Sukses

Mantra Cinta Laura dalam Merawat Kulit

Merawat kulit bagi Cinta Laura adalah bentuk mencintai diri sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Merawat kulit telah masuk dalam daftar rutinitas banyak orang saat ini, terlebih bagi para pesohor Tanah Air seperti Cinta Laura. Perempuan berusia 28 tahun tersebut memiliki makna tersendiri terkait momen menjaga kulit tetap sehatnya.

"Jadi buat aku, skincare routine itu adalah sebuah meditasi karena aku sibuk banget kan. I barely have time for myself," kata Cinta Laura dalam dalam peluncuran virtual Glycolis Bright dari L'Oreal Paris, Kamis, 10 Maret 2022.

Cinta juga menyampaikan olahraga adalah bentuk merawat diri. Bagi lulusan Columbia University ini, olahraga sangat penting untuk menjaga agar mental state-nya selalu stabil.

"Tapi selain itu, skincare itu juga sebuah bentuk self-love terhadap diriku sendiri," terang Cinta Laura.

Rutinitas merawat kulit biasanya dilakukan Cinta Laura pada pagi dan malam hari. Menariknya, ia mengaku punya mantra dalam proses menjaga kesehatan kulitnya.

"I have this little mantra, namanya the 3, 5, 7 steps," tutur pemilik nama lengkap Cinta Laura Kiehl ini.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Apa Itu Mantra 3, 5, 7?

Cinta Laura menjelaskan 'tiga' itu berarti dirinya menggunakan tiga jari untuk mengoleskan serum ke wajah. Sedangkan, 'lima' berarti ia meletakkan serum ke lima titik berbada di wajahnya.

"5 karena I place the serum on 5 different place. Jadi di jidat, pipi kiri, pipi kanan, hidung, dan dagu," ungkap perempuan kelahiran Jerman itu.

Saat Cinta sudah meletakkan serum ke lima titik berbeda di wajahnya, ia melanjutkan dengan langkah terakhir. "Saat sudah ada di lima titik tadi, kita menggunakan tiga jari dan massage tujuh kali," tambahnya.

3 dari 5 halaman

Skincare Malam

Cinta Laura turut mengungkapkan rutinitas merawat kulitnya di malam hari. Selain mantra, perawatan kulitnya di malam hari terinspirasi dari overnight oatmeal.

"Kalau kita buat overnight oatmeal dibuatnya overnight dan susu yang kita gunakan harus meresap ke dalam oatmeal-nya biar lebih yum," terangnya.

 
4 dari 5 halaman

Skincare Routine

Tahapan yang dilakukan Cinta dimulai dengan menggunakan cleansing foam untuk mencuci wajah. Kemudian, pelantun Guardian Angel ini akan memakai serum dan night cream.

"Aku ambil night cream aku tambahkan dua tetes serum supaya lebih efektif lagi membuat kulit benar-benar bright and glowing," kata Cinta.

Kemudian, Cinta akan memakai krim malam dan serum dicampur secara merata itu ke wajahnya. Rangkaian skincare routine Cinta Laura akan ditutup dengan mengenakan masker serum selama 15 menit.

5 dari 5 halaman

Infografis Tren Perawatan di Klinik Kecantikan Tahun 2022

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.