Sukses

Fotografer Prancis Ajak Seorang Nenek Jadi Model Pemotretan di Bogor, Sikapnya Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia bukan hanya terkenal dengan keindahan alam yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Ada faktor-faktor lain yang membuat warga asing datang ke Indonesia, seperti dirasakan seorang fotografer asal Prancis.

Indonesia terkenal dengan kesopanan dan keramahan masyarakat lokal yang membuat warga asing merasa kerasan. Hal itu dibuktikan sendiri oleh fotografer satu ini.

Merasa kepincut dengan keindahan Indonesia, pria asing ini berusaha membuat kenangan tersendiri dengan memotret perjalanannya selama di Bogor, Jawa Barat. Bukan itu saja, pria asing tersebut juga memotret penduduk lokal yang berada di sana.

Salah satunya adalah nenek bernama Siti Rosiah. Informasi diketahui dari beberapa video unggahan di akun TikTok @imperfectframe.

Dalam unggahan itu disebutkan fotografer yang dimaksud bernama Marius. Ia mengabadikan perjalanannya di Desa Cibogo, Bogor.  Saat itu, ia bertemu nenek Siti yang merupakan warga sekitar.

Keduanya sempat mengobrol dan sesekali bercanda. Di penghujung video, Marius meminta nenek Siti menjadi modelnya. "Boleh saya ambil foto nini?" tanya Marius ramah.

Tawaran Marius itu disambut dengan senang hati oleh nenek Siti. Dengan memakai baju seadanya, nenek Siti bergaya di depan kamera. Marius memujinya cantik sambil memperlihatkan hasil jepretannya kepada nenek Siti. "Cantiiik, cantik sekali," ucap Marius.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Cium Tangan

Beberapa hari kemudian, Marius kembali menyambangi Cibogo. Video kunjungan Marius kembali diunggah di TikTok.

Bukan tanpa rencana, Marius memang ingin bertemu dengan Siti Rosiah dan memberikan kejutan spesial kepada sang nenek. Di tangannya terdapat bingkisan cokelat untuk nenek Siti.

"Siti Rosiah, nenek inget saya?" tanyanya. Saat keduanya bertemu, ada pemandangan yang membuat warganet salut kepada Marius. Pria Prancis itu dengan sopan mencium tangan nenek Siti sambil membungkukkan badannya.

Dengan raut wajah bahagia, Marius memberikan foto nenek Siti yang diambil olehnya dengan kamera. Sikap perhatian Marius juga diperlihatkan dengan satu kantong plastik berisi buah untuk nenek Siti. 

3 dari 4 halaman

Tuai Pujian

Marius mencium tangan nenek Siti sekali lagi, sambil mengucapkan terima kasih kepada sang nenek. Ia mengucapkan terima kasih menggunakan bahasa Sunda seperti warga di daerah tersebut.

"Hatur nuhun, ya. Hatur nuhun," ucapnya kepada nenek Siti. Sikap pria asing yang begitu sopan kepada orangtua membuat warganet memujinya. Mereka mengacungkan jempol karena keramahan dan kebaikan Marius.

"Subhanallah sungguh menghormati manusia dan menghargai org tua. Budayakan adab sopan santun," komentar seorang warganet.

"Orang pintar belum tentu berakhlak tapi orang berakhlak sudah tentu pintar. mantap bang bule sehat selalu orang baik," timpal warganet lainnya. Sejak diunggah pada Senin, 6 Desember 2021, unggahan tersebut sudah dilihat lebih dari 2,1 juta kali dan disukai lebih 282 ribu kali.

4 dari 4 halaman

Anak Muda Sayangi Lansia, Ayo Temani Vaksinasi Covid-19