Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Sosok Pendeta Saifudin Ibrahim yang Minta Menteri Agama Hapus 300 Ayat Al-Qur'an

Bersama sosok pendeta Saifudin Ibrahim, Top 3 Berita Hari Ini juga tentang pemegang baru mahkota Miss World dan sosok Super Mario yang tinggal di kapal pesiar selama 20 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini salah satunya membahas Saifudin Ibrahim, pendeta yang minta Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menghapus 300 ayat Al-Qur'an. Pernyataannya dinilai sebagai perbuatan menistakan agama Islam.

"Itu bikin gaduh dan bikin banyak orang marah. Oleh sebab itu, saya minta kepolisian segera menyelidiki itu dan kalau bisa segera ditutup akunnya, karena kabarnya belum ditutup sampai sekarang," kata Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, lapor Antara.

Beranjak ke topik berikutnya, yakni wakil Polandia Karolina Bielawska resmi dimahkotai sebagai Miss World 2021. Malam final kontes kecantikan ini sendiri berlangsung di Coca-Cola Music Hall, San Juan, Puerto Rico, Rabu, 16 Maret 2022 waktu setempat.

Ia mengungguli lima kontestan di Top 6, termasuk wakil Indonesia Carla Yules, wakil Meksiko Karolina Vidales, dan wakil Irlandia Utara Irlandia Utara. Sedangkan wakil Cote D'Ivoire Olivia Yacé keluar sebagai runner-up kedua dan wakil AS Shree Saini jadi runner-up pertama.

Terakhir, bahasan tentang penumpang yang rela menghabiskan waktu bertahun-tahun di kapal pesiar juga tidak kalah menarik perhatian pembaca. Ia adalah Mario Salcedo.

Warga Miami itu hidup dari kapal ke kapal selama lebih dari dua dekade. Menurut Aeon dan New York Times, sosok yang akrab disapa awak kapal sebagai "Super Mario" ini adalah "pria paling bahagia di dunia."

Ketiga bahasan itu terangkum lengkap dalam Top 3 Berita Hari Ini. Berikut ringkasannya.

Profil Pendeta Saifudin Ibrahim yang Minta Menteri Agama Hapus 300 Ayat Al-Qur'an

Melansir dari beberapa sumber, Saifudin Ibrahim lahir di Bima, Nusa Tenggara Barat pada 26 Oktober 1965 dari keluarga Muslim. Ia sempat menempuh pendidikan di jurusan Perbandingan Agama Fakultas Ushuluddin Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Ia juga tercatat pernah mengajar di Pesantren Darul Arqom, Sawangan, Depok, Jawa Barat dan Pesantren Al-Zaytun di Indramayu. Saifudin kemudian menikah di Jepara dan dikaruniai empat anak. 

Selengkapnya...

Karolina Bielawska, Wakil Polandia Raih Mahkota Miss World 2021

Karolina Bielawska memulai karier sebagai model pada usia 14 tahun. Ia tidak pernah berpikir bahwa delapan tahun kemudian ia akan jadi wakil Polandia di Miss World 2021.

Karolina berusia 14 tahun saat mengikuti kompetisi Elite Model Look. Ini adalah salah satu kompetisi model dan pencipta digital internasional paling bergengsi dengan kesempatan untuk memenangkan kontrak global dengan jaringan agensi Elite World Group, termasuk Women Management, The Society, Supreme, dan Elite Europe.

Selengkapnya...

Kisah Super Mario yang Pilih Tinggal di Kapal Pesiar Lebih dari 20 Tahun

Pada 2018, sineas Amerika Lance Oppenheim pergi ke Enchantment of the Seas untuk mendokumentasikan seperti apa kehidupan Super Mario. Hal pertama yang ia pikirkan ketika melihat lelaki itu adalah kemapanan.

"Bagaimana orang-orang ini mampu tinggal secara permanen di kapal pesiar Royal Caribbean? Mereka tidak perlu khawatir tentang hipotek dan tagihan yang harus dihadapi. Juga, banyak dari orang-orang ini setengah baya dan pensiunan. Pekerjaan mereka sekarang terdiri dari mengoordinasikan dan memesan masa inap mereka berikutnya di atas kapal pesiar," katanya.

Selengkapnya...

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis Sudah Vaksinasi COVID-19, Yuk Tetap Taat Protokol Kesehatan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini