Sukses

Pembalap MotoGP Alex Rins Pamer Helm Miliknya yang Berdesain Batik

Alex Rins yang berlaga dalam ajang MotoGP2022 memamerkan helm miliknya yang berdesain batik

Liputan6.com, Jakarta - Pembalap MotoGP asal Spanyol, Alex Rins rupanya senang dengan budaya Indonesia, salah satunya batik. Hal itu diketahui lewat akun Instagram pribadinya.

Dalam unggahannya, ia mengunggah helm yang diberi motif batik. Ia mengaaku terinspirasi dengan batik.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih (atau Terima Kasih!) atas dukungan luar biasa yang kami terima di sini dengan desain khusus yang terinspirasi dari seni batik Indonesia Apakah Anda menyukainya? 🔥," tulis Alex Rins, 17 Maret 2022.

Desain batik tersebut terlihat pada bagian kanan dan kiri helm. Selain itu, ada juga pada bagian belakang dan bagian atas helm.

Unggahan Alex tersebut mendapat banyak komentar dari warganet. Mereka senang dengan unggahan Alex Rins tersebut.

"Batik semua helm," komentar seorang warganet. "😍😍🔥 keren ada batik nya👏👏👏," timpal warganet melihat unggahan desain batik dalam helm Alex Rins tersebut.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sosok Alex Rins

Alex Rins jadi salah satu pembalap asal Spanyol yang diprediksi tampil menawan di gelaran MotoGP Mandalika 2022. Musim ini ia akan kembali memperkuat tim pabrikan Suzuki Ecstar.

Pria kelahiran Barcelona, 8 Desember 1995 ini dikenal sebagai "Pembalap Muda" Spanyol. Meski begitu, ia memiliki banyak prestasi, meski belum pernah juara di MotoGP. Salah satunya, ia pernah finish di peringkat lima dalam debutnya musim 2012 hingga berada di posisi tiga musim 2014 di kelas Moto3.

3 dari 5 halaman

Tak Hanya Pembalap

Popularitas batik juga diakui pebasket NBA, Justin Holiday terlihat mengenakan batik tulis khas Blitar, Jawa Timur. Batik yang dikenakan pebasket dari klub Sacramento Kings itu merupakan karya pasangan pembatik asal Kota Blitar, Yogi Rosdianta dan Santika.

"Rasanya pasti sangat bangga dan senang sekali, karena batik itu kan memang salah satu seni budaya asli Indonesia, yang benar-benar merepresentasikan, dan itu mendapat apresiasi yang sangat luar biasa di luar sana," ujar Yogi dalam acara Instagram Live Liputan6 bertajuk ‘Batik Blitar Menggapai Bintang NBA’ pada Senin, 14 Februari 2022. 

 

4 dari 5 halaman

Tahun Lalu

Yogi dan Santika adalah pasangan suami istri yang menekuni bisnis batik khas Blitar lewat brand Batik Mawar Putih. Bisnis ini sukses lewat gencarnya promosi memanfaatkan media sosial.

Mengenai Justin Holiday, Yogi mengenalnya pada tahun lalu. Saat itu, dia sedang terlibat projek kerja sama dengan Kiara Fashion untuk mengikuti sebuah pameran di Amerika Serikat (AS).

5 dari 5 halaman

Infografis Motif-Motif Batik Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.