Sukses

Sean Sheila Tampilkan 23 Looks di Showroom Paris Fashion Week 2022

Sean Sheila dan Jewel Rocks mendapatkan spot di Showroom Paris Fashion Week 2022 pada 4 hingga 7 Maret.

Liputan6.com, Jakarta - Dua brand dari Indonesia yaitu brand perhiasan lokal asal Bali Jewel Rocks dan brand fesyen Sean Sheila baru saja menampilkan koleksi mereka di Paris Fashion Week 2022 atau PFW 2022. Keduanya mendapatkan undangan untuk turut berpartisipasi dalam perhelatan fashion week terbesar dunia yang berlangsung di Paris, Prancis.

Sean Sheila dan Jewel Rocks masuk ke dalam program "Indonesia Designers in Paris by L'Adresse Paris Agency untuk menampilkan koleksi musim gugur/musim dingin 2022 milik mereka.

Baik Sean Sheila maupun Jewel Rocks mendapatkan spot di Showroom, yang bertempat di Palais Brongniart yang ikonis. Pameran kedua brand ini diadakan pada 4 hingga 7 Maret 2022.

Sean Sheila diketahui sudah berdiri sejak 2014 oleh Sheila Agatha dan suaminya Sean Loh  usai lulus dari Raffles Design Institute di Singapura. Pasangan suami istri yang tinggal di Purbalingga ini membuktikan prestasinya di industri fesyen hanya dalam waktu beberapa tahun setelah kelulusan tersebut.

Menurut Sheila, Showroom merupakan ruang atau area khusus yang diberikan oleh Paris Fashion Week, yang fokus utamanya adalah untuk membuat brand atau desainer bertemu dengan para pembeli potensial.

"Koleksi kita memang ditampilkan di Showroom, jadi bukan fashion show. Kita bikin pameran untuk para buyer potensial kita," jelas Sheila pada Liputan6.com, Selasa, 8 Maret 2022.

"Fokus kami adalah membangun hubungan yang lebih intim dengan para pembeli dan press, karena tujuan utamanya adalah membuat penjualan lebih baik lagi," sambungnya. Sedangkan istilah fashion show di Paris Fashion Week lebih mengarah pada presentasi koleksi para desainer kepada para pembeli dan tamu VIP. Tujuan utamanya adalah publisitas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Inspirasi Koleksi

Sean Sheila sudah secara rutin hadir di Showroom Paris Fashion Week, yaitu sejak 2017. Jadi, tak heran kalau pembeli yang ditemui Sheila datang dari berbagai negara.

Selama ini, mereka sudah sudah bertemu dengan banyak pembeli, seperti dari Jepang, Kuwait, Singapura, Inggris, Rusia, Mesir, dan Prancis.  Di PFW 2022, Sean Sheila hanya menampilkan satu koleksi yang terdiri dari 23 looks.

Inspirasi koleksi baru tersebut diambil Sean Sheila dari film Annihilation. Dalam keterangan tertulisnya, mereka mengaku banyak terinspirasi dari film fiksi-ilmiah yang dirilis pada 2018.

Mereka mengambil inspirasi dari bentuk makhluk-makhluk yang bermutasi dan benda-benda mati yang bermutasi secara organik.Sean Sheila mengadaptasikan jamur-jamur yang bermutasi itu menjadi lebih indah dan menarik. Semuanya disatukan dalam bordiran yang serasi dan menarik perhatian.

3 dari 5 halaman

Desainer Indonesia

Menurut keterangan Sheila, aktivitas brand Sean Sheila selama di Showroom Paris Fashion Week 2022 hanya bertemu dengan pembeli dan menghasilkan penjualan atau B2B. Sheila mengaku tidak mengetahui di Showroom lain ada brand apa saja yang ikut serta di Paris Fashion Week 2022.

"Untuk tahun ini, saya kurang tahu di Showroom lain ada brand apa saja yang ikut PFW, tapi selama ini, banyak kok desainer Indonesia yang sudah berpartisipasi di PFW," ungkap Sheila, dikutip dari Fimela.

Sheila juga menyebutkan beberapa brand dan desainer yang pernah turut perhelatan Paris Fashion Week, seperti Peggy Hartanto, Major Minor, Friederich Herman dan TOTON.  Di tahun 2014 juga ada Tex Saverio yang berhasil masuk ke kalender resmi PFW untuk mengadakan fashion show dan turut bergabung di Showroom. 

4 dari 5 halaman

Persiapan

Sheila juga menceritakan peran L'Adresse Paris Agency dalam mempersiapkan brandnya berangkat ke Paris Fashion Week 2022, mulai dari persiapan, sampai bertemu dengan para pembeli. Menurut Sheila, banyak hal yang harus dipersiapkan untuk berpartisipasi dalam Showroom di Paris.

"Salah satunya adalah mereka akan melihat seluruh branding kami, apakah ada yang perlu diperbarui. Mereka juga membantu mempersiapkan materi untuk memperkenalkan brand kami ke para pembeli, sebelum bertemu mereka di Paris," terangnya.

5 dari 5 halaman

Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.