Sukses

Cerita Amanda Manopo Jalani Bisnis Kecantikan, Tak Sangka Produk Laris Manis

Genap satu tahun sudah usia bisnis kecantikan yang dibangun Amanda Manopo.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Amanda Manopo dikenal luas telah membintangi deretan judul sinetron dan film. Di tengah kesibukkan di dunia akting, aktris berusia 22 tahun ini juga memiliki bisnis di industri kecantikan, yakni sebagai founder Skin Soul.

Genap satu tahun sudah brand milik Amanda Manopo ambil bagian di industri kecantikan Tanah Air. Dalam proses berjalannya bisnis, pemain film Surat Cinta Untuk Starla ini juga berpartner dengan sang kakak, Angelica Manopo.

"Kalau bagi waktu, saya serahkan semua kepada Angel sebagai CMO. Nanti dia report ke saya dan saya kasih ide dan inovasi terbaru," kata Amanda Manopo dalam konferensi pers Skin Soul 1st Anniversary #TheMeaningfulJourneyofUS di kawasan Setiabudi, Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Amanda melanjutkan dalam menggarap bisnis ia tidak mau setengah-setengah. Salah satunya tampak dari konsep iklan sari Skin Soul yang dilaksanakan di alam terbuka.

"Konsep iklan bukan sembarangan, sempat ke gunung. Next time coba hal yang baru. Enggak bisa kasih tahu sekarang karena surprise," lanjutnya

Amanda Manopo tak memungkiri bisnis kecantikan ia tentu ingin menaikkan penjualan. "Kita memberi sesuatu yang bisa dipakai jangka waktu panjang untuk investasi ke kulit," tambahnya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pilih Bisnis

Amanda Manopo juga menyampaikan dirinya kerap berkomunikasi dengan orang-orang yang telah lebih lama berbisnis. Ia mengaku banyak belajar saat memutuskan terjun ke industri kecantikan.

"Banyak pelajaran yang belum pernah saya dapatkan dan di Skin Soul saya dapat banyak pelajaran juga," terangnya.

Ketika ditanya lebih memilih bisnis atau akting, Amanda menjatuhkan pilihan ke bisnis. "Saya akan pilih ke bisnis karena lebih menjamin ke depannya. Mencoba sesuatu yang belum pernah saya coba, sedangkan syuting dan akting sudah dari usia 13 tahun," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Tak Sangka Laris Manis

Produk awal dari Skin Soul yang Amanda Manopo luncurkan adalah body lotion. Penjualan ini pun laris manis sebanyak 10 ribu pieces lotion bahkan ketika masih dibuka sesi pre-order.

"Kok bisa? Pre-order sebulanan launch itu di social media saya, ada produk terbaru Skin Soul. Mereka belum tahu produknya seperti apa tapi laku 10 ribu pieces," kata Amanda.

Amanda menjelaskan, "Antusiasnya tinggi sekali, kami buka lowongan banyak di lingkungan Skin Soul, cari tempat dan pabrik terbaik."

4 dari 5 halaman

Tingginya Penjualan

Chief Marketing Officer of Skin Soul Angelica Manopo menjelaskan Skin Care ini pertama meluncurkan lotion pada April 2021, body wash juga body scrub pada Juli 2021, dan produk face care hadir 17 Agustus 2021. Tingginya animo pelanggan membuat penjualan brand kecantikan ini melesat tajam.

"Sampai sekarang itu penjualan (body wash) ada 232 persen, sedangkan face care telah 282 persen penjualan," ungkap Angel.

Suka duka pun dilalui Amanda dan Angel ketika menjalankan bisnis Skin Soul. "Suka duka banyak sekali dalam perjalanan bisnis," kata Angel.

Ia menambahkan, "Sukanya, ada uang yang kita dapat dan dukanya ada challenge yang kita anggap sembuat kita semakin baik lagi. Challenge-nya bukan sekadar customer, tapi relasi dan internal."

5 dari 5 halaman

Infografis Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.