Sukses

Tampilan Dramatis Billy Porter di Fashion Awards 2021, Pakai Gaun dan Bawa Rombongan Penari

Liputan6.com, Jakarta - Penampilan Billy Porter yang unik dan ekssentrik selalu berhasil menarik perhatian di berbagai kesempatan. Yang terbaru, ia tampil di red carpet (karpet merah) di Fashion Awards 2021.

Acara yang diadakan British Fashion Council itu digelar di Royal Albert Hall, London, Inggris, Senin, 29 November 2021, waktu setempar. Billy yang menjadi salah satu host membuat tampilan dramatis dengan didampingi serombongan penari.

Ia sendiri terlihat mengenakan gaun panjang hitam putih yang berkilau dengan bagian bahu menjulang ke atas. Pemain film Cinderella ini melengkapi penampilannya dengan memakai sepatu bot berwarna hitam dengan heels.

Dilansir dari CNN, Selasa (30/11/2021), pakaian dan sepatu yang dikenakannya dirancang oleh Richard Quinn. Sementara para penari pria mengenakan jumpsuit bermotif floral dengan warna dasar putih yang menutup hampir seluruh tubuh mereka, kecuali di bagian mata dan hidung.

Para penari wanita mengenakan jumpsuit dan celana hitam dengan tampilan yang sama di bagian lengan. Baju eksentrik ini juga dirancang oleh Quinn.

Mereka semua menarik, berguling, melompat dan melakukan gerakan akrobatik lainnya saat Porter berjalan di karpet merah.  Quinn merupakan salah satu dari lima desainer yang masuk nominasi penghargaan dari BBC Foundation di malam itu.

Nominator lainnya adalah Priya Ahluwalia, Nensi Dojaka, Bianca Saunders dan Bethany Williams, Acara tersebut juga dihadiri sejumlah selebritas, seperti Priyanka Chopra, Hailee Steinfeld, Addison Rae, Gabrielle Union, Maria Sharapova, Lily Allen dan Demi Moore.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Oscar 2020

Billy juga pernah bikin heboh saat tampil di Academy Awards atau Oscar 2020 yang berlangsung di Dolby Theatre, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada Minggu, 9 Februari 2020, waktu setempat.Dilansir People, Billy tampil dalam balutan desain custum couture dari desainer Inggris, Giles Deacon.

Busana tersebut menampilkan korset metalik yang terstruktur yang tertutup bulu-bulu emas. Gayanya dilengkapi dengan ball skirt dengan sentuhan penuh grafis dan memakai platform heels yang dibuat tinggi.

Rambut pria berusia 50 tahun itu ditata dengan bagian tengah yang ramping. Billy juga memakai aksesori bernuansa emas metalik dan perhiasan Atelier Swarovski, termasuk cincin cocktail dan tiga gelang.

3 dari 4 halaman

Bulu dan Kristal

 

Sebelumnya, Billy tampil di malam puncak Golden Globe 2020 yang digelar awal Januari 2020. Kala itu, ia mengenakan gaun tuksedo warna putih yang dihiasi bulu-bulu.

Gaun rancangan Alex Vinash itu dibuat selama tiga bulan, lebih dari 465 jam. Gaun tersebut juga dipercantik denga 4 ribu kristal swarovski.

Ekor gaun yang sebenarnya bisa dilepas itu punya panjang 14 yard. Karena cukup panjang, tak heran jika seorang staf lelaki membantu memegangi ekor gaun tersebut saat berjalan di karpet merah.

Billy Porter didandani stylist Sam Ratelle yang memadukan gaun dengan satu set perhiasan berlian 40 karat dari Tiffany and Co.

4 dari 4 halaman

Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion