Sukses

Berawal dari Jualan Takjil, Lumpia Super Goreng 'NgLahap' Selalu Jadi Buruan

Mengisi bulan puasa di tahun 2017 dengan berjualan Lumpia Super Goreng, siapa sangka kalau kini usahanya kian berkembang dengan mengusung nama NgLahap.

Liputan6.com, Jakarta Tak salah kalau bulan puasa kerap dikaitkan dengan bulan berkah. Selain menimba pahala, momen ini sering dimanfaatkan untuk berjualan makanan, seperti yang dilakukan Sisca Christina. Di momen bulan puasa tahun 2017 lalu, Sisca memutuskan untuk berjualan Lumpia Super Goreng. Pilihan makanan ini didasari karena kegemarannya terhadap lumpia goreng.

Siapa sangka kalau kini usahanya semakin berkembang dengan mengusung nama 'NgLahap'. Menariknya, bukan hanya lumpia goreng, menu kuliner yang ditawakan sekarang semakin bervariasi. Kepada ManisdanSedap.com, Sisca menceritakan perjalanannya membangun bisnis kuliner NgLahap di Makassar.

Pertemuan Pertama dengan Lumpia

 

Terinspirasi dari masa kecilnya yang sering diberi kenalannya lumpia, Sisca yang memang menyukai lumpia goreng terus mencoba menemukan resep yang cocok di lidahnya dan keluarga. Ia pun memberanikan diri untuk berbisnis kuliner, dengan berjualan di depan kedai kopi milik temannya selama bulan puasa pada tahun 2017. 

“Menu pertama kali yang saya jual hanya Lumpia Super Goreng sambal manis pedas, yang isiannya sayur-sayuran, telur dan udang,” kenangnya. Tanpa diduga responnya luar biasa, banyak pembeli yang kembali lagi, bahkan berlanjut menerima pesanan di luar bulan puasa.

Menunya Makin Bervariasi

 

Pemilihan nama untuk usaha kulinernya dianggap Sisca sebagai doa sekaligus mantra. “Dari kata dasar Lahap yang artinya bernafsu sekali saat makan banyak, saya punya harapan setiap orang yang merasakan masakan saya bisa NgLahap makanannya dengan lahap,” jelasnya.

KIni selain mengusung menu Lumpia Super yang juga tersedia dalam versi frozen, Sisca pun menawarkan signature menu seperti Klappertart, Salad Full Buahan Segar, Soes Buah, Aneka Puding, dan Serabi Kinca Durian. Rata-rata digemari pelanggan, Sisca terus memperhatikan kualitas bahan, kebersihan, dan tampilan pengemasan untuk menjamin kepuasan customer.

Ingin Terus Mempertahankan Kualitasnya

 

Sudah dirintis sekitar 4 tahun, Sisca sempat mengalami tantangan dalam mengembangkan usaha kuliner rumahannya ini pun sempat mengalami tantangan. Selain dari pelanggan yang ingin langsung membeli atau makan di tempat, ia juga terpaksa membatasi pemesanan dalam sehari terkait waktu proses pengerjaannya.

Meskipun semua tahap dikerjakan sendiri, Sisca berharap tetap bisa mempertahankan kualitas citarasa yang digemari oleh customer. “Rencana ke depan, bisa memiliki skala yang lebih besar dan luas lagi, dan bisa melahirkan ragam menu enak lainnya,” harapnya.

Tertarik menjajal beragam menu sedap dari NgLahap? Segera PO di ManisdanSedap.com, yang membantu para penggemar kuliner untuk menemukan dan memesan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh nusantara. 

Selain itu, platform yang merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com ini juga membantu para pemilik UMKM dengan menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'. Dilengkapi dengan tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller, pembeli bisa berinteraksi dengan Seller dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Siap gabung dengan ManisdanSedap.com?

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap! (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini