Sukses

Menanti Kejutan 3 Runway Fashion Persembahan Lazada Indonesia di JFW 2022

Karya sembilan desainer muda siap memeriahkan pergelaran fesyen persembahan Lazada Indonesia di Jakarta Fashion Week (JFW) 2022.

Liputan6.com, Jakarta - Lazada Indonesia kembali memberikan dukungannya pada penyelenggaraan Jakarta Fashion Week (JFW) 2022. Untuk tahun ini, pihaknya menggandeng sembilan desainer muda berbakat untuk "Style Space Energy In Motion."

Mereka akan menampilkan koleksi eksklusif dalam show yang akan berlangsung selama tiga hari, yakni 25--27 November 2021. Ini tahun ketiga Lazada ikut dalam rangkaian acara salah satu pekan mode terbesar di Indonesia itu.

"Tahun ini kami mengubahnya ke online. Dengan demikian para pencinta fesyen di seluruh Indonesia bisa menonton fashion show ini," ujar VP of Marketing Branding Strategist Lazada Indonesia, Irene Inonu, Kamis (18/11/2021).

Irene mengatakan, pihaknya selalu mendukung para desainer muda dengan koleksi ready to wear-nya. Konsenterasi ini terutama berfokus pada desainer dalam negeri.

"'Energy In Emotion' itu apresiasi kami kepada para desainer yang terus berkarya, semangat untuk memunculkan karya-karya bagusnya di masa-masa seperti ini (pandemi). Energi mereka benar-benar harus diacungi jempol," imbuh Irene.

Pecinta fesyen dapat menikmati fashion show yang menampilkan tiga gaya berbusana. Desainer yang terlibat, yakni Nadjani x Hijab Cantik, Gagne dan Nona, Vish by Never too Lavish, Reclays x TVF, Bespoke Jeans Lab, Heaven Lights, Geulis, serta Aleza.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3 Runway Fashion

Irene mengatakan, karya sembilan desainer itu dibagi jadi tiga runway fashion, yaitu pattern, streetwear, dan modest wear. "Tahun lalu, kami sukses sekali dengan gaya busana pattern," kata Irene.

Dalam hal ini, Lazada kembali berkolaborasi dengan Nadjani x Hijab Cantik, Gagne, dan Nona menampilkan koleksi dengan permainan warna maupun motif. Sementara untuk streetwear runway fashion, pihaknya berkolaborasi dengan Vish by Never too Lavish, Reclays x TVF, dan Bespoke Jeans Lab.

"Ini merupakan desainer-desainer yang merilis koleksi menswear. Sekarang banyak desainer dari mana-mana yang larinya ke streetwear juga, makanya kami hadirkan (karya-karya mereka)," kata dia.

Kata Irene, persembahan terbaru Lazada untuk JFW kali ini, yaitu modest wear. Ini merupakan koleksi eksklusif dari Heaven Lights, Geulis, dan Aleza.

"Indonesia terkenal sebagai negara muslim. Desainer-desainer ingin memperkenalkan karya mereka dengan kualitas yang bagus untuk pecinta busana muslim," tutur Irene.

3 dari 4 halaman

Kondisi Pandemi Covid-19

Jika banyak orang mengeluh tentang penurunan penjualan, lain halnya Andini dari Nona. Ia mengatakan produknya justru mengalami peningkatan secara penjualan.

"Tapi memang banyak adaptasi yang harus kami lakukan untuk berubah dari offline menjadi online. Banyak tantangan yang harus kami lewati. Kami harus menyesuaikan dengan kondisi pandemi," kata Andini.

Ia mengungkap, meski pandemi Covid-19 membuat orang secara global berada di dalam rumah, tapi mereka tetap saja berbelanja. Hal senada diungkap Markus dari Geulis.

"Secara keseluruhan, selama hampir dua tahun pandemi, kami tetap punya pertumbuhan pembeli yang sangat bagus. Dengan adanya pandemi, sebenarnya kreativitas kita ditantang, kita harus membuat sesuatu yang baru sehingga menjadi peluang bagi Geulis," kata Markus.

4 dari 4 halaman

Infografis Fakta-Fakta Menarik tentang Fashion

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.