Sukses

Cinta Laura Bagikan 6 Tips Perawatan Kulit Wajah di Malam Hari

Cinta Laura menganggap momen menjelang tidur sebagai waktu terbaik untuk merawat kulit wajah.

Liputan6.com, Jakarta - Kulit wajah yang sehat pasti didapatkan dari perawatan rutin. Bagi Cinta Laura, momen menjelang tidur merupakan waktu terbaik untuk merawat kulit wajah.

Saat tidur, sel kulit mati dijelaskan akan beregenerasi. Karena itu, Cinta memiliki trik khusus untuk menjaga kesehatan kulit wajahnya.

Melalui video di kanal YouTube-ya, baru-baru ini, Cinta membeberkan night skincare routine yang dilakukannya. Langkah-langkahnya pun mudah diikuti.

1. Menggunakan makeup remover

Dalam makeup sehari-hari, Cinta kerap menggunakan eyeliner. Hal pertama yang dilakukannya adalah membersihkan area mata menggunakan makeup remover dan cotton bud.

Sebagai tips, jangan menggosok bagian mata terlalu keras karena kulit di area itu sangat sensitif, sehingga bisa menyebabkan iritasi, bahkan memunculkan keriput. 

2. Membersihkan wajah dengan facial wash

Jangan lupa menggunakan facial wash untuk memastikan tidak ada makeup yang tertinggal. Selama sekitar satu menit, Cinta menggosokkan produk tersebut secara merata di area wajah sambil memberikan pijatan ringan. Usahakan bilas wajah dengan air dingin atau sedikit hangat.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Pakai Toner

Selesai mencuci wajah dan leher, Cinta Laura mengaplikasikan toner dengan kapas ke seluruh wajah dan lehernya.  Cara ini bermaksud memastikan wajah benar-benar bersih dari noda dan kotoran, serta memberikan hidrasi pada kulit. 

Saat membersihkan wajah dengan toner, Cinta membagikan tips untuk menggosok kulit wajah ke arah atas untuk lifting.

4. Pakai eye cream

Setelah toner yang diaplikasikan meresap, Cinta mulai memakai eye cream di samping dan bawah matanya. Ia menganjurkan supaya pemakaian eye cream dimulai sejak usia 16 tahun untuk menghindari munculnya kerutan.

3 dari 4 halaman

5. Menggunakan Serum

Setelah itu, Cinta Laura mengaplikasikan serum. Ia merasa serum lebih baik daripada moisturizer karena merupakan produk water-based yang tidak akan menutup pori-pori.

Jangan lupa mengaplikasikannya juga pada bagian leher. Cinta sendiri merekomendasikan memilih serum berbahan dasar air karena lebih aman dan, lagi, tak akan menutup pori-pori wajah.

6. Krim Malam

Langkah terakhir, yaitu mengaplikasikan night cream yang juga berfungsi melembapkan kulit. Pelembap jadi produk penting untuk digunakan karena Cinta sering berada di lingkungan yang dingin dan ber-AC, sehingga membuat kulit lebih cepat kering.

Jadi, kulit perlu dihidrasi dan diberi pelembap supaya selalu terlihat sehat. Aplikasikan night cream dengan gerakan memijat ke atas supaya kulit tidak turun dan jadi kendur.

4 dari 4 halaman

5 Khasiat Madu untuk Perawatan Kecantikan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.