Sukses

Pria Bikin Tampilan Ayam Geprek Jadi Lebih Estetik, Kenapa Warganet Protes?

Bagaimana jadinya kalau tampilan ayam geprek disulap jadi lebih estetik dan berkelas.

Liputan6.com, Jakarta - Ayam geprek dikenal sebagai salah satu kuliner yang merakyat. Makanan ini termasuk yang sedang banyak disukai, banyak penjualnya dan dibuatkan berbagai kreasi.

Ayam goreng krispi yang dihancurkan bersama sambal ini memang cukup mudah ditemui di pinggir jalan maupun di restoran. Namun ada lagi yang lebih unik, meski rasanya belum ada yang menjualnya.

Seorang pria baru-baru ini menyulap tampilan ayam geprek jadi lebih estetik dan berkelas. Momen tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @gilski.ramadhano. 

Hal ini diawali dengan permintaan seorang warganet.  "Ayam geprek dong bang, buat ujian praktek," tulis warganet tersebut.

Dalam unggahan itu, pria yang diketahui bernama Gilang ini menunjukkan sebungkus nasi dengan ayam geprek. Awalnya, ayam geprek itu terlihat sangat sederhana di dalam wadah plastik mika.

Di sebuah piring bulat cantik, awalnya ia meletakkan potongan daun pisang sebagai alas. Nasi putih pun ia cetak dan ditaruh di atas daun pisang itu. Kemudian, potongan ayam goreng krispi itu ditaruh di atas nasi.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Irisan Daun Bawang

Selanjutnya, untuk sambal ayam geprek ditaruh pada sisi samping nasi dan ditarik sampai membentuk corak. Untuk mempercantik, sedikit irisan daun bawang pun ditaruh di atas ayam goreng krispi.

Tampilannya terlihat semakin cantik. Namun hiasan ini rupanya belum selesai. Gilang menaruh beberapa irisan daun bawang di dekat sambal.

Ia kemudian menaruh sedikit sambal di atas ayam goreng krispi dan tampilannya pun semakin mewah. Video ini berhasil menarik banyak perhatian warganet.

 

3 dari 5 halaman

Bukan Geprek

Beragam komentar memenuhi unggahan ini. Ada yang memuji, tapi ada tak sedikit juga yang protes.

"Kelihatan cantik tapi ini kayaknya bukan ayam geprek," komentar seorang warganet.  "Bukan ayam geprek kalau ayamnya nggak digeprek sampai hancur," timpal warganet lainnya.

"Piringnya putih jadi kek pucet bang, tapi untuk tampilannya keren," komentar warganet lainnya.  Sampai berita ini ditulis, unggahan itu sudah dilihat lebih dari 2,9 juta kali dan disukai lebih dari 171 ribu kali.

 

4 dari 5 halaman

Kerupuk Mewah

Beberapa waktu lalu, influencer Edho Zell pernah membuat kreasi serupa tapi dengan jenis makanan yang lain. Di awal masa pandemi, Edho membuat tampilan kerupuk warung menjadi bak hidangan restoran mewah.

Tak sulit untuk membuatnya. Edho bahkan hanya meletakkan kerupuk tersebut di atas piring kayu dan mengolesinya dengan kecap manis. "Definisi keren tapi banyak gaya yang sesungguhnya, wkwkwkw," tulis Edho dalam unggahannya di Instagram pada April 2020.

Setelah kecap manis, Edho menambahkan topping berupa ikan goreng berukuran kecil di atas kerupuk tersebut. Agar tampilan plating kerupuk tersebut terkesan lebih mewah, ia memberikan aksen saus sambal yang dibentuk dan juga taburan kacang pilus.

Terakhir, Edho Zell menyantap kerupuk fancy hasil karyanya itu dengan menggunakan alat berupa garpu dan pisau seperti sedang menyantap steak.

5 dari 5 halaman

Cara Aman Pesan Makanan via Online dari Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.