Sukses

Ayah Mertua Putri Eugenie Meninggal Sesaat Sebelum Cucunya Dibaptis

Ayah mertua Putri Eugenie meninggal dunia di usia 72 tahun karena sakit yang telah diderita cukup lama.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Putri Eugenie dan Jack Brooksbank tengah diselimuti awan duka. Ayah Jack Brooksbank, George Brooksbank meninggal dunia beberapa hari sebelum cucunya August Philip Hawke Brooksbank dibaptis.

Dilansir dari People, Selasa (23/11/2021), ayah mertua Putri Eugenie meninggal dunia pekan lalu, menurut PA. Outlet tersebut melaporkan George telah "sakit selama beberapa waktu" setelah berjuang melawan virus corona pada 2020 lalu.

George Brooksbank mengembuskan napas terakhir di usia 72 tahun. Keluarga Brooksbank diberitahu untuk "bersiap untuk yang terburuk" beberapa kali ketika George menghabiskan sembilan minggu di rumah sakit.

Dalam periode dirawat itu, Ayah Jack Brooksbankjuga sempat menggunakan ventilator selama lima minggu karena Covid-19 setelah perjalanan ke Prancis, The Telegraph melaporkan tahun lalu. Kondisi George akhirnya membaik setelah trakeotomi.

George berterima kasih atas kesembuhannya kepada staf di Rumah Sakit Chelsea dan Westminster di London dan Rumah Sakit Royal Brompton. "Poin yang benar-benar ingin saya sampaikan adalah bahwa menurut saya NHS benar-benar luar biasa," kata George, menurut The Telegraph.

"Cara saya diperlakukan sangat luar biasa. Tidak ada yang terlalu merepotkan dan sama sekali saya tidak merasakan kekurangan dokter atau perawat atau kesan bahwa layanan itu kewalahan. Saya tentu berutang nyawa kepada mereka," tambah ayah mertua Putri Eugenie.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Sembuh dari Covid-19

Pada Juni 2020, Putri Eugenie membagikan video di akun Instagram pribadi dan berterima kasih kepada para tenaga medis, terutama mereka yang menyelamatkan nyawa ayah mertuanya selama tinggal di Rumah Sakit St Mary, Chelsea, dan Royal Brompton setelah dia terinfeksi Covid-19.

Putri Eugenie juga mengutip kata-kata George yang menyebut bahwa selalu ada yang memegang tangannya saat dirawat. Ia juga berterima kasih kapda semua yang telah merawatnya.

"'Itu benar-benar membuka mata bagi seseorang yang belum pernah berada di rumah sakit sebelumnya untuk waktu yang lama. Saya tentu berutang nyawa kepada mereka,'" demikian kata George seperti dikutip Eugenie.

"Saya tidak dapat mulai mengungkapkan terima kasih yang saya miliki kepada Anda semua karena telah membawanya kembali ke keluarga kami, suami saya Jack, saudaranya Tom, dan istri tercinta Nicola. Kami selamanya bersyukur," tutup Eugenie.

3 dari 4 halaman

August Dibaptis

George Brooksbank meninggal dunia beberapa waktu sebelum pembaptisan cucunya. Anak Eugenie dan Jack, yakni August dibaptis pada Minggu, 21 November 2021.

Dilansir dari People, Senin, 22 November 2021, pembaptisan dilakukan secara privat ddi Royal Chapel of All Saints di Windsor. August tidak sendiri, namun putra Zara dan Mike Tindall, yakni Lucas juga dibaptis di waktu yang sama.

Ratu Elizabeth II turu menghadiri pembaptisan kedua cicitnya ini. Pembaptisan August dan Lucas jadi acara langka yang dihadiri Ratu. Sebelumnya ia beberapa waktu lalu tidak menghadiri berbagai kesempatan karena kesehatan yang menurun.

4 dari 4 halaman

Infografis Varian Baru Virus Corona Hantui Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.