Sukses

Kehidupan Cinta Kim Kardashian, dari Kisah Rumit dengan Kanye West Sampai Jadi Pacar Pete Davidson

Sejak tahun 2000, Kim Kardashian telah menikah tiga kali, termasuk dengan Kanye West.

Liputan6.com, Jakarta - Hakim mengabulkan permintaan Kim Kardashian untuk dinyatakan lajang secara hukum pada Selasa, 1 Maret 2022, mengutip TMZ, Jumat (4/3/2022). Perempuan 41 tahun ini muncul melalui konferensi video untuk sidang, sementara mantan suaminya, Kanye West, tidak hadir.

Putusan itu diambil hampir tiga bulan setelah Kim meminta hakim mengubah status perkawinannya. Faktanya, kehidupan pribadi saudara Khloe Kardashian itu telah jadi sorotan selama beberapa dekade, tidak peduli dengan siapa ia berkencan atau menikah.

Mengutip US Weekly, Jumat (4/3/2022), sejak tahun 2000, Kim telah menikah tiga kali. Pada usia 19 tahun, ia menikahi produser Damon Thomas, yang 10 tahun lebih tua darinya. Pernikahan itu berlangsung selama tiga tahun sampai keduanya berpisah pada 2003.

Kim juga sempat menikah dengan bintang NBA Kris Humphries pada 2011 setelah romansa dan pertunangan mereka dicatat di reality show-nya, Keeping Up With the Kardashians. Sayangnya, hanya 72 hari setelah pernikahan, mereka berpisah dan mengajukan gugatan cerai pada Oktober 2011.

Keduanya resmi berpisah pada April 2013 setelah "pertempuran pengadilan yang berantakan." Kim kemudian menjelaskan bahwa ia merasa tertekan selama menikahi Humphries.

Pada 2012, Kim mulai berkencan dengan Kanye West. "Setelah perpisahan saya (dengan Humphries), saya merasa sangat sedih dan ia (Kanye) mengatakan, 'Datang saja ke Paris dan lihat peragaan busana saya.' Ia bercanda bahwa ia (Kanye) menggelar peragaan busana ini hanya untuk berkencan dengan saya," ungkapnya selama acara spesial Keeping Up With The Kardashians ke-10 pada 2017.

Ia melanjutkan, "Saya pergi dan saya tinggal bersamanya dan di situlah kami mulai berkencan. Saya bersumpah sejak saya mendarat dan berada di sana, saya jatuh cinta padanya dan saya berpikir, 'Ya Tuhan, mengapa saya tidak melakukan ini lebih awal? Ini adalah sesuatu yang apa adanya.'"

Delapan bulan kemudian, pada Desember 2012, Kanye mengumumkan dalam sebuah konser bahwa Kim hamil anaknya. Pasangan itu menyambut kelahiran North West pada Juni 2013 dan menikah pada Mei 2014. Putra mereka, Saint, lahir pada 2015, disusul Chicago pada 2018, dan Mazmur di tahun 2019.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Krisis Pernikahan Kim-Kanye

People melaporkan, pernikahan mereka awalnya mengalami krisis pada puncak ledakan publik Kanye pada 2020 setelah ia meluncurkan tawaran kontroversial untuk Presiden Amerika Serikat. Rapper ini juga membocorkan detail pribadi yang mendalam tentang keluarga dan pernikahannya di jalur kampanye dan Twitter.

Saat itu, Kim membahas diagnosa gangguan bipolar Kanye dalam sebuah pernyataan publik yang langka. Ia sempat meminta para penggemar untuk "memberi dukungan," juga mengakui situasi "rumit dan menyakitkan" mereka.

Tapi, Kim kemudian mengajukan gugatan cerai pada Februari 2021 setelah hampir tujuh tahun menikah. Beberapa bulan kemudian, pada Desember 2021, ia meminta untuk dinyatakan lajang secara hukum.

3 dari 5 halaman

Informasi yang Salah

Kim Kardashian juga meminta memisahkan masalah hak asuh anak dan properti dari status perkawinannya. Tertulis dalam dokumen pengadilan, Kim menyatakan, "Saya sangat ingin bercerai. Saya telah meminta Kanye merahasiakan perceraian kami, tapi ia tidak melakukannya."

"Kanye telah memberi banyak informasi yang salah mengenai kami, masalah keluarga, dan pengasuhan bersama di media sosial yang telah menciptakan tekanan emosional. Saya percaya bahwa pengadilan yang mengakhiri status perkawinan kami akan membantu Kanye menerima bahwa hubungan perkawinan kami telah berakhir," ia menyambung.

"Juga, untuk bergerak maju ke jalan lebih baik yang akan membantu kami mengasuh anak-anak kami dengan damai." tuturnya. "Meski saya berharap pernikahan kami akan berhasil, saya menyadari bahwa tidak ada cara untuk memperbaiki pernikahan kami."

4 dari 5 halaman

Berpacaran dengan Pete Davidson

Kim Kardashian telah berkencan dengan Pete Davidson, yang mana keduanya dipercaya mulai dekat pada Oktober 2021. Kemesraan publiknya dengan komedian Saturday Night Live ini menyebabkan beberapa serangan di media sosial oleh Kanye.

Kim dan Davidson tepergok menghabiskan waktu bersama di Knott's Berry Farm, California. Itu berjarak beberapa minggu setelah mereka berciuman selama sketsa 'Saturday Night Live'. Duo ini kemudian terlihat makan malam di beberapa kesempatan di New York City pada November tahun lalu.

Sebuah sumber secara eksklusif memberi tahu US pada November 2021, "Kim bersinar ketika ia ada di sekitar Pete," mencatat bahwa hubungan mereka "di luar grafik dan semakin kuat setiap hari."

5 dari 5 halaman

Infografis Macam-Macam Bahasa Cinta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.