Sukses

Produk Pelembab Lokal yang Cocok untuk Perempuan dan Laki-Laki

Banyak beredar moisturizer untuk perempuan yang juga bisa digunakan untuk laki-laki.

Liputan6.com, Jakarta - Persaingan produk kecantikan di Indonesia makin ramai. Berbagai produk asli Indonesia dalam bidang kecantikan terus bermunculan, salah satunya Bloomka yang merilis produk terbarunya Happy Melted Barrier Moisturizer, secara daring.

"Fungsi utama Happy Barrier Melted Moisturizer adalah membantu menjaga skin barrier. Skin barrier berperan penting untuk kesehatan kulit karena bertugas melindungi kulit dari efek sinar UVserta paparan polusi dan bakteri," kata Brand Marketing Bloomka, Magda, Senin, 11 Oktober 2021.

Madga menjelaskan, moisturizer atau pelembap tersebut cocok untuk berbagai jenis kulit, baik kulit berminyak maupun kering. Formulanya berbentuk gel.

"Bentuknya watery gel sehingga cepat menyerap di kulit dan tidak langsung hilang. Sementara dari bahan-bahan pembuatnya, Happy Melted Barrier Moisturizer ini terdiri dari lima bahan," ujar Magda.

Lima bahan tersebut adalah hyaluronic acid, ceramide dan kolesterol, Poria cocos, calendula, dan sea bucthorn. Bahan-bahan tersebut untuk mempertahankan kelembapan dan menghidrasi kulit, melembapkan, menenangkan kulit, meredakan iritasi dan efek sunburn.

"Kami lebih banyak menggunakan bahan-bahan yang bersifat natural. Jadi, bahan-bahan yang kami pakai dari tumbuh-tumbuhan," ungkap Magda.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perempuan dan Laki-Laki

Magda mengatakan pelembab ini bisa digunakan mulai dari mereka berusia 12 tahun, terutama remaja-remaja yang mulai mencoba skincare. Ia beralasan karena tidak ada bahan-bahan  dalam moisturizer yang mengakibatkan iritasi.

"Basic ingredient-nya memang bisa digunakan untuk anak-anak remaja. Kami juga menekankan bahwa skincare ini bisa digunakan untuk semua gender," imbuh Magda.

"Secara general, moisturizer kami bisa digunakan untuk laki-laki dan perempuan," tutur dia.

 

 

3 dari 4 halaman

Cara Pakai

Menurut Magda, berikut cara yang bisa dilakukan sebelum menggunakan moisturizer agar mendapatkan hasil maksimal.

-Bersihkan wajah dengan facial wash

-Gunakan skincare seperti toner, essence, dan serum atau krim

-Oleskan moisturizer secara merata

-Lanjutkan dengan menggunakan facial oil dan sunscreen.

4 dari 4 halaman

Infografis Sampah Kemasan Produk Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.