Sukses

Memilih Tanaman Hias Paling Cocok di Rumah Menurut Zodiak

Tanaman hias tak hanya memberi nuansa hijau pada hunian, tapi juga menambah nilai estetika dan kenyamanan.

Liputan6.com, Jakarta - Meletakkan tanaman hias tidak hanya memberi sentuhan hijau pada rumah, tapi juga menambah nilai estetika. Namun terkadang, tanaman hias sulit untuk ditentukan.

Dari sekian banyak pertimbangan, Anda ternyata bisa memilihnya berdasarkan zodiak. Apa saja? Simak rangkuman selengkapnya seperti dilansir dari Lifestyle Asia, Kamis, 13 Januari 2022.

1. Capricorn

Capricorn dikenal karena sifat praktis, tangguh, dan sabar. Mereka mencurahkan waktu lewat gagasan untuk mencapai tujuan yang diinginkan.Karakter ini membuat mereka cocok memilih tanaman Jade yang butuh waktu untuk tumbuh dan memerlukan perawatan yang baik.

Tanaman ini dapat tumbuh hingga 152 sentimeter, tetapi butuh waktu bertahun-tahun untuk mencapai ketinggian tersebut. Pastikan Anda meletakkannya di pot yang lebar agar tidak jatuh karena bagian atas tanaman bisa menjadi lebih berat.

2. Aquarius

Aquarius cenderung kreatif, eksentrik, dan tidak suka pembatasan dalam mewujudkan impiannya. Kualitas ini membuat Pothos cocok untuk zodiak ini.

Dengan daun yang terlihat seperti desain hijau dan putih yang dicetak, tanaman ini cocok dengan kreativitas orang-orang di bawah tanda ini. Pothos juga berkualitas sebagai pemurni udara dan dapat bertahan dengan berbagai cahaya dalam ruangan.

3. Pisces

Pisces dikenal sebagai sosok yang berbelas kasih, empati, dan tidak mementingkan diri sendiri. Pribadi ini merupakan orang-orang yang akan mendengarkan masalah Anda dan berada di sana dengan semua dukungan yang Anda butuhkan.

Zodiak ini membutuhkan tanaman dalam ruangan yang mandiri dan tidak membutuhkan banyak perhatian,  membuat spider plant menjadi pilihan yang sempurna di rumah.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

4. Aries

Dengan tanda api, zodiak ini dikenal dengan kekuatan, keberanian, dan kebanggaan. Mereka juga simpel dan cocok memilih sukulen.

Tanaman rumah yang lucu ini mudah dirawat dan tidak perlu terus-menerus diperhatikan. Siram sesekali, letakkan di area yang banyak cahaya.

5. Taurus

Zodiak ini dikenal pekerja keras, peduli, keras kepala, dan cenderung menikmati hal-hal yang nyaman, juga mewah. Mereka pun memberikan yang terbaik untuk tugas apa pun yang mungkin mereka lakukan.

Jadi, fiddle leaf fig yang butuh perawatan tinggi akan sangat cocok di rumah Taurus. Tanaman ini cantik dan mewah dan cocok dengan kepribadian pemiliknya.

6. Gemini

Gemini dikenal sebagai pribadu yang mudah bergaul dan air plant adalah pilihan yang cocok. Tanaman ini tumbuh subur dengan air dan nutrisi dari udara. Dengan kata lain, tidak membutuhkan tanah untuk tumbuh.

Seperti Gemini, tanaman ini dapat bertahan hidup dalam cahaya rendah. Bagian terbaiknya, Anda dapat terus mengubah lokasi mereka dan menempatkannya di mana saja di rumah.

 
3 dari 5 halaman

7. Cancer

Bunga peace lily cocok dengan zodiak ini. Dengan tanda air, Cancer pribadi yang intuitif, peduli, sensitif, dan berdedikasi.

Bunga ini adalah pembersih udara alami dan bunga putihnya yang indah akan menonjolkan interior Anda. Jika tak sempat menyiram selama satu atau dua hari, daunnya akan mulai layu, namun dengan sedikit perhatian, tanaman ini akan kembali hidup.

8. Leo

Leo dikenal sebagai pribadi yang peduli, hangat, dan kuat. Karenanya, bromeliad yang penuh warna akan cocok di rumah Leo. Tanaman tropis ini tumbuh subur di suhu hangat dan tidak membutuhkan banyak perawatan.

9. Virgo

Virgo sangat sering disalahpahami dengan narsis karena kebutuhan mereka untuk memperhatikan setiap detail kecil. Mungkin, itulah salah satu alasan mengapa rubber plant yang dapat dengan mudah disalahartikan sebagai buatan, akan sangat cocok untuk Virgo.

Di sisi lain, zodiak ini peduli dan dapat diandalkan. Karena itu, mereka akan dapat memelihara tanaman yang membutuhkan jumlah cahaya dan air yang tepat ini.

4 dari 5 halaman

10. Libra

Kebutuhan akan keseimbangan dan harmoni adalah kunci dari sifat diplomatis Libra. Mereka juga dikenal menyukai hal-hal dan aktivitas yang canggih dalam hidup, serta menikmati seni dan budaya. Maka, monstera adalah pilihan yang jelas. Daun cantik dengan potongan simetris akan membuat tanaman terlihat seperti karya seni di setiap sudut rumah dengan cahaya sedang.

11. Scorpio

Snake plant hampir dapat bertahan hidup sendiri, membuat mereka mandiri seperti Scorpio. Tanaman ini tak memerlukan banyak perawatan dengan daun lurus dan runcing yang bisa tumbuh hingga empat meter.

12. Sagitarius

Impulsif dan suka bersenang-senang, tanda api ini selalu mencari petualangan berikutnya. Mereka akan selalu memiliki jawaban yang menarik untuk sebuah pertanyaan.

Sagitarius cocok memilih maranta, tanaman yang terus berubah posisi di potnya di siang hari. Warna dan pola berani pada daun membuatnya menjadi bagian dekorasi yang sempurna di sebuah rumah. Tanaman ini tumbuh subur dalam cahaya tidak langsung sedang hingga tinggi.

 
5 dari 5 halaman

Infografis Tanaman Sayuran yang Cocok Ditanam di Lahan Sempit

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.