu menolak usulan tersebut. Namun, karena ada keinginan negara sahabat kita mengajukan Bahasa Melayu sebagai bahasa resmi ASEAN, tentu keinginan tersebut perlu dikaji dan dibahas lebih lanjut di tataran regional," kata Nadiem, mengutip situs web Kemendikbud Ristek, Selasa (5/4/2022).

Selanjutnya…

Shanghai bak Kota Hantu karena Lockdown Massal Akibat Covid-19

Shanghai di China ibarat kota hantu sejak diberlakukannya lockdown karena melonjaknya Covid-19 saat diperpanjang selama 10 hari. Pusat keuangan yang terbelah di sepanjang Sungai Huangpu itu tampak sepi.

Awalnya, kuncitara tersebut akan dilakukan dalam dua fase, tapi karena kasus-kasus Covid-19 kian meningkat hingga akhirnya diperpanjang. Seluruh kota seperti kota hantu sejak kawasan lokasi barat sungai juga dikunci, dilansir dari Insider, Selasa (5/4/2022).

Selanjutnya…

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Oleh-oleh Makanan khas Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.