Sukses

Selena Gomez Ungkap Kebiasaan Pakai Makeup Sejak Kecil Perburuk Kesehatan Mentalnya

Liputan6.com, Jakarta - Menjadi bintang sejak kecil tak hanya memberi kebahagiaan bagi Selena Gomez. Mantan bintang Disney itu juga mengalami masalah kesehatan mental karena kebiasaan memakai make up sejak kecil.

"Aku memakai makeup sejak berusia 7 tahun. Aku merasa hal itu mengacaukan hidupku," ujar Selena dalam wawancara dengan Elle, dikutip Selasa (14/12/2021).

"Aku masih sangat muda dan kemudian bekerja. Aku sudah berdandan secara profesional dan tiba-tiba bisa terlihat seperti umur 25 saat aku masih 16 tahun, dan itu sangat gila," sambung dia.

Berdasarkan pengalamannya itu, ia merasa terlalu muda sepanjang waktu. Pada akhirnya, hal itu membuatnya mempertanyakan tentang kecantikan apa adanya.

Itu pula yang menginspirasinya saat merancang Rare Beauty, brand kecantikan yang diluncurkannya pada September 2020. Ia ingin jenama itu bisa mewakili mereka yang pernah meragukan penampilannya sendiri.

"Aku pernah menjadi korban yang ingin mengubah wajahku dan melakukan segalanya karena aku terpengaruh tren (kecantikan) yang intens," sambung dia.

Ia berharap lini kosmetiknya bisa menjadi ruang bagi orang-orang yang tidak perlu tampil sempurna atau mengubah wajah mereka. Yang terpenting, sambung dia, adalah konsumennya menghargai diri mereka dan apa yang mereka miliki.

"Karena itu aku ingin brand yang bisa ada untuk perempuan dan lelaki dan siapapun yang merasa tak apa-apa untuk tidak terlihat seperti orang lain," ucap Selena.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Produk Baru

Pada musim semi tahun ini, brand kecantikan milik Selena menawarkan lebih banyak alat untuk membantu konsumen menciptakan tampilan sesuai keinginannya. Koleksi terbaru itu meliputi stik bronzer, pewarna pipi cair, setting powder, dan sikat tambahan untuk mengaplikasikan makeup lebih seamless.

"Tentu saja, produk masa depan yang akan datang yang tak bisa kuungkapkan walau aku ingin, juga menghadirkan elemen yang sedikit lebih kreatif dengan makeup kalian," ujarnya.

Sang penyanyi juga berbagi pemikiran di balik setiap produk baru di lini musim semi Rare Beauty dan juga mengulas pengujian produk secara diam-diam saat syuting Only Murders in The Building. Ia juga berbagi trik makeup yang dipelajari dari tahun-tahun bekerja dengan para profesional.

3 dari 4 halaman

Kesehatan Mental

Sebelumnya, Selena Gomez mengungkapkan rencana peluncuran sebuah platform bernama Wondermind. Platform tersebut akan berisi informasi dan inspirasi bermanfaat, podcast mingguan, bahkan latihan untuk kesehatan fisik dan mental.

Ia tak sendiri dalam mendirikan Wondermind. Selena mengajak sang ibu Mandy Teefey dan pendiri The Newsette Daniella Pierson untuk mengembangkan platform tersebut.

"Wondermind akan memperluas percakapan tentang kesehatan mental yang lebih besar, yang sebenarnya telah dimulai oleh banyak orang sejak pandemi COVID-19 berlangsung," kata Selena, dikutip Bustle, Rabu (24/11/2021).

Wondermind juga bertujuan untuk menjadi pusat terpadu untuk semua hal baru, bermanfaat, dan menarik di dunia kesehatan mental. Platform tersebut dinilai akan berguna untuk dilihat ketika seseorang merasa sedih, stres, dan terjebak.

 

4 dari 4 halaman

4 Tips Jaga Kesehatan Mental Saat Pandemi