Sukses

Jatuh Hati pada Mille Crepes, Awal Langkah Raniah Dwi Rintis Sugary and Cream

Liputan6.com, Jakarta “Berapa lapis? Ratusan!” Berbeda dengan jargon yang dipopulerkan oleh iklan makanan ringan, mille crepes memiliki arti ribuan lapisan. Dessert khas Perancis ini memang terdiri dari lapisan-lapisan crepe dengan olesan krim lembut di setiap helainya. Saat dipotong, akan tampak lapisan-lapisan cantik yang kini hadir dengan beragam varian rasa.

Kelezatan mille crepes ini pun sukses bikin Raniah Dwi jatuh hati. Tapi harganya yang cukup mahal membuatnya lebih sering memendam rindu untuk kembali menikmatinya. Untungnya, hobi memasak dan keuletan yang dimilikinya justru mengantarkannya berjualan mille crepes di bawah nama Sugary and Cream.

Otodidak Berbulan-Bulan

 

Sempat bekerja di salah satu bank swasta, Raniah yang kemudian memutuskan untuk berhenti kerja mulai mengisi waktu luang dengan memasak. Pertemuannya dengan mille crepes mendorongnya untuk mencoba sendiri di rumah. 

“Karena harganya lumayan mahal, saya memutuskan untuk membuatnya sendiri di rumah dengan modal belajar otodidak kurang lebih 3 bulanan,” jelas owner Sugary and Cream yang berlokasi di KPAD Pindad Timur No. K 2352. 

Hasilnya pun diunggah ke media sosial dan tanpa disangka mendapatkan banyak komentar. Melihat respon positif yang didapatnya, Raniah mencoba membuka pre-order untuk mille crepes, yang dimulai pada pertengahan Juli 2019.

Tawarkan 6 Varian Rasa

Terinspirasi oleh kata sugary yang berarti kemanis-manisan dan cream yang merujuk pada sebagian besar krim yang digunakan dalam pembuatannya, Raniah merintis Sugary and Cream. Mengandalkan  mille crepes, ada 6 varian rasa yang ditawarkan seperti Matcha, Vanilla, Oreo, Tiramisu, Red Velvet, dan Cokelat yang menjadi menu best seller.

“Selain ready stock menu slice, customer juga bisa memesan beberapa rasa cake yang disatukan dalam bentuk satu whole, atau yang biasa disebut whole mix,” jelasnya. Bagi pembeli yang ingin membeli whole mix, Raniah merekomendasikan untuk PO terlebih dahulu, agar kualitasnya terjaga fresh.

Tantangan dan Rencana untuk Sugary and Cream

Sempat sulit meyakinkan keluarga dan orang-orang terdekat untuk menekuni usaha kuliner rumahan, Raniah pun mengaku terus mengasah kreativitas agar dapat terus bertahan di tengah persaingan, khususnya di Bandung. 

Selain tetap fokus mempertahankan kualitas mille crepes, Raniah pun berencana menambahkan menu cakes lainnya. Dibantu oleh tim tambahan, ia pun berharap bisa membuka offline store. “Semoga Sugary and Cream bisa jadi peluang untuk membuka lapangan pekerjaan baru, terutama di masa pandemi seperti ini,” tambahnya.

Harapan dan mimpi Raniah untuk mengembangkan Sugary and Cream mendapat dukungan penuh dari ManisdanSedap.com. Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang juga menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com, platform ini bukan hanya membantu penggemar kuliner memesan beragam kuliner lezat. 

Berperan sebagai etalase yang menampilkan jualan para pemilik UMKM, ManisdanSedap.com juga dilengkapi tombol pembelian langsung menuju ke nomor whatsapp Seller. Nantinya, pembeli bisa berinteraksi dan melakukan transaksi terpisah dari platform. Yuk, gabung sekarang juga dan promosikan beragam menu andalan di ManisdanSedap.com.Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

(*)