Sukses

Mentega Bumbu Lobster dan Kepiting Jadi Makanan Terbaik di Dunia

Liputan6.com, Jakarta - Mentega yang dibuat oleh bisnis keluarga di St Margarets, Inggris, dinobatkan sebagai salah satu makanan terbaik di dunia oleh Guild of Fine Food. "The Great Taste Awards seperti Oscar, tapi khusus makanan," kata pendiri perusahaan Sublime Butter, Chris Mair.

Makanan bernama ‘Ridiculous No55 Lobster & Crab Butter’ itu merupakan mentega yang dibumbui lobster inggris, kepiting, Devon, kaviar, lemon, dan adas, yang dibuat oleh Sublime Butter, bisnis keluarga yang berbasis di Richmond, London barat, dilansir dari laman Metro, Selasa, 12 Oktober 2021.

Ridiculous No55 bergabung dengan kelompok makanan pilihan olesan yang menggiurkan, termasuk olesan jeruk keprok Chian yang dibuat di Tavros Attica, Yunani. Selain itu, ada madu lebah mentah tanpa sengat yang dipanen di Singapura.

Penghargaan ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan untuk perusahaan kecil, yang memasok mentega premium melalui toko pertanian dan tukang daging. Mentega bergabung dengan kelompok makanan lezat pilihan.

Guild mengumpulkan 355 pakar makanan, termasuk koki, pemilik restoran, pembeli ritel, dan kritikus. Mereka kemudian mencicipi makanan dari seluruh dunia untuk proses penjurian Great Taste 2021.

Guild of Fine Foods (GFF), yang menjadi tuan rumah penghargaan, menerima 14.113 nama dari 108 negara tahun ini. Jadi , tahun ini adalah kemenangan spesial untuk jenama yang dikelola keluarga.

2 dari 4 halaman

Komentar Juri

Para juri yang telah mencicipi Ridiculous Np.55 mengatakan sebagai makanan yang sangat menarik dan inovatif. Manisnya diimbangi dengan sentuhan lemon.

"Mentega telah dikocok dengan sempurna untuk memberikan rasa di mulut yang luar biasa," kata seorang juri. "'Mentega ini adalah perpaduan rasa seafood dengan mentega berkualitas baik, dan bumbunya seimbang," imbuhnya.

Chris mengatakan membuat Sublime Butter pada 2019. Ia menjalankan klub steak selama 12 tahun terakhir dan menyadari bahwa belum banyak pengembangan bumbu. Terlepas dari semua restoran steak dan daging yang enak.

3 dari 4 halaman

Harga

Bagi Chris, saus populer seperti merica menghilangkan rasa, jadi ia ingin membuat sesuatu yang sedikit berbeda. Ia kemudian menyewa seorang koki.

"Kami menciptakan beberapa rasa dan kemudian kami membuat mentega rasa dan memiliki momen eureka," kata Chris. Ia tak percaya, karena tidak ada yang benar-benar melakukannya sebelumnya.

Menurut Chris, tidak semua produk Sublime Butter dipatok dengan harga yang mahal. Truffle dan mentega parmesan mereka, misalnya, dapat dibeli dengan harga 4,25 atau Rp80 ribuan. Ridicoulus No.55 dapat ditemukan di Inggris, tetapi hanya jika Anda bersedia merogoh kocek 95 pound sterling atau Rp1,8 juta.

 

Kalau enggak sempet masak sendiri, yuk PO saja di ManisdanSedap, banyak masakan rasa rumahan yang pas buat lauk makan siangmu. Berasa dimasakin ibu.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

4 dari 4 halaman

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner