Sukses

Soto Sultan di Bogor, Harga Semangkuk Bisa Capai Rp100 Ribu

Liputan6.com, Jakarta - Soto termasuk kuliner nusantara yang sangat populer. Mayoritas daerah memiliki soto khas masing-masing. Sajian berkuah ini banyak disukai, terutama di musim hujan saat ini. Harganya pun relatif terjangkau.

Namun, seorang pria menemukan soto daging sapi dengan harga yang relatif lebih mahal dibandingkan soto pada umumnya. Momen tersebut ia bagikan melalui akun TikTok @nantikitamakanini.

Dalam unggahan itu, pria ini menjelaskan bahwa di warung soto tempatnya makan, harga makanan akan dihitung dari seberapa banyak daging yang diambil. Satu potong daging dibanderol dengan harga Rp11 ribu.

Semakin banyak daging yang diambil, harganya pun akan lebih mahal. Saat itu, pria yang diketahui bernama Rio ini melihat ada orang yang mengambil sekitar 13 potong daging.

Hal itu membuat harga soto tersebut bisa mencapai Rp130 ribu hanya untuk satu mangkuk. Sementara, Rio terlihat mengambil tiga potong daging agar biaya yang dikeluarkan tidak terlalu membengkak. Dia hanya perlu membayar sekitar Rp30 ribuan.

Meski hanya mengambil sedikit daging, usia makan dia mengaku sudah cukup kenyang dan puas. Menurut Rio, cita rasa sotonya sangat enak dengan kuah kuning yang gurih. Selain itu, daging yang disantap pun sangat empuk sehingga terasa sempurna di lidah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Mahal tapi Enak

Warung soto tersebut ternyata berlokasi di Jalan Suryakencana, Bogor, Jawa Barat.  Video ini kemudian menarik banyak perhatian warganet.

Beragam komentar memenuhi unggahan pada 21 Januari 2022 ini. Ada juga yang menceritakan pengalamannya makan di warung soto tersebut.

"Jujur, Bang, mahal banget. Mungkin pasarnya bukan gue tapi mending gua makan nasi padang sampek muntah-muntah," komentar seorang warganet.

"Ini mahal tapi emang enak, sih. Gue pernah makan sekali dan rasanya gurih nikmat. Jadi nggak nyesek-nyesek banget," timpal warganet lainnya.  Sampai berita ini ditulis, unggahan tentang soto sultan ini sudah dilihat lebih dari 1,3 juta kali dan disukai lebih dari 48 ribu kali.

 

3 dari 4 halaman

Setara Tarif Parkir

Sekarang ini, rasanya sudah sulit menemukan makanan dengan harga di bawah Rp5.000. Tapi siapa sangka, ternyata ada warung soto dengan harga murah meriah di Blitar, Jawa Timur.

Soto murah meriah itu dibagikan melalui akun TikTok @wifiprincess.store. Semangkuk soto ayam dibanderol dengan harga Rp2.000 saja. Dengan harga makanan setara dengan tarif parkir motor, Anda sudah bisa menikmati semangkuk soto ayam.

Soto murah tersebut dijual di Waroeng Omah Rindu, Desa Pojok Kecamatan Garum, Blitar. Waroeng Omah Rindu bertempat di sebuah rumah dengan meja dan kursi sederhana. Soto disediakan di sebuah mangkuk kecil. 

Soto ayam yang disajikan berkuah bening dan menyegarkan. Semangkuk soto tersebut berisi bihun, ayam, bawang goreng dan sayuran. Selain soto ayam, tersedia menu lain yang tak kalah murah, yaitu soto sapi seharga Rp5.000, nasi gudeg Rp5.000, nasi lalapan ayam Rp8.000, dan beberapa menu lainnya.

4 dari 4 halaman

Oleh-oleh Makanan khas Indonesia