Sukses

Perjalanan Cinta Park Shin Hye dan Choi Tae Joon yang Akan Menikah di 2022

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Park Shin Hye dilaporkan sedang hamil dan segera menikahi kekasihnya, aktor Choi Tae Joon. Menurut pernyataan dari SALT Entertainment, agensi Shin Hye, pasangan ini akan menikah pada 22 Januari 2022, lapor Koreaboo, Selasa (23/11/2021).

Kabar tersebut juga dituliskan bintang drama Pinocchio ini di fancafe pribadinya. "Saya akan menikah dengan seorang teman yang sudah lama saya kenal. Saya akan memulai hidup sebagai bagian dari pasangan suami istri dengan orang yang telah mendukung saya selama ini, dan telah mampu menutupi kekurangan yang saya miliki," begitu bunyi penggalan unggahannya.

Shin Hye dan Tae Joon pertama kali dilaporkan pacaran pada Maret 2018. Meski awalnya membantah kabar tersebut, keduanya kemudian mengonfirmasi bahwa mereka mulai berkencan pada 2017.

Dalam sebuah wawancara, mengutip Republic World, aktris 31 tahun ini menyebut awalnya mereka bermaksud merahasiakan jalinan asmara tersebut. Sebelum rumor beredar, mereka sudah tertangkap menghabiskan waktu bersama di beberapa kesempatan, menurut laporan media setempat.

Shin Hye akhirnya berbicara tentang hubungan mereka untuk pertama kalinya selama wawancara drama ALIVE. Kala itu, ia mengungkap kompleks terbesarnya adalah ia "sangat khawatir."

Aktris yang telah aktif di dunia seni peran sejak 2003 ini menambahkan bahwa ketakutan terbesarnya adalah terjebak dalam sesuatu yang tidak ingin jadi bagian dirinya. Park Shin Hye mengaku khawatir ada yang tidak beres.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sempat Dikabarkan Putus

Sebelumnya pada 2019, ada spekulasi bahwa Shin Hye dan Tae Joon putus karena perbedaan usia. Tae Joon tercatat dua tahun lebih muda dari Shin Hye. Namun, si aktris menepis rumor tersebut, mengatakan "ikatan mereka masih kuat."

Selama berpacaran, pasangan ini sudah beberapa kali terlihat berkencan, termasuk melakukan perjalanan ke luar negeri. Mereka kedapatan mengunjungi taman nasional dan menghabiskan waktu di akuarium.

Juni lalu, Shin Hye dan Tar Joon akhirnya go public melalui unggahan lovestagram di akun Instagram masing-masing. Lovestagram merupakan istilah di Korea Selatan untuk pasangan yang saling mengunggah konten kode kencan tanpa memperlihatkan wajah satu sama lain.

3 dari 4 halaman

Ungkapan Choi Tae Joon

Saat itu, Tae Joon berbagi foto pemandangan langit malam bertabur bintang tanpa keterangan lewat Instagram Story. Sementara Shin Hye mengunggah foto pemandangan yang sama, dengan menuliskan keterangan, "Langit cerah, tapi hujan turun."

Warganet yang tidak asing dengan pemandangan itu kemudian heboh. Mereka berbondong-bondong membanjiri kolom komentar akun keduanya, memberi dukungan pada hubungan bintang K-Drama tersebut.

Saat akhirnya mengumumkan akan menikah dengan Shin Hye, Tae Joon menuliskan, dilansir dari Soompi, "Dengan gemetar, saya menulis unggahan ini untuk membagikan beberapa berita yang saya ingin kalian ketahui."

"Saya telah bertukar berbagai emosi dan mempertahankan hubungan yang bermakna dengan seseorang untuk waktu yang lama. Ia seperti penyelamat bagi saya, yang tanpa kata-kata mengajari saya untuk tersenyum saat bahagia dan menangis dengan keras saat sedih. Sekarang, kami ingin membuat sumpah pernikahan kami dan membiarkan cinta yang saya syukuri ini berbuah," tulis dia lagi.

"Dan meskipun saya merasa berhati-hati mengatakan ini, kami diberkati dengan bayi sambil mempersiapkan babak baru dalam hidup kami," imbuhnya dalam penggalan keterangan yang dituliskan.

4 dari 4 halaman

Infografis Ibu Hamil Sudah Bisa Dapatkan Vaksin COVID-19