Sukses

Mengenal Sosok Karim Benzema yang Jarang Diketahui Publik

Banyak hal menarik yang mungkin jarang diketahui oleh publik tentang sosok Karim Benzema. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Karim Benzema adalah pemain sepak bola profesional Prancis yang bermain sebagai striker untuk klub Spanyol Real Madrid dan tim nasional Prancis. Ia lahir pada 19 Desember 1987.

Karim Benzema lahir dan besar di Lyon, Prancis. Itu membuatnya menjadi warga negara Prancis, seperti dilansir dari laman sportskeeda, Selasa, 18 Januari 2022.

Penampilannya menarik perhatian Lyon. Benzema kemudian memulai karier sepak bola profesionalnya di Lyon pada 1996. Ia lahir dari ayahnya Hafid Benzema dan ibunya Wahida Djebbara.

Benzema berasal dari keluarga Muslim Aljazair, dan pamannya adalah seorang imam di desa tempat kakeknya beremigrasi. Dia berpuasa selama Ramadan, meski harus berlatih dan bermain di tengah teriknya musim panas Spanyol.

Suatu kali, Benzema terlihat di sebuah masjid di Singapura. Ia berdoa untuk kesehatan rekan-rekannya. Puasa Ramadan salah satu bukti bahwa ia seseorang Muslim yang taat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ayah Penyayang

Setelah berpacaran selama lebih dari satu tahun, Cora Gauthier menikah dengan Karim Benzema pada Desember 2016. Ia menjadi orangtua dari putra pertamanya bernama Ibrahim Benzema yang lahir pada 5 Mei 2017.

Dalam keluarga, Benzema dikenal sebagai sosok yang ayah yang penyayang. Pada Februari 2014, Benzema dan mantannya, Chloe De Launay, dikaruniai seorang putri, Melia. Ia mengunggah beberapa foto gadis kecilnya di media sosial, dilansir dari laman People.

Selain ayah yang penyayang, Benzema punya pengalaman menjadi model. Jika ia memutuskan pensiun dari sepak bola, ia disebut bisa berhasil di dunia modeling.

3 dari 4 halaman

Fans Terkenal dan Badan Amal

Saat Piala Dunia di Brasil pada 2014, Rihanna melakukan percakapan singkat di Twitter dengan Benzema. Tak hanya Rihanna, fans Benzema yang lain adalah rapper Drake.

Selain aktivitasnya di dunia sepak bola, Benzema menghabiskan sebagian waktunya di luar lapangan sebagai seorang filantropis. Ia dihormati dengan mendirikan badan amal Partage 9.

“Partage” berarti “berbagi” dalam bahasa Prancis. Kelompok tersebut fokus pada membantu anak-anak yang membutuhkan. Benzema sempat mengunjungi siswa di bekas sekolah dasarnya, Bron, melalui kegiatan amal.

4 dari 4 halaman

Infografis Road to final Prancis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.